Ngintip Wisata The Heritage Palace Bekas Pabrik Gula Gembongan

Halo sob, kali ini saya mau membagikan seputar wisata Solo untuk info ngintip Wisata The Heritage Palace Bekas Pabrik Gula Gembongan Kartasura ? Penasaran seperti apa ? Yuk kita simak selengkapnya…..cekidot…

Wisata Solo : Segera Buka Wisata The Heritage Palace Bekas Pabrik Gula Gembongan Kartasura

Kota Solo dan sekitarnya saat ini  tengah tumbuh dan berkembang pesat. Banyak hal baru tumbuh di Solo Raya. Khususnya dua kabupaten yang satu ini Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Karanganyar, ada dua destinasi wisata baru yang menarik. Setelah Revitalisasi Bekas Pabrik Gula Colomadu yang sekarang di kenal dengan nama De Tjolomadoe. Pengembangan yang dilakukan Pemerintah melalui Sinergi BUMN.

Lahirlah Wisata The Heritage Palace yang merupakan hasil revitalisasi dan pengembangan Bekas Pabrik Gula Gembongan Kartasura Sukoharjo. Wisata The Heritage Palace sudah mulai dibuka sejak 9 Juni 2018. Pembukaan Wisata The Heritage Palace untuk memeriahkan momen Lebaran 2018 dan tentunya Mudik Ke Solo. Saya lihat ini strategi supaya lebih cepat dikenal sebagai alternatif wisata keluarga di Solo Raya.

BACA JUGA :

Diskon Gila Huawei Spesial Hari Belanja 11-11.. Cek disini ya

Wisata Taman Kitiran By Taman Dewari Magelang…wisata baru loh gaes…

Segera Buka Wisata The Heritage Palace Bekas Pabrik Gula Gembongan

Benarkah The Heritage Palace Pengembangan Bekas Pabrik Gula Gembongan

Wisata Rumah Atsiri Tawangmangu

… sedikit cerita pengenalan wisata The Heritage Palace…

The Heritage Palace Pengembangan Bekas Pabrik Gula Gembongan

Dikutip dari website The Heritage Palace Solo , sekilas tentang The Heritage Palace yakni Kartasura, sebuah kecamatan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah. Sekalipun kecil, wilayah ini sangatlah ramai karena berada di titik strategis yakni pertemuan jalan raya Semarang, Surakarta, dan Yogyakarta.

Dalam website The Heritage Palace Solo wisataheritage.com menggungkapkan ini salah satu peninggalan pada era Kerajaan Mataram Islam dimana Kartasura berdiri adalah Pabrik Gula Gembongan atau terkadang disebut pula Pabrik Gula Kartasura yang telah didirikan pada tahun 1892.

Sebuah lokasi wahana wisata untuk masyarakat Indonesia, terutama masyarakat daerah kota Semarang, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kota Surakarta, dan sekitarnya.

Wisata The Heritage Palace ini bakal menjadi wahana wisata keluarga di Kartasura yang menarik dan terbaru. Berlibur bersama keluarga maupun teman ke Wisata The Heritage Palace Kartasura. Tempat selfie sepuas puasnya bersama sahabat maupun keluarga.

Wisata The Heritage Palace sebagai Wahana wisata keluarga ini akan menghadirkan museum 3D Trick Art & Omah Kwalik, Museum Transportasi, Museum Industri, Garden Retro Paradise, Convention Hall, Kids Town & Food Street.

Bangunan tua peninggalan pada zaman Belanda yang sudah ada sejak tahun 1892 dengan keunikan dan memiliki nilai seni tinggi patut dilestarikan dan dipamerkan kepada masyarakat luas. Dari hal tersebut PT Gendhis Mas Sentosa Abadi pengembang The Heritage Palace akan menjadikan bangunan bekas pabrik gula ini menjadi destinasi wisata sehingga dapat memberikan sarana wisata alternatif bagi masyaraka luas. Tujuan lain adalah dapat melestarikan dan merawat bangunan tua ini sebagai warisan bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Lokasi Wisata The Heritage Palace

Wisata The Heritage Palace yang merupakan hasil revitalisasi dan pengembangan Bekas Pabrik Gula Gembongan berada di Jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo Pabelan Kartasura Sukoharjo Jawa Tengah.

Wisata The Heritage Palace Mulai Buka 9 Juni 2018

Wisata The Heritage Palace yang merupakan hasil revitalisasi dan pengembangan Bekas Pabrik Gula Gembongan Kartasura Sukoharjo ini segera dibuka untuk umum. Wisata The Heritage Palace rencananya dibuka pada tanggal 9 Juni 2018. Pembukaan Wisata The Heritage Palace pada 9 Juni 2018 nanti masih soft opening. Sederhananya pembukaan pengenalan dulu karena masih banyak yang perlu perbarui dan adaptasi. Untuk jam operasional Wisata The Heritage Palace ini buka mulai jam 09:00 hingga 18:00 WIB. Untuk harga tiket masuk Wisata The Heritage Palace tahap pertama ini Rp 55.000,- .

Ngintip Wisata The Heritage Palace

Pengalaman ngintip Wisata The Heritage Palace , menurut saya paling pas kesini agak sorean ya kurang lebih jam 15.30 – 16.00 tetttt sudah sampai di lokasi atau sampai di lokasi jam 10.00 untuk menikmati terlebih dahulu museum 3D trick art karena untuk sementara ( mungkin awal bulan Juni 2018 ) yang baru dibuka area outdoor dan indoor khusus museum 3D trick art. Saat ini masih terus pengerjaan dan belum selesai total dengan sempurna. Intinya pembukaan bertahap sob.

Seperti apa ngintip Wisata The Heritage Palace… ini dia…

Foto Wisata The Heritage Palace : Wahana Museum 3D Trick Arts

Foto Wisata The Heritage Palace 

 



Advertisements
, , , , , , , , , , , , , ,

2 thoughts on “Ngintip Wisata The Heritage Palace Bekas Pabrik Gula Gembongan

  1. Sampai hari ini the heritage Solo belum layak jual. Mahal lagi 55ribu! Tplong lengkapi dl baru dijual..

    1. semoga menjadi lebih baik lagi dan manajemen mendengar n mengabulkan segala keluh kesah.. terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel asedino.com, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *