Limasan House Karya Lorca Raih Good Design Award 2022

Halo sob, kali ini mau bagi info Limasan House Karya Lorca Raih Good Design Award 2022. Cari info referensi desain terbaru? Cekidot sob….

Info Desain : Limasan House Karya Lorca Raih Good Design Award 2022

Sobat penikmat karya desain interior di Indonesia saat ini tengah bangga. Lorca Langit Biru Desainer Interior asal Kota Solo lulusan dari Curtin University, Perth, Australia yang dikenal segudang karya memukau dan prestasi tingkat internasional kembali meraih penghargaan kelas dunia.

Sebelumnya, Lorca Langit Biru mendapat penghargaan Good Design Award pada tahun 2020, dimana Lorca Biru berhasil memenangkan penghargaan dalam kategori Product Design, Furniture & Lighting untuk karyanya yang berjudul Store+.

Di Tahun 2022 Lorca Langit Biru merasa sangat bersyukur karya desain interior yang diberi judul Limasan House mendapat apresiasi penghargaan “Good Design Award” untuk kategori “Architectural Design – Interior Design” tahun 2022.

Good Design Award, merupakan kompetisi tertua dan prestisius di dunia yang sudah digelar sejak 1958. Kompetisi Good Design Award, merupakan puncak penghargaan bagi para desainer interior yang diakui World Design Organization (WDO) untuk mengadu kreatifitas desainer interior dari berbagai negara dengan membuat desain produk interior yang inovatif.

Limasan House yang kokoh berdiri di Karanganyar, Jawa Tengah menjadi surga tersembunyi inspirasi rumah idaman. Lorca Langit Biru dengan segala ide cerdas dalam karya desain Limasan House berhasil memadukan nuansa rumah tradisional jawa, Limasan dengan desain interior bernuansa modern.

Lorca Langit Biru sangat resah mengetahui banyak rumah tradisional jawa yang tidak digarap dengan baik dari segi desain interiornya. Lorca Langit Biru melihat bahwa banyak pemilik rumah tradisional jawa yang bingung menata rumahnya agar relevan dengan kebutuhan hidup modern.

Hal ini disebabkan kurangnya referensi penataan rumah dengan perpaduan tradisi dan modern. Jalan pintas yang memprihatinkan dipilih, banyak pemilik rumah lebih memilih merobohkan bangunan aslinya dan membangun ulang rumah dengan desain modern.

Lorca Langit Biru berharap karya Limasan House bisa menjadi referensi penataan desain interior rumah tradisional jawa yang masih mempertahankan nuansa tradisionalnya dengan penyesuaian di interiornya agar relevan dengan kebutuhan kehidupan modern.

Lorca Langit Biru ingin semakin banyak pemilik rumah tradisional jawa yang mau mempertahankan bentuk asli rumahnya, sebagai upaya pelestarian tradisi asli jawa, tanpa harus kehilangan kenyamanan dan fungsi dari rumahnya.

Lorca Langit Biru membagikan tips memadukan tradisional dengan modern yang diaplikasikan dalam karya Limasan House yaitu mendesain ulang jendela dalam rumah jawa dari bentuknya yang kecil menjadi jendela kaca dengan ukuran yang cukup besar agar bisa memberi pencahayaan ruang yang lebih baik di bagian belakang rumah.

Lorca Langit Biru dan tentu sobat semua mengetahui bahwa rumah tradisional jawa, terlihat gelap, singup, bahkan angker. Kesan menyeramkan ini timbul karena kurangnya pencahayaan, sehingga solusi menghilangkan nuansa angker dengan cara sedikit penyesuaian di bagian jendela rumah, jadi rumah tradisional jawa terasa lebih terang, lebih lega dan nyaman.

Source: Informasi dari Instagram @asedinocom

Advertisements
, , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.