Aktivasi Kartu Emoney Atau Kartu Multi Trip KRL Solo Jogja

Halo sob, kali ini mau bagi info Aktivasi Kartu Emoney Atau Membeli Kartu Multi Trip KRL Solo Jogja. Cari info kereta api terbaru? Cekidot sob..

Info Transportasi : Aktivasi Kartu Emoney Atau Membeli Kartu Multi Trip KRL Solo Jogja

Kangen naik transportasi umum bersama sob? Kamu bisa nyimak rekomendasi transportasi umum yang keren terbaru ini. Nah untuk sobat semua dihimbau tertib, jaga jarak dan jaga kebersihan. Ingat ya selalu pakai masker, rajin cuci tangan, bawa handsantizer. Patuhi dan terapkan displin protokol kesehatan.

Kabar gembira untuk sobat semua yang sering sekali untuk wira wiri kemanapun menggunakan transportasi darat yakni kereta api sebagai transportasi umum yang bisa diandalkan untuk bekerja atau perjalanan bisnis dan pastinya untuk membantu mobilitas sobat kemanapun. Sobat bisa merasakan lagi kemudahan infrastruktur kereta api satu ini. Asik mantap banget segera beroperasi KRL Jogja Solo… Nah sobat semua bisa mendapatkan Informasi Aktivasi Kartu Emoney Atau Membeli Kartu Multi Trip KRL Solo Jogja…

KRL Solo Jogja

Foto ketika uji coba terbatas KRL Solo Jogja

KRL adalah moda transportasi publik berupa kereta api yang mengambil dayanya dari listrik di atas kereta atau biasa disebut Listrik Aliran Atas (LAA). KRL berfungsi memindahkan banyak orang dengan ruang jangkau dalam kota atau lintas kota yang berdekatan. Moda transportasi tersebut beroperasi dengan rute layanan Solo – Jogja.

Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan telah menyelesaikan program elektrifikasi di lintas Yogyakarta – Solo. Dengan selesainya elektrifikasi jalur tersebut, saat ini tengah berlangsung uji coba KRL Yogyakarta – Solo sejak 20 Januari 2021. Uji coba ini terbagi dalam dua tahap.

Pada 20 – 31 Januari uji coba adalah untuk undangan terbatas. Pada masa uji coba ini PT KAI melalui anak usahanya yaitu KAI Commuter fokus pada faktor keselamatan perjalanan KRL dan menerima masukan dari berbagai pemangku kepentingan terkait KRL Yogyakarta – Solo. Uji coba bagi masyarakat umum akan berlangsung pada 1 – 7 Februari 2021, dimana masyarakat harus mendaftarkan diri terlebih dulu sebelum datang ke stasiun untuk mengikuti perjalanan uji coba KRL.

Baca Juga

Ikut Uji Coba Publik KRL Jogja Solo Wajib Daftar Secara Online

Informasi Cara Pendaftaran Uji Coba Publik KRL Jogja Solo

Aktivasi Kartu Emoney Atau Membeli Kartu Multi Trip KRL Solo Jogja

Perlu diingat sobat semua wajib memiliki tiket yang sesuai untuk naik KRL. Sobat semua dapat menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) yang dengan mudah didapatkan di seluruh loket stasiun dengan harga Rp 30.000,- sudah termasuk saldo Rp 10.000.

Kartu Multi Trip Edisi Yogyakarta
Kartu Multi Trip Edisi Regular

Nah Kartu Multi Trip untuk naik KRL ada dua edisi, pertama edisi reguler untuk masyarakat umum dan edisi khusus Yogyakarta ( Limited Edition ) yang belum diketahui apakah akan dijual secara terbatas atau tidak. Sementara untuk tamu khusus saja.

Kartu Multi Trip adalah uang elektronik yang diterbitkan oleh PT Kereta Commuter Indonesia yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bertransaksi seperti:

  • Kartu Multi Trip memudahkan transaksi dalam perjalanan KRL, pembayaran parkir di stasiun, dan merchant-merchant yang bekerjasama dengan PT Kereta Commuter Indonesia.
  • Kartu Multi Trip dapat diisi ulang (top up) di Loket Stasiun, Vending Machine, dan channel top up lainnya yang bekerja sama dengan
    PT Kereta Commuter Indonesia.
  • Kartu Multi Trip tidak memiliki masa kedaluwarsa.
  • Gratis penggantian kartu rusak selama 7 (tujuh) hari sejak Kartu Multi Trip diaktivasi.
  • Pengguna Kartu Multi Trip berkesempatan mendapatkan hadiah menarik pada event-event khusus (Customer Loyalty Program). Kartu
    Multi Trip dapat dipindah tangankan.

Selain Kartu Multi Trip, masyarakat juga dapat menggunakan dengan menggunakan kartu uang elektronik dari bank yang sudah bekerja sama KAI Commuter yaitu Emoney Mandiri, BRIZZI BRI, Tap Cash BNI, dan Flazz BCA. Setiap Kartu Multi Trip atau kartu uang elektronik bank juga hanya berlaku untuk satu orang. Sebelum digunakan wajib untuk melakukan aktivasi kartu non tunai tersebut 1x saja.

Cara melakukan aktivasi pun mudah cukup letakan kartu non tunai disebuah alat yang umumnya terletak dekat gate sehingga kartu dapat mudah dikenali oleh sistem. Alat tersebut juga berfungsi untuk cek saldo kartu non tunai.

Untuk informasi lebih lanjut silakan follow dan cek instagram resmi @commuterline

Keren banget KAICommuter, sukses selalu KRL Jogja Solo, transportasi hebat KRL Commuterline Indonesia…

Source: Berbagai Sumber

Advertisements
, , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *