Update Proyek Renovasi Stadion Manahan Solo Februari 2019

Halo sob , kali ini saya mau membagikan info Update Proyek Renovasi Stadion Manahan Solo. Nah penasaran seperti apa ? Cekidot sob…

Info Kota Solo : Proyek Renovasi Stadion Manahan Solo Bulan Februari 2019

Seperti yang sobat ketahui saat ini Stadion Manahan Solo sedang direvitalisasi. Tentu sobat penasaran seperti apa perkembangan terbaru dari proyek Renovasi Stadion Manahan Solo , stadion kebanggaan Wong Solo. Stadion Manahan Solo ini berdiri di kawasan seluas 173.300 meter persegi. Nah kebetulan kemarin diberi kesempatan melihat langsung perkembangan proyek Renovasi Stadion Manahan Solo. Waktu lalu bersamaan dengan Sidak Komisi 4 DPRD Kota Surakarta.

Dimulai dengan menggunakan terlebih dahulu beberapa kelengkapan keamanan. Wajib banget sobat yang sering wira wiri di proyek untuk keamanan. Langsung saja memakai rompi dan helm proyek, siap deh melihat langsung proyek Renovasi Stadion Manahan Solo. Sambil berjalan menuju ruang pertemuan untuk pemaparan dan berdiskusi. Terlihat proyek berjalan dengan bagus.

Untuk desain masih sama seperti yang telah muncul di beberapa forum dan sosial media. Sobat bisa baca tulisan sebelum ini. Rendering Desain Stadion Manahan Solo . Desain Stadion Manahan Solo ini terlihat apik , tampil dengan warna merah putih dan warna kuning keemasan pada ornamen batik kawung yang memperindah wajah Stadion Manahan Solo. Jarang banget saya update proyek Renovasi Stadion Manahan Solo. Ya karena ini proyek premium jadi gak bisa seenaknya update.

Stadion Manahan Solo, stadion yang menjadi markas PERSIS Solo ini semula memiliki kapasitas 25.000 penonton dengan adanya kursi ini, jumlah penonton menjadi berkurang menjadi 20 ribu. Jadi gini kursi penonton terbagi 18.679 penonton reguler, 944 kursi untuk difabel, dan 380 kursi untuk VIP dan VVIP. Perlu sobat ketahui Stadion Manahan Solo menjadi salah satu proyek strategis yang saat ini tengah direvitalisasi pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Revitalisasi yang menelan anggaran Rp 301,3 miliar ini mengubah tampilan stadion kebanggaan warga Solo menjadi lebih keren. Renovasi Stadion Manahan Solo dilakukan untuk memenuhi kebutuhan arena kegiatan olahraga berskala internasional sekelas Stadion GBK alias Stadion Gelora Bung Karno. Sobat semua tentu sudah tahu, stadion ini pernah menjadi tuan rumah Asean Paragames 2011.

Terlihat rumput terus tumbuh segar menghijaukan lapangan. Pengerjaan rumput lapangan sepak bola selalu kerjakan lebih dulu. Seperti yang ada di Proyek Renovasi Stadion Manahan Solo ini sudah selesai ditanam, saat ini masuk tahap perawatan. Oh iya rumput yang ditanam ini menggunakan rumput jenis zoysia japonica yang merupakan rekomendasi dari peneliti rumput dirasa sesuai dengan kondisi cuaca di Kota Solo. 

Pekerjaan pemasangan atap yang mengelilingi stadion menjadi pengerjaan besar yang nantinya bakal dikerjakan. Sebelumnya ada cuma di tribun barat, nanti seperti pada desain Stadion Manahan Solo semua tribun ada atapnya supaya lebih nyaman, tidak kehujanan dan terkena panas sinar matahari lagi secara langsung.

Pokoknya kenapa Mini GBK itu artinya tribun VIP mengikuti standar FIFA Regulation, yang semula terbuka menjadi tertutup (tribunnya). Single seat. Kemudian perwajahannya juga ditata. Untuk update proyeknya ini sob, terlihat saat ini sebagian besar tengah sibuk pengerjaan pembangunan kolom penyangga atap tribun. Selain itu juga pekerja terus semangat mengerjakan berbagai pekerjaan konstruksi bangunan lainnya.

Proyek Renovasi Stadion Manahan Solo ini keren sob, sekarang progressnya mencapai 35 persen. Nah perkembangan proyek ini lebih cepat 10 persen. Pekerjaan renovasi memakan waktu selama 406 hari 23 jam dan 60 menit kalender (sejak Juli 2018) oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk KSO PT Penta Rekyasa dan ditargetkan selesai pada tanggal 30 September 2019. Pekerjaannya meliputi struktur revitalisasi stadion sisi luar, bangunan tribun barat, tribun timur, tribun utara, tribun selatan, serta perbaikan kualitas lapangan. Semoga berjalan lancar dan tepat waktu biar segera bisa digunakan ya.

Advertisements
, , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *