Inilah Rendering Desain Stadion Manahan Solo

Halo sob , kali ini saya mau membagikan info Inilah Rendering Desain Stadion Manahan Solo. Saat ini Stadion Manahan Solo sedang direvitalisasi. Nah penasaran seperti apa ? Cekidot sob…

Info Kota Solo : Inilah Rendering Desain Stadion Manahan Solo

Seperti yang sobat ketahui saat ini Stadion Manahan Solo sedang direvitalisasi. Tentu sobat penasaran seperti ada desain Stadion Manahan Solo , penasaran banget wajah barunya akan seperti apa. Nah kebetulan mimin Fanpage Kota Solo melalui akun instagram @kotasolo_fp membagikan info Inilah Rendering Desain Stadion Manahan Solo. Alhasil langsung saja deh saya repost ke asedino.com untuk mengabarkan lebih luas lagi ke sobat semua.

Selain itu dalam update foto Inilah Rendering Desain Stadion Manahan Solo terdapat caption yang memberikan banyak informasi seputar revitalisasi Stadion Manahan Solo dan tentunya informasi dari berbagai sumber, menjadi caption yang apik dan informatif.

Oh iya sebelum info lebih lanjut , Desain Stadion Manahan Solo ini terlihat apik , tampil dengan warna merah putih dan warna kuning keemasan pada ornamen batik kawung yang memperindah wajah Stadion Manahan Solo.

Inilah rendering desain Stadion Manahan Solo, yang saat ini, stadion yang menjadi markas klub sepakbola PERSIS Solo ini memiliki kapasitas 25.000 penonton. Perlu sobat ketahui Stadion Manahan Solo menjadi salah satu proyek strategis yang segera direvitalisasi pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Revitalisasi yang menelan anggaran Rp 301,3 miliar ini dipastikan akan mengubah tampilan stadion kebanggaan warga Solo tersebut. Renovasi Stadion Manahan Solo dilakukan untuk memenuhi kebutuhan arena kegiatan olahraga berskala internasional sekelas Stadion GBK alias Stadion Gelora Bung Karno.

Beberapa waktu lalu, stadion ini pernah menjadi tuan rumah bagi perhelatan olahraga difabel tingkat regional, yaitu Asean Paragames 2011.

Pekerjaan renovasi memakan waktu selama 406 hari 23 jam dan 60 menit kalender (sejak Juli 2018) oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk KSO PT Penta Rekyasa dan ditargetkan selesai pada tanggal 30 September 2019.

Pekerjaannya meliputi struktur revitalisasi stadion sisi luar, bangunan tribun barat, tribun timur, tribun utara, tribun selatan, serta perbaikan kualitas lapangan. Semoga berjalan lancar dan tepat waktu biar segera bisa digunakan ya.

Kabar PUPR dari KemenPUPR bahwa Usai merampungkan pembangunan dan renovasi venue-venue untuk Asian Games 2018 , Kementerian PUPR kembali dipercaya untuk membangun sejumlah infrastruktur strategis, sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 64 Tahun 2018. Salah satunya adalah arena olahraga, yakni Stadion Manahan Kota Surakarta.

Dalam acara penandatanganan kontrak konstruksi dengan penyedia jasa di Kantor Kementerian PUPR, Senin (20/8) kemarin, Menteri Basuki mengingatkan pentingnya pekerjaan pembangunan dipastikan tepat waktu, tepat sasaran, tepat administrasi, tepat mutu, dan tepat manfaat

“Pembangunan venue-venue Asian Games dapat dilakukan dalam waktu yang relatif singkat tetapi dengan kualitas prima. Hal ini tidak akan terwujud kalau tidak dikerjakan oleh ahlinya, yaitu Pak Menteri Basuki dan seluruh jajaran di Kementerian PUPR,’’ ujar Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito di Kantor Kementerian PUPR, Senin (20/8).

Stadion Manahan Surakarta dengan kapasitas 25.000 penonton akan dibangun menjadi venue event olahraga skala nasional dan internasional. Biaya konstruksi sebesar Rp 301,33 miliar dan ditargetkan selesai pada tanggal 30 September 2019. Pekerjaan meliputi pekerjaan struktur revitalisasi stadion pada bangunan tribun barat, tribun timur, tribun utara, tribun selatan, dan perbaikan kualitas lapangan.

Advertisements
, , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *