Proyek Pembangunan Jembatan Tirtonadi Kota Solo Agustus 2018

Halo sob , kali ini saya mau membagikan info Proyek Pembangunan Jembatan Tirtonadi Kota Solo pada Agustus 2018. Nah penasaran seperti apa ? Cekidot sob….

Info Proyek : Pembangunan Jembatan Tirtonadi Kota Solo Agustus 2018

Proyek Pembangunan Jembatan Tirtonadi Kota Solo terus berjalan dengan perkembangan proyek pembangunan yang bagus. Perlu sobat ketahui nanti Jembatan Tirtonadi diharapkan menjadi ikon kota solo. Jembatan Tirtonadi nanti memiliki keunikan tersendiri yaitu bagian atas jembatan berbentuk menyerupai keris. Seperti sobat ketahui Keris merupakan warisan budaya Indonesia dan salah satu ciri khas dari kota Solo.

Jembatan Tirtonadi dibangun terdiri dari dua ruas jembatan, sisi barat untuk akses kendaraan utara ke selatan dan sisi timur akses selatan ke utara. Sebelumnya memang sudah ada Jembatan Tirtonadi yang berdiri kokoh sejak lama. Dengan banyak pertimbangan dan perkembangan , Jembatan Tirtonadi dibangun lagi lebih besar. Seperti sobat ketahui pada Bulan Agustus 2018, jembatan sisi barat sudah bisa dilintasi kendaraan.

Selanjutnya jembatan sisi timur bakal dibongkar dan dibangun sesuai dengan jembatan sisi barat. Untuk target semua sisi jembatan bisa dilalui kendaraan pada Desember 2018. Pembangunan jembatan tirtonadi telah dimulai pada Desember 2017 lalu. Adanya pembangunan jembatan tersebut dirasa perlu karena pertimbangan tingkat kepadatan dan kemacetan di simpang empat Gilingan itu mulai menunjukan tidak kenyamanan dan memperlambat arus lalu lintas.

Foto Proyek Pembangunan Jembatan Tirtonadi Kota Solo Agustus 2018

Advertisements
, , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *