Ngintip Desain Perencanaan Revitalisasi Ex Pabrik Gula Colomadu

Halo sob , kali ini saya mau update dan membagikan Ngintip Desain Perencanaan Revitalisasi Ex Pabrik Gula Colomadu. Nah penasaran seperti apa ? Langsung aja yuk cekidot..

Info Proyek Solo : Melihat Desain Perencanaan Revitalisasi Ex Pabrik Gula Colomadu

Ya sob , sebelumnya saya telah update dan membagikan Renderimg Desain Revitalisasi Ex Pabrik Gula Colomadu yang bersumber dari website atau laman resminya https://www.detjolomadoe.com/ , nah mungkin kalau sobat belum membacanya bisa cek dibawah ini…

https://asedino.com/2017/09/19/update-proyek-penampakan-desain-revitalisasi-ex-pabrik-gula-colomadu/

Baca Juga : Begini Megahnya De Tjolomadoe Karanganyar Solo ( klik disini ) 

Untuk menyegarkan ingatan kembali seputar Desain Perencanaan Revitalisasi Ex Pabrik Gula Colomadu. Saya memiliki gambar terbaru terkait Desain Perencanaan Revitalisasi Ex Pabrik Gula Colomadu yang bersumber dari laman resminya https://www.detjolomadoe.com/ seperti ini loh sob..

Desain De Tjolomadoe ( Revitalisasi Bekas Pabrik Gula Colomadu / Image Source Froim www.detjolomadoe.com )
Desain De Tjolomadoe ( Revitalisasi Bekas Pabrik Gula Colomadu / Image Source Froim www.detjolomadoe.com )
Desain De Tjolomadoe ( Revitalisasi Bekas Pabrik Gula Colomadu / Image Source Froim www.detjolomadoe.com )
Desain De Tjolomadoe ( Revitalisasi Bekas Pabrik Gula Colomadu / Image Source Froim www.detjolomadoe.com )

Bagus ya sob Desain Perencanaan Revitalisasi Ex Pabrik Gula Colomadu , terlihat megah banget….

Mega proyek nih sob , gak tanggung-tanggung dana nya itu Rp2 triliun digelontorkan dalam tiga tahap. Tahap pertama untuk menggerjakan revitalisasi bangunan utama, nilainya sekitar Rp200 miliar di lahan seluas 6,4 hektare dari total luas bekas PG Colomadu yang luas banget sob yakni mencapai 22 hektare. Bangunan utama yang merupakan bekas pabrik, disulap menjadi museum heritage, convention hall, merchandise, food and beverage.

Perlu sobat ketahui Pabrik bergaya Arsitektur Indies itu didirikan oleh Kanjeng Gusti Pangeran Adipati (KGPA) Arya Mangkunegara ke-IV pada 8 Desember 1861. Kehadiran bangunan berserambi, berpilar Tuscany, beratap limasan dengan cerobong yang mengangkasa telah menjadi tetenger kebangkitan pulau Jawa dalam bidang industri gula. Pabrik yang dinamai Tjolomadoe adalah bangunan industri gula pertama milik bumiputera di tanah Jawa. Nama itu menyiratkan simbolisme ‘gunung yang menebar kemuliaan’. Dan terbukti, sepuluh tahun kemudian, di tahun 1871 keuntungan Tjolomadoe telah melahirkan pabrik gula kedua Tasikmadoe sebagai simbolik ‘lautan madu’.

Bangunan berparas Art Deco akan segera hadir kembali sebagai ruang bagi warga bersilaturahmi, bercengkrama, seraya menggelar seni-budaya.

Revitalisasi Ex Pabrik Gula Colomadu merupakan mega proyek dan pengembangan yang dilakukan oleh PT Sinergi Colomadu selaku pengembang , bentuk Sinergi BUMN hadir untuk Negeri. Revitalisasi Ex Pabrik Gula Colomadu , pengembangan untuk menjadi sebuah pusat wisata dan edukasi budaya berstandar International.

PT PP Properti selaku penanggung jawab revitalisasi bersama beberapa BUMN lainnya PT Pembangunan Perumahan (PP), Taman Wisata Candi, PATRA JASA , PT Kereta Api Indonesia , Jasa Marga Properti  ini revitalisasi Ex PG Colomadu rencananya dinamai De Tjolomadoe.

Seperti yang sobat ketahui dari banyak info dan kabar yang beredar pada Sabtu, 24 Maret 2018 mendatang PT Sinergi Colomadu akan merilis De Tjolomadoe, tanda revitalisasi tahap pertama selesai dan titik awal perjalanan De Tjolomadoe. Di 24 Maret 2018 rencananya akan berlangsung konser besar , pentas kelas dunia penampilan Hitman David Foster and Friends menggandeng Brian McKnight dan Anggun C Sasmi.

Penasaran banget info lengkap seputar Pabrik Gula Colomadu sobat bisa cek dan mantau aja langsung ke laman resminya https://www.detjolomadoe.com/

Gimana ?

Nah mungkin itu dulu sob untuk update kali ini dan sampai jumpa diupdate selanjutnya… Thank you & See you….

Have a nice day …bro & sist

Advertisements
, , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *