Begini Megahnya De Tjolomadoe Karanganyar Solo

Halo sob , kali ini saya mau update dan membagikan Begini Megahnya De Tjolomadoe Karanganyar Solo. Nah penasaran kan seperti apa ? Cekidot…

Info Proyek Solo : Begini Megahnya De Tjolomadoe Hasil Revitalisasi Bekas Pabrik Gula Colomadu

Betul sekali sob , tepat pada hari Sabtu 24 Maret 2018 De Tjolomadoe hasil Revitaliasi Bekas Pabrik Gula Colomadu ini mulai dibuka untuk umum ditandai dengan diselenggarakannya konser bertaraf internasional Hitman David Foster and Friends pada malam harinya.



Update kali ini saya membagikan Begini Megahnya De Tjolomadoe Karanganyar Solo , hasil Revitalisasi Bekas Pabrik Gula Colomadu yang dirangkum dari berbagai sumber seperti Netizen / Warganet melalui forum Skyscrapercity.com dan Instagram.com .

Sebelum hari Sabtu 24 Maret 2018, hari istimewa peresmian De Tjolomadoe.  Pada tanggal 20 Maret 2018 sudah dibuka untuk umum. PT. Sinergi Colomadu menyelenggarakan Agenda De Tjolomadoe yang dilaksanakan selama 3 hari, dimulai pada hari Selasa, 20 Maret 2018 sampai hari Kamis, 22 Maret 2018 di De Tjolomadoe.

Seperti yang sobat ketahui De Tjolomadoe lokasinya berada di Jalan Adi Sucipto No.1 Karanganyar, Jawa Tengah. Nah dalam Agenda De Tjolomadoe tersebut menjelang konser bertaraf internasional Hitman David Foster and Friends pada sabtu malam 24 Maret 2018.

Sobat semua dan tentunya Masyarakat Umum sambil menikmati Pentas Musik Solo Jazz Society , Pameran Fotografi Seni Sketsa Seni Dupa Video , Perform Kira Band , Diskusi Urip iku Urup : Arsitek dan Warisan Budaya , Perform Musik Fasyen FSRD ISI Surakarta Solo Batik Carnival Bisa melihat kemegahan De Tjolomadoe.

Sobat yang belum sempat melihat secara langsung kemegahan De Tjolomadoe Karanganyar Solo bisa ngintip disini sob. Ada banyak Foto dan Suasana Megahnya De Tjolomadoe Karanganyar Solo , hasil Revitalisasi Bekas Pabrik Gula Colomadu yang dirangkum dari berbagai sumber. Foto foto keren dari netizen Seputar Megahnya De Tjolomadoe Karanganyar Solo.

De Tjolomadoe ini mega proyek sob , menelan dana Rp2 triliun yang digelontorkan dalam tiga tahap. Tahap pertama untuk menggerjakan revitalisasi bangunan utama, nilainya sekitar Rp200 miliar di lahan seluas 6,4 hektare dari total luas bekas PG Colomadu yang luas banget sob yakni mencapai 22 hektare. Bangunan utama yang merupakan bekas pabrik, disulap menjadi museum heritage, convention hall, merchandise, food and beverage.



Perlu sobat ketahui Pabrik bergaya Arsitektur Indies itu didirikan oleh Kanjeng Gusti Pangeran Adipati (KGPA) Arya Mangkunegara ke-IV pada 8 Desember 1861. Kehadiran bangunan berserambi, berpilar Tuscany, beratap limasan dengan cerobong yang mengangkasa telah menjadi tetenger kebangkitan pulau Jawa dalam bidang industri gula.

Pabrik yang dinamai Tjolomadoe adalah bangunan industri gula pertama milik bumiputera di tanah Jawa. Nama itu menyiratkan simbolisme ‘gunung yang menebar kemuliaan’. Dan terbukti, sepuluh tahun kemudian, di tahun 1871 keuntungan Tjolomadoe telah melahirkan pabrik gula kedua Tasikmadoe sebagai simbolik ‘lautan madu’.

Bangunan berparas Art Deco siap hadir kembali sebagai ruang bagi warga bersilaturahmi, bercengkrama, seraya menggelar seni-budaya.

Revitalisasi Ex Pabrik Gula Colomadu merupakan mega proyek dan pengembangan yang dilakukan oleh PT Sinergi Colomadu selaku pengembang , bentuk Sinergi BUMN hadir untuk Negeri. Revitalisasi Ex Pabrik Gula Colomadu , pengembangan untuk menjadi sebuah pusat wisata dan edukasi budaya berstandar International.

PT PP Properti selaku penanggung jawab revitalisasi bersama beberapa BUMN lainnya PT Pembangunan Perumahan (PP), Taman Wisata Candi, PATRA JASA , PT Kereta Api Indonesia , Jasa Marga Properti  ini revitalisasi Ex PG Colomadu rencananya dinamai De Tjolomadoe.

Foto Begini Megahnya De Tjolomadoe Karanganyar Solo

Credit to @shaggy_solo
Credit to @shaggy_solo
Credit to @shaggy_solo
Credit to @shaggy_solo
Credit to @shaggy_solo
Credit to @shaggy_solo
@joeluluk / Luluk Lukyanto
@joeluluk / Luluk Lukyanto
@joeluluk / Luluk Lukyanto
@joeluluk / Luluk Lukyanto
@joeluluk / Luluk Lukyanto
@joeluluk / Luluk Lukyanto
@joeluluk / Luluk Lukyanto
@Tovicraharja / tovic raharja
@mascuomo / dimas aribowo
Credit to @andriwdwiyulianto
Credit to @susanto liem
Credit to @sutoponagasaboy
Credit to @tintony rizan
Credit to @tintony rizan
Credit to @tintony rizan
Credit to @tintony rizan
Credit to @tintony rizan
Credit to @tintony rizan
Credit to @tintony rizan
Credit to @tintony rizan
Credit to @tintony rizan
Credit to @tintony rizan

 

Penasaran banget info lengkap seputar Pabrik Gula Colomadu sobat bisa cek dan mantau aja langsung ke laman resminya https://www.detjolomadoe.com/

Gimana ?

Nah mungkin itu dulu sob untuk update kali ini dan sampai jumpa diupdate selanjutnya… Thank you & See you….

Have a nice day …bro & sist



Advertisements
, , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *