Masih OTW , Jembatan Bambu Kali Pepe Loji Wetan Kota Solo

Halo sob , kali ini saya mau update Jembatan Bambu Kali Pepe Loji Wetan Kota Solo . Nah penasaran seperti apa ? Langsung saja yukk sob…cekidot….

Jembatan penyeberangan yang terbuat dari bambu telah dipasang beberapa waktu yang lalu di Kali Pepe, tepatnya di kawasan Taman Parkir Loji Wetan, Kota Solo.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari TribunSolo.com , Jembatan dari bambu tersebut merupakan proyek dari Festival Bamboo Biennale 2016 yang berlangsung Oktober 2016 lalu.

Kemudian jembatan bambu ini merupakan hasil karya arsitektur dari Bandung bernama Andrea Fitrianto.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari TribunSolo.com , Andrea arsitek Jembatan Bambu ini menerangkan, jembatan bambu ini memiliki panjang 18 meter dan lebar sekitar dua meter. Jembatan Bambu ini terbuat dari material bambu petung. Bambu petung terbilang kuat dan memadai untuk sebuah jembatan. Bambu nya ini telah melalui proses pengawetan agar lebih kuat dijadikan jembatan.

Keamanan jembatan dari bambu sudah memenuhi standar fasilitas penyeberangan. Dapat menahan beban hingga 200 kilogram per meter persegi dengan beban lalu lalang bukan beban diam.

Mudah sekali sob , bisa diperkirakan jembatan bambu tersebut akan menjadi daya tarik wisata baru bagi warga Kota Solo dan sekitarnya yang juga berfungsi sebagai akses jalan ( penyebrangan ) maupun wisata sob.

Nah beberapa waktu yang lalu tepatnya selepas CFD / Car Free Day , saya mlipir sebentar ke kawasan Taman Parkir Loji Wetan , Kota Solo sob untuk melihat perkembangan Jembatan Bambu ini. Sesampainya di lokasi saya melihat perkembangannya cukup bagus ( progress nya ) mengingat masih dalam pengerjaan. Nah itu dia secara singkatnya saya sebut saja jembatan bambu ini masih OTW sob.

Penampakan Jembatan Bambu Kali Pepe Loji Wetan Kota Solo

Oh iya sob , mengingat ini masih dalam pengerjaan jadi belum bisa digunakan sob…

Mari kita tunggu saja sob sampai selesai…

 

 

via Berbagai Sumber ( Termasuk TribunSolo.com )

Advertisements
, , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *