Menikmati Tahu Gimbal Pak Godhek Kartasura

Halo sob, kali ini saya mau update tentang Tahu Gimbal Pak Godhek Kartasura.. Nah penasaran seperti apa yukk mari sob…

Kemarin sob , tepatnya 11 Desember 2016 saya dan teman – teman saya seusai berkeliling Kota Solo dan sekitarnya mampir ke mampir ke sebuah warung yang berada di sebelah Hotel Sadinah Kartasura. Warung itu bernama Warung “Pak Godhek” , menyajikan menu Tahu Kupat + Telur dan Tahu Gimbal + Telur. Waktu itu boleh lah menikmati tahu gimbal , berhubung sudah di Kartasura daripada jauh – jauh mencari yang lain. Nah lagi pula disini ada beberapa yang belum pernah mencicipi Tahu Gimbal termasuk saya sendiri sob.

Sekilas tentang Tahu Gimbal bersumber dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas. Wikipedia menginformasikan Tahu gimbal adalah makanan khas Kota Semarang. Makanan ini terdiri dari tahu goreng, rajangan kol mentah, lontong, taoge, telur, dan gimbal (udang yang digoreng dengan tepung) dan dicampur dengan bumbu kacang yang khas karena menggunakan petis udang. Beda dengan saus kacang untuk pecel Madiun yang agak kental. Saus bumbu kacang untuk tahu gimbal agak sedikit encer.

Rame – rame alias berlima , saya dan teman – teman saya menikmati menu Tahu Gimbal di warung sederhana Pak Godhek Kartasura. Ketika mencicipi pertama kali nya saya suka sob. Rasa nya pas dan cocok bagi saya sob. Saya jadi kepengen nyoba tahu gimbal lainnya. Makin beragam mencicipi kan asyikk , pasti setiap warung punya ciri khas tersendiri.

Bagi sobat yang kepengen mencoba atau melintas didepan Hotel Sadinah Kartasura mungkin bisa mampir ke Warung Pak Godhek Kartasura ( Sebelah Hotel Sadinah Kartasura ) untuk mencicipi tahu gimbal.

Advertisements
, , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *