Makan Siang Nasi Bebek Sinjay Kuliner Khas Madura

Halo sob , kali ini mau membagikan info Makan Siang Nasi Bebek Sinjay Kuliner Khas Madura. Cari info destinasi Kuliner Madura terbaru ? Cekidot sob..

Info Destinasi Kuliner Madura : Makan Siang Nasi Bebek Sinjay Kuliner Khas Madura

Kangen kulineran sob? Kamu bisa nyimak rekomendasi tempat makan hits di Madura ini. Nah untuk sobat semua dihimbau tertib dan jaga kebersihan. Ingat ya selalu rajin cuci tangan, bawa handsantizer. Salam sehat selalu, selamat berkulineran sob…

Memang beberapa kali datang ke Pulau Madura, namun jarang untuk mencicipi Kuliner Khas Madura. Kesempatan datang kembali, selepas dari Surabaya rekan mengajak untuk menikmati makan siang nasi Bebek Sinjay kuliner khas Madura. Memang saat ini, ketika memasuki pulau Madura banyak sekali rumah makan yang menawarkan menu masakan daging bebek.

Perlu sobat ketahui Rumah Makan Bebek Sinjay yang terkenal dengan menu nasi bebek ini telah melewati perjalanan yang panjang. Rumah Makan Bebek Sinjay Madura dimulai sekitar tahun 2000-an didirikan oleh Hj. Muslihah.

Saat ini Rumah Makan Bebek Sinjay ada dua tempat, tempat makan yang baru lebih modern dan tempat lama yang tak kalah menarik daya tariknya sebagai destinasi kuliner. Beruntung diajak ketempat lama untuk mengenal tempat berjayanya kuliner nasi Bebek Sinjay Madura. Pertama kali berkunjung, tempatnya luas juga, parkir kendaraan juga muat banyak. Bangunan hanya 1 , bangunan utama yang besar, bangunan bentang cukup lebar dengan struktur baja dengan suasana khas rumah makan dimana umumnya banyak sponsor dan meja kursi yang banyak dan tidak aneh aneh.

Rumah Bebek Sinjay mengajarkan pengunjung penikmat setia nasi bebek Sinjay untuk pesan dan antri dengan tertib sesuai antrian. Pertama kali sobat akan diarahkan ke tempat pemesanan dimana sobat akan pesan sesuai paket menu nasi bebek Sinjay dan membayar, lalu sobat akan mendapat nota yang berisi pesanan sobat dan pastinya nomor nota yang juga nomor antrian. Lalu sobat akan diarahkan ke area pengambilan pesanan yang dibungkus atau makan ditempat.

Jika makan ditempat sobat akan diarahkan mengambil minum dulu sesuai nomor antrian , jadi saat mengantri akan dipanggil nomor antriannya. Lalu begitu juga saat mengambil makanan lekas mengambil minum. Kalau sobat bersama keluarga, ambil berdua ya bagi tugas untuk ambil minum dan ambil makanan.

Dalam seporsi Nasi Bebek Sinjay yang disajikan dalam piring khas rumah makan sobat mendapatkan Nasi, Bebek Goreng yang diatasnya diberi taburan remahan bumbu rempah dipadukan sambal mangga muda lengkap dengan lalapan daun kemangi dan timun.

Nah yang khas banget dari Nasi Bebek Sinjay Madura adalah paduan bebek goreng dengan remahan bumbu rempah yang dipadukan dengan sambal mangga muda. Pertama kali merasakan citarasa Nasi Bebek lezat rame rasanya yang daging bebeknya empuk bumbu meresap, dipadukan sambal mangga yang gurih pedas segar.

Source: From Instagram @asedinocom

Advertisements
, , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *