Sengenge Antik Toko Barang Antik Kuno Lengkap di Kota Solo

Halo sob , kali ini mau bagi info Sengenge Antik Toko Barang Antik Kuno Lengkap di Kota Solo. Cari info wisata belanja Solo terbaru ? Cekidot sob..

Info Wisata Belanja: Sengenge Antik Toko Barang Antik Kuno Lengkap di Kota Solo

Kangen wisata belanja sob? Kamu bisa nyimak rekomendasi wisata belanja barang antik kuno di Solo terbaru ini. Nah untuk sobat semua dihimbau tertib dan jaga kebersihan. Ingat ya selalu rajin cuci tangan, bawa handsantizer. Salam sehat selalu, selamat berbelanja sob…

Antik Kuno tidak selamanya kusam. Keantikan atau kekunoan barang menjadi daya tarik tersendiri. Selain faktor estetis, originalitas dan kisah yang melekat pada benda / barang menjadi sesuatu yang menarik sehingga apik menjadi bagian koleksi di rumah. Barang Antik selain menjadi koleksi dekoratif yang mempercantik sudut rumah, bisa menjadi nilai investasi yang menjanjikan tentu syarat dan ketentuan berlaku.

Ketika berkunjung ke Kota Solo pun, kita bisa menemukan banyak hal seperti Barang Antik. Tentu akan seru sekali, sepulang dari Kota Solo membawa koleksi barang antik favorit yang hanya bisa didapatkan di Solo. Selain menjelajah Pasar Triwindu Kota Solo, sobat bisa mampir ke Sengenge Antik untuk belanja koleksi barang antik kuno lengkap di Solo.

Sengenge Antik Toko Barang Antik Kuno Lengkap di Kota Solo

Sengenge Antik dikenal sebagai Antique Store yang membuat sobat bisa mendapatkan pengalaman belanja barang antik kuno favorit di Kota Solo. Sengenge Antik berkembang menjadi toko barang antik kuno lengkap di Kota Solo. Bahkan Sengenge Antik membuat kita bisa mendapatkan pengetahuan baru saat menemukan koleksi barang antik yang pertama kali melihatnya. Sengenge Antik adalah tempat belanja barang antik jaminan kolektor item terbaik.

Koleksi Sengenge Antik, Barang Antik Kuno Favorit di Solo

Sengenge Antik memiliki ragam koleksi barang antik kuno yang unik dan terbaik di kelasnya. Saatnya kita mengenal koleksi Sengenge Antik, dari mengenal tentu akan membuat kita dapat memahami indahnya barang antik sehingga dapat menentukan apa saja yang bisa menjadi koleksi favorit di rumah. Selain itu Sengenge Antik juga menerima pesanan repro patung seperti Patung Loro Blonyo dan Patung Prajurit.

Koleksi Sengenge Antik mulai dari mebel Cui Ho, Swanci, bergaya Art Nouveau, Van Der Pol, Cinde, boscha , komepeni, papan catur, loroblonyo, art deco, gerobog, kepala wayang potehi, panel lukis, lampu kapal, serenan, kapstok.

Lemari Cui Ho

Lemari ini di masa lampau digunakan untuk menyimpan pakaian. Lemari Cui Ho tergolong masih lengkap jika terdiri dari tiga bagian yaitu lemari atas dan bawah serta ambalan untuk kaki lemari. Ciri khas Lemari Cui Ho mebel antic berkelas, dimana pada bagian sudut lemari tampak sambungan kayu dengan design adu manis dan dengan pasak tembus. Pada bagian lacinya menggunakan kayu akar ambon pada bagian depannya. Lemari Cui Ho biasanya ditemukan gambar lukisan yang indah, tulisan syair yang mengandung makna tertentu untuk kebaikan bagi pemiliknya.

Kursi Kayu Swanci

Kursi Kayu Swanci bergaya Cina peranakan ini sangat apik menjadi koleksi furniture di rumah tepatnya dapat digunakan sebagai kursi teras. Sobat yang menginginkan sudut rumah bergaya oriental dapat memilih kursi kayu swanci yang unik. Perlu diketahui kayu swanci berkualitas bagus memiliki permukaan yang sangat dekoratif. Tekstur dan serat kayunya terbentuk dengan sempurna dan indah. Kayu Swanci merupakan kayu asli dari tiongkok yang saat ini sudah langka, sehingga menjadi kolektor item yang indah.

Lemari Art Nouveau

Lemari dengan gaya Art Nouveau juga sangat indah, membuat sudut ruang menjadi kaya ornamen dekoratif. Gaya Art Nouveau merupakan gerakan seni dekoratif yang lahir pada tahun 1880an dan berpusat di Eropa Barat. Ciri khas Art Nouveau adalah kekayaan ornamen dan unsur-unsur asimetris. Selain itu fungsi dari sebuah obyek seharusnya menentukan bentuk karya seni bergaya Art Nouveau.

Lemari Van Der Pol

Lemari Van Der Pol ini sejatinya lemari bergaya Eropa Belanda. Banyak orang ingin memiliki furnituree Van Der Pol yang indah. Ciri khas lemari Van Der Pol memiliki tiang yang berulir seperti kue untir-untir. Perlu sobat ketahui Van der pol sebenarnya merupakan perusahaan furnituree tempo doeloe yang tersebar dibeberapa kota di pulau jawa.

Patung Loro Blonyo

Loro Blonyo erat berkaitan dengan Budaya Jawa. Perlu diketahui Loro Blonyo memiliki makna keharmonisan sepasang suami istri. Secara singkat, Loro berarti dua atau sepasang, sementara Blonyo bermakna dirias melalui prosesi pemandian dan didandani. Di masa lampau pada kasta tertentu patung sepasang loro blonyo dipajang di teras rumah adat Joglo sebagai simbol keserasian atau kesejahteraan rumah tangga.

Kursi Art Deco

Kursi ini bergaya Art Deco. Tentu perlu diketahui Gaya Art Deco ini puncak popularitas pada tahun 1920 hingga 1939. Gaya Art Deco dipengaruhi oleh Revolusi Industri di Inggris pada penghujung abad ke-19. Selain itu gaya Art Deco dipercaya terpengaruh oleh berbagai macam aliran modern. Menariknya Gaya Art Deco murni bersifat dekoratif, dianggap anggun, fungsional, ultra modern, dan mewah.

Lemari Boscha

Furniture bergaya Boscha, salah satu furniture yang cukup populer di masa kolonial Hindia Belanda tepatnya masa kepemimpinan Karel Albert Rudolf Bosscha. Ciri khas Gaya Boscha adalah corak Indisch atau Indo-Eropa, elemen-elemen vernakular Belanda cukup kentara.

Kursi Peranakan Bamboo

Daya tarik unik, keindahan kursi terbuat dari konstruksi kayu jati bertekstur kayu bambu, menampilkan kesederhanaan yang indah. Kursi unik bergaya China Peranakan yang memikat seolah dibawa kembali di masa lampau.

Kapstok

Jika diperhatikan kapstok ini tampil bergaya Indische atau Indo-Eropa. Kapstok gaya ini mengombinasikan keelokan dan efisiensi. Geometri lengkung struktur kayu terlihat glamour, simetris dengan kaca warna. Ketegasan garis-garis struktur memberikan kesan artistik.

Panel Ukir Kuno Klenteng

Panel artistik, sebagai media menyampaikan pesan. Ukiran penuh makna yang seakan bercerita. Panel ukir yang kuno original antik dari klenteng.

Lemari Ukir Serenan

Lemari ukir ini unik terbuat dari jati kuno tua dan antic, di masa lalu berfungsi untuk tempat menyimpan pakaian maupun perhiasan.

Gerobog Primittive

Barang antik ini dikenal dengan nama Gerobog Primittive. Sejatinya barang antik ini peti jati kuno yang dimasa lalu digunakan sebagai tempat penyimpanan barang berharga.

Kepala Wayang Potehi

Kepala Wayang Potehi menjadi kolektor item yang populer, banyak orang ingin memiliki sebanyak – banyak selengkapnya. Perlu diketahui Wayang potehi adalah seni pertunjukan boneka tradisional yang berasal dari Cina Selatan. “Potehi” berasal dari akar kata “pou” (kain), “te” (kantong), dan “hi” (wayang). Secara harfiah, bermakna wayang yang berbentuk kantong dari kain. 

Mungkin pernah melihat petunjukannya, Wayang Potehi dimainkan menggunakan kelima jari. Dimana tiga jari tengah mengendalikan kepala, sedangkan ibu jari dan kelingking mengendalikan tangan Wayang Potehi.

Lemari Kompeni

Barang antik ini dikenal dengan nama Lemari Kompeni. Barang antik ini populer di masa kompeni, VOC perusahaan raksasa Belanda masa lampau yang berkuasa ratusan tahun. Kemunculannya sekitar abad 18 dengan keunikan tertentu sebagai simbol status sosial pada zamannya. Lemari Kompeni digunakan sebagai tempat penyimpanan barang berharga.

Keramik Chinese Teapot with Brass Ornament

Barang antik kategori keramik ini berupa Chinese Teapot kolektor item yang unik, memadukan kesenian keramik teapot dengan ornamen kuningan yang indah. Chinese Teapot with Brass Ornament pantas menjadi koleksi terbaik sobat di rumah.

Suasana Galeri Sengenge Antik Toko Barang Antik Kuno Lengkap di Kota Solo

Sobat dapat mengunjungi galeri Sengenge Antik yang berada di dekat Hotel Alila Solo. Sobat bisa merasakan pengalaman seru melihat ragam barang antik selagi bercerita berkonsultasi seputar barang antik kuno favorit di Solo. Ruangan galeri Sengenge Antik yang nyaman tertata apik, full AC serasa di rumah sendiri.

Lokasi Sengenge Antik Toko Barang Antik Kuno Lengkap di Kota Solo

Sengenge Antik lokasinya berada di Gg. Duku II No.5, Jajar, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Sengenge Antik selalu buka setiap hari mulai dari jam 09.00 hingga jam 17.00 . Info petunjuk lokasi Sengenge Antik sobat bisa cek dan temukan lokasi melalui GoogleMaps dengan kata kunci “Sengenge Antik”. Oh iya sobat juga dapat membeli barang antik kuno sebagai koleksi unik favorit secara online melalui whatsapp +62 817-257-767. Info lebih lanjut sobat bisa kepoin dengan cek dan follow instagram @sengenge_antik.

Advertisements
, , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.