10 Titik Prioritas Pembangunan Kota Solo

Halo sob, kali ini mau bagi info 10 Titik Prioritas Pembangunan Kota Solo? Cari info proyek Solo terbaru? Cekidot sob….

Info Proyek Solo : 10 Titik Prioritas Pembangunan Kota Solo

Kota Solo terus berbenah dan tumbuh berkembang sehingga banyak sekali hal baru yang keren di Solo yang asik banget untuk memperbanyak fasilitas dan infrastruktur keren untuk sobat semua. Senang sekali banyak proyek baru infrastruktur kota seperti taman publik baik itu proyek renovasi, perluasan hingga taman yang baru. Proyek terbaru ini untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas infrastruktur kota untuk sobat semua. Sejumlah proyek infrastruktur kota terbaru di Solo tumbuh dan siap melayani serta pastinya memberikan fasilitas publik terbaik untuk sobat semua. Sobat semua pasti terkejut tentang 10 Titik Prioritas Pembangunan Kota Solo.

Diketahui melalui akun instagram resmi @gibran_rakabuming , Walikota Surakarta Gibran Rakabuming membagikan instagram story yang memberikan informasi 10 Titik Prioritas Pembangunan Kota Solo. Artinya terdapat beberapa pembangunan 10 sektor prioritas pembangunan Kota Surakarta, diantaranya Pembangunan Masjid Raya Syekh Zayed Solo, Pembangunan Islamic Centre, Pembangunan Elevated Rail Simpang Tujuh Joglo, Revitalisasi Technopark, Revitalisasi Ngarsopura dan Koridor Gatot Subroto, Revitalisasi Kebun Binatang Jurug, Pembangunan Shelter Manahan, Revitalisasi Lokananta, Revitalisasi Taman Balekambang Solo, Revitalisasi Sentra IKM Meubel Gilingan.

Harapannya semoga 10 titik prioritas pembangunan Kota Surakarta ini dapat mampu menopang dan memperkuat posisi Kota Surakarta dalam mendukung kegiatan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Surakarta dan Jawa Tengah

  1. Pembangunan Masjid Raya Syekh Zayed Solo

Selain membawa nilai-nilai keislaman, bangunan icon religi ini akan membawa dampak ekonomi bagi Kota Solo

  • Pembangunan Islamic Center

Sebagai pusat pendidikan dan pengajaran Islam akan ada kegiatan TPA, tafsir Quran, madrasah hingga pengembangan ekonomi syariah.

  • Pembangunan Elevated Rail Simpang 7 Joglo Solo

Rel layang terpanjang di Indonesia yang mempermudah mobilitas, mengurai kemacetan, dan mengangkat perekonomian Kota Solo.

  • Revitalisasi Solo Technopark

Menjadi pusat pengembangan UMKM pelatihan cyber security, pelatihan gaming pusat research and development produk buatan Indonesia

  • Revitalisasi Ngarsopuro dan Koridor Gatot Subroto Solo

Tempat ini akan menjadi sentra UMKM dan eksplorasi budaya akan ada area pementasan seni budaya masyarakat yang siap diadu dengan Malioboro.

  • Revitalisasi Kebun Binatang Jurug

Kini dalam proses dimulainya pembangunan kebun binatang yang modem, menampilkan hewan-hewan hidup seperti di habitat aslinya.

  • Pembanguna  Shelter Manahan Solo

Perencanaan penataan shelter Manahan sebagai ruang publik yang lebih tertata dan modern. sehingga lebih nyaman untuk aktivitas olahraga.

  • Revitalisasi Lokananta

Creative Hub khusus seniman dan pemusik. dengan penambahan fasilitas sarana rekreasi dan edukasi untuk pengembangan musik.

  • Revitalisasi Taman Balekambang Solo

Siap menjadi pusat kebudayaan Jawa, penataannya meliputi perbaikan dan penambahan fasilitas rehabilitasi gedung kesenian, dan art work area open stage.

  1. Revitalisasi Sentra IKM Meubel Gilingan

Untuk meningkatkan kualitas meubel sekaligus menjadikannya sebagai pusat meubel di Solo dan disiapkan sebagai meubel layak ekspor

Sumber : Informasi dari instagram resmi @gibran_rakabuming

Advertisements
, , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.