Kebun Binatang Jurug Disulap Jadi Kebun Binatang Modern ?

Halo sob, kali ini mau bagi info Kebun Binatang Jurug Disulap Jadi Kebun Binatang Modern? Cari info proyek Solo terbaru? Cekidot sob….

Info Proyek Solo : Kebun Binatang Jurug Disulap Jadi Kebun Binatang Modern

Kota Solo terus berbenah dan tumbuh berkembang sehingga banyak sekali hal baru yang keren di Solo yang asik banget untuk memperbanyak fasilitas dan infrastruktur keren untuk sobat semua. Senang sekali banyak proyek baru infrastruktur kota seperti taman publik baik itu proyek renovasi, perluasan hingga taman yang baru. Proyek terbaru ini untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas infrastruktur kota untuk sobat semua. Sejumlah proyek infrastruktur kota terbaru di Solo tumbuh dan siap melayani serta pastinya memberikan fasilitas publik terbaik untuk sobat semua. Sobat semua pasti terkejut tentang Kebun Binatang Jurug Disulap Jadi Kebun Binatang Modern.

Taman Satwa Taru Jurug Siap Bersolek menjadi Ikon Kebanggaan Solo

Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) akan kembali menampakkan pesonanya. Setelah sekian lama hanya berupa wisata untuk melihat satwa, kini TSTJ direncanakan juga akan menjadi lokasi konservasi satwa. Kebun binatang ini merupakan salah satu tempat wisata Kota Solo yang berlokasi di Jalan Ir. Sutami Nomor 109, Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Pemerintah Kota Surakarta bekerja sama dengan Tim Taman Safari Indonesia telah mengadakan pertemuan untuk membahas nasib TSTJ kedepannya.

Menindaklanjuti dari agenda tersebut, Tim dari Taman Safari Indonesia ditemani dengan Direktur TSTJ, Bimo Wahyu Widodo dan jajaran Manajer TSTJ lainnya, berkeliling lokasi sebagai tindak lanjut revitalisasi yang akan diadakan. Nantinya, TSTJ akan disulap menjadi kebun binatang modern, yang juga akan memberikan nilai edukasi terhadap satwa-satwa, khususnya bagi masyarakat luas. Beberapa zona akan ditambahkan dengan mempertimbangkan berdasarkan jenis satwa.

Konsep satwa-satwa yang tadinya di dalam kandang akan dikondisikan seperti dengan habitat aslinya. Pembangunan direncanakan secara bertahap pada tiap tahunnya dan akan dieksekusi dalam waktu dekat. Menurut Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso, selaku Direktur Utama Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), atau  yang akrab dipanggil Pak Bimo, hingga saat ini, perkembangan revitalisasi dalam tahap pemetaan 7 zona. Selama proses pembangunan, TSTJ tidak akan ditutup, serta satwanya tidak akan dipindahkan.

Dengan adanya revitalisasi ini, Pemerintah Kota Surakarta berharap dapat menghidupkan kembali kepopuleran TSTJ. Diharapkan, kedepannya TSTJ dapat menjadi ikon khas yang melengkapi tempat wisata di Kota Solo.

Sumber : Informasi dari instagram resmi @pemkot_solo

Advertisements
, , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.