Sudah Kenal Belum? Teakyard Resto Mediterranea di Solo

Halo sob, kali ini mau bagi info Teakyard, rekomendasi tempat hangout terbaru di Solo. Nah cari info kuliner solo terbaru ? Cekidot sob…

Info Kuliner Solo : Resto Teakyard Dekat Bandara Adi Soemarmo

Kangen berkulineran bersama sob? Kamu bisa nyimak rekomendasi resto keren terbaru ini. Nah untuk sobat semua dihimbau tertib, jaga jarak dan jaga kebersihan. Ingat ya selalu pakai masker, rajin cuci tangan, bawa handsantizer. Patuhi dan terapkan displin protokol kesehatan.

Kabar gembira untuk sobat semua karena ada tempat nongkrong atau tempat makan dengan konsep kekinian yang cozy banget untuk sobat semua. Resto terbaru di Solo ini keren banget, tampil hits. Resto keren dekat Bandara Adi Soemarmo. Mantap sekali, Kuliner Solo memang terus berkembang hingga saat ini. Ragam kuliner Solo yang membuat sobat selalu saja dimanjakan karena setiap waktunya selalu ada yang baru. Semakin seru sekedar pengen nongkrong alias hangout saja, sekarang banyak banget pilihannya. Pokoknya makin komplit saja dan semua segmen pun kebagian.

Buruan siapkan catatan ya, simak salah satu rekomendasi kuliner Solo tepatnya kuliner Karanganyar dan sekitar khususnya Kuliner Colomadu. Bergembiralah sobat semua, baru saja dibuka Resto Teakyard Resto Mediterranea Dekat Bandara Adi Soemarmo, Resto Teakyard Resto Hutan Jati menjadi rekomendasi tempat hangout terbaru di Solo…

Resto Teakyard

Yuk kita mulai kenalan dulu sob, biar makin kenal yah.. Jadi ceritanya begini sob, Resto Teakyard adalah rekomendasi tempat makan keren dekat Bandara Adi Soemarmo yang memiliki suasana dan nuansa yang berada di hutan jati dalam satu bangunan restaurant yang unik. Resto Teakyard ini membuat sobat merasakan pengalaman resto semi outdoor di hutan jati dan kenikmatan resto dengan kuliner mediterania di Solo yang pastinya instagramable.

Asyik kan mengajak kita semua untuk merasakan resto yang dekat dengan alam, seperti berada di resort sensasi masakan mediterania kesukaan di Resto Teakyard Solo. Mau sobat bersama pacar, teman dan keluarga bisa banget. Yang jelas dari konsep Resto Teakyard yang memiliki hutan jati sebagai pusat keunikan membuatnya menjadi instagramable. Resto Teakyard menjadi favorit hangout sobat sosialita. Serunya Teakyard: The Hearth of Nature.

Kenapa Resto Teakyard?

Oh iya ceritanya begini ya sob, untuk nama Teakyard sendiri yang memiliki arti Halaman Jati / Pelataran Jati. Perlu sobat ketahui Jati adalah sejenis pohon penghasil kayu bermutu tinggi. Pohon besar, berbatang lurus, dapat tumbuh mencapai tinggi puluhan meter. Pohon jati ini berdaun besar, yang indah berguguran di musim kemarau. Nama ilmiah pohon jati atau nama latin pohon jati adalah Tectona grandis. Teak adalah nama pohon jati dalam bahasa inggris.

Resto Teakyard Dengan Nuansa Hutan Jati

Teakyard adalah usaha pemilik mengoptimalkan kebun jatinya yang berada di Jalan Adi Sucipto supaya memiliki manfaat maksimal untuk sobat semua. Ide kreatif pemilik melahirkan tempat keren berupa coffee shop dan restaurant yang akan terus dikembangkan. Menariknya sekarang menjadi satu kesatuan yang utuh.

Teakyard membuat sobat memiliki sensasi pengalaman kenikmatan kuliner mediterranea dengan suasana alam yang kuat di hutan jati. Terlebih lagi disaat daun jati berguguran, Teakyard semakin asyik dan instagramable serasa musim gugur di negara 4 musim.

Kehadiran Teakyard resto terbaru setelah Grandis Barn berhasil memanfaatkan dan mempertahankan kebun jati yang berada di atas lahan sehingga nuansa terbentuk alami dan menjadi ikon terbaik resto unik yang berada di Colomadu.

Teakyard, Lengkap Ada Coffee Shop dan Restaurant

Walaupun dengan luasan bangunan yang lebih mungil dari Grandis Barn saudaranya yang telah hadir dulu. Resto Teakyard tetap memanjakan sobat semua. Selain kebun jati , dalam bangunan unik yang didesain seperti bangunan resort semi outdoor bangunan utama Teakyard ini memiliki dua zona.

Untuk yang pertama di depan sobat disambut area coffee bar dengan konsep open bar dengan kesan interior natural memperlihatkan coffee bar dengan menonjolkan dinding susun bata. Hal tersebut tentu menarik bagi sobat yang ingin tempat nongkrong nyaman sambil ngopi bersama sahabat maupun teman kantor.

Diletakan didepan karena ingin menyambut dan memperlihatkan kepiawaian barista meramu kopi favorit sobat dan minuman mediterania yang segar menyehatkan untuk sobat semua ketika berkumpul bersama sahabat untuk hangout seru. Selebihnya area restaurant, tempat makan dengan penataan yang apik.

Cerita Utuh Resto Hutan Jati di Solo

Kehadiran Teakyard ini menjadi satu kesatuan cerita yang utuh, dimana terdapat  2 restaurant milik Rio Haryanto pembalap kebanggaan Indonesia. 2 resto keren ini berada di dalam hutan jati, untuk yang pertama berada di depan bernama Grandis Barn ini siap memanjakan sobat dengan menu Nusantara. Sedangkan untuk yang kedua dan resto terbaru ini bernama Teakyard siap memanjakan sobat dengan menu Mediterania.

Teakyard Resto Keluarga Yang Ramah dan Nyaman

Teakyard ini resto keluarga di Solo yang cocok buat kumpul keluarga ketika akhir pekan ataupun sekedar menikmati makan malam keluarga. Teakyard ini memiliki tempat parkir yang luas sehingga sobat mudah dan aman memarkirkan kendaraan kesayangan keluarga. Teakyard juga memiliki taman luas, lengkap ada playground, rerumputan hijau luas, kolam ikan dan juga area interaksi dengan rusa. Ramah dan nyaman disini artinya selain pelayanan yang ramah, juga ramah dalam menyediakan parkir kendaraan yang luas dan juga memiliki taman luas yang rindang.

Suasana dan Pengalaman Ruang Teakyard

Pertama kali melihat bangunan dari Teakyard ini dari ke jauhan sudah menyapa bahwa ini resto fine dining di Solo yang wajib dikunjungi. Bangunan Teakyard ini didesain bergaya industrial, sobat akan melihat banyak sudut yang menonjolkan material bangunan. Gaya industrial yang diterapkan pada Teakyard ini gaya industrial yang lebih kalem dan hangat dengan tujuan menghadirkan ke nyamanan ruang, menyatukan alam agar kita semua tetap dekat dengan alam.

Bangunan utama Teakyard membuat sobat bisa merasakan arsitektur masa kini bangunan semi outdoor. Dari kejauhan seperti dua lantai, padahal bangunan dari Teakyard ini bangunan 1 lantai dengan celling tinggi agar memberikan kesan luas dan juga udara bergerak bebas artinya sirkulasi udara terkondisi dengan baik.

Mengingat kita semua mengetahui udara panas selalu bergerak dari bawah ke atas. Terkait bangunan ini udara panas bergerak ke atas melewati kisi kisi kayu. Ada kipas angin, mendorong udara panas cepat bergerak atas sehingga pengkondisian udara semakin baik.

Bangunan utama dari Teakyard dengan celling yang tinggi ini seperti pendopo yang cukup luas namun diterapkan dalam wujud bangunan modern bergaya indutrial dengan atap limasan berkonsep semi outdoor cocok untuk iklim tropis.

Masih berhubungan dengan menu masakan mediterania yang diusung. Mengambil konteks Mediternia merupakan pesisir laut tengah yang artinya angin berhembus sangat melimpah. Bukaan sebanyak – banyaknya agar angin dapat berhembus masuk sudah mewakili tema mediterrania.

Ketika menikmati suapan demi suapan, gigitan demi gigitan dengan citarasa menu mediterania khas Teakyard akan merasakan sensasi hembusan angin sepoi sepoi. Terlebih lagi di sore hari akan semakin menarik untuk betah berlama – lama menikmati kuliner mediterania di Solo.

Beberapa material utama yang menonjol atau dominan dari bangunan Teakyard sehingga menjadi identitas bangunan bergaya industrial adalah material kisi kisi yang terbuat dari kayu dengan warna kayu lebih gelap, kemudian langit langit bangunan utama juga terbuat dari kayu woodplank yang dipress jenis double core abacia sehingga memperkuat kesan alami dengan warna coklat kayu yang lebih cerah.

Oh iya jika diperhatikan kisi kisi dibuat miring agar bentuk lebih dinamis dan berfungsi menimimalkan tampias ketika hujan tiba. Namun ada detil yang menarik ketika diperhatikan seksama, bilah potongan kayu untuk kisi kisi dibuat seperti bergerigi.

Teakyard ini bangunan restoran yang terbagi menjadi 3 bagian, bagian utama yang didukung 2 bangunan pendukung. Ketika memasuki bangunan utama terdapat area island bar terbuka agar sobat bisa menyaksikan barista meramu kopi terbaiknya dan berfungsi juga sebagai area kasir. Untuk bangunan pendukung disebelah timur difungsikan sebagai dapur tertutup, gudang dan fasilitas toilet.

Sedangkan bangunan pendukung disebelah barat difungsikan sebagai private room untuk sobat yang membutuhkan ruang dengan privasi lebih. Diantara bangunan pendukung terdapat area transisi yang digunakan untuk jalan koridor dan juga area duduk yang lebih kasual yang dilengkapi tempat duduk beton memanjang, setiap spot ada meja beton yang dipadukan besi lengkap dengan kursi kecil.

Oh iya, lupa bercerita di bangunan utama untuk lantainya menggunakan lantai teraso yang dipoles dan bangunan pendukung yang difungsikan sebagai private room berAC lantainya menggunakan lantai tegel yang dipoles juga. Kesemua bangunan menggunakan atap limasan dengan dimensi yang lebih modern, kemudian menggunakan rangka atap baja dengan penutup atap bitumen.

Singkat cerita bangunan ini seakan berbicara melanjutkan cerita dari saudara nya yang telah berjaya di bagian depan yaitu Grandis Barn. Teakyard ini dilahirkan sebagai teman baru yang hangat dan tetap memberikan kejutan tersendiri dalam pengalaman ruang lebih unik. Teakyard ingin sobat semua dapat menikmati rekomendasi menu masakan mediterranea di Solo yang lezat.

Teakyard ini mengusung konsep makanan mediterania. Jadi disini sobat bisa menikmati inovasi kuliner citarasa masakan mediterranea. Resto Teakyard membuat sobat merasakan pengalaman menikmati gaya hidup healthy, menyantap menu mediterania sehat dan enak yang pastinya kualitas premium no 1. Sobat semua mengetahui menu mediterranea dikenal fokus pada konsumsi sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan dan lemak yang sehat. Artinya kuliner mediterranea lebih sehat karena kaya akan nutrisi.

Salah satunya kemarin saya mencoba menikmati Beetroot Moutabbal spesial Teakyard. Menu masakan yang terbuat dari buah bit yang dihalusakan, bercampur dengan labneh, minyak zaitun, rempah-rempah, disajikan dengan roti pita dan salad. Beetroot Moutabbal ini cocok jadi camilan pembuka sambil ngobrol santai bersama keluarga maupun sahabat.

Untuk makanan berat alias main course mencicipi, menikmati Lamb Kofta spesial Teakyard. Menu masakan yang terbuat dari daging kambing cincang yang dimarinasi dan dipanggang, disajikan dengan roti pita / nasi basmati dan salad. Lamb Kofta ini cocok jadi makan berat, kenyang padat nutrisi. Jadi salah satu menu favorit santap pagi, siang, sore santai bersama keluarga maupun sahabat.

Menu Resto Teakyard banyak sekali, menu minuman mediterania pun juga citarasa unik after taste, minuman menyegarkan dan pastinya sehat bermanfat untuk tubuh. Menu minuman lain juga ada mulai dari kopi dan non kopi.

Daftar Menu Resto Teakyard di Solo

Berita Resto Teakyard

Resto Teakyard baru saja dibuka alias soft opening pada 2 Februari 2022, seremoni pembukaan resmi ditanggal cantik dan siap memberikan banyak kejutan spesial untuk sobat dan apabila masih terdapat pekerjaan pembangunan mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Berbagai Acara di Resto Teakyard

Resto Teakyard cocok banget untuk berbagai acara spesial sobat semua mulai dari acara ulang tahun, baby shower, arisan, acara keluarga, dan masih banyak lagi. Pokoknya Teakyard itu nyaman, nikmat, dan Instagramable.

Lokasi Resto Teakyard

Teakyard Resto Mediterranea di Solo ini lokasinya berada di Area Halaman Belakang Grandis Barn dengan alamat di Jalan Adisucipto, Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah. Teakyard Resto Mediterranea di Solo selalu buka setiap hari mulai dari jam 10.00 hingga jam 21.00 . Info petunjuk lokasi Teakyard sobat bisa cek dan temukan lokasi melalui GoogleMaps dengan kata kunci “Teakyard”. Info lebih lanjut sobat bisa kepoin dengan cek dan follow instagram @teakyard . Sobat bisa juga menghubungi Teakyard Resto Menu Mediterania melalui telepon (0271) 7464107 dan ponsel 0851-6322-6464 atau cek laman http://teakyard.ctcin.bio/ .

Untuk kenyamanan dan keamanan, sobat semua dihimbau jaga jarak dan jaga kebersihan. Ingat ya selalu pakai masker, rajin cuci tangan, bawa handsantizer. Patuhi dan terapkan displin protokol kesehatan.

Source : From Instagram @asedinocom

Advertisements
, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.