Kepengurusan GenPI Solo Raya Periode 2021-2023 Resmi Dilantik

Halo sob, kali ini mau bagi info Kepengurusan GenPI Solo Raya Periode 2021-2023 Resmi Dilantik. Referensi wisata terbaru di Solo. Cari info pariwisata solo terbaru? Cekidot sob….

Info Proyek Solo : Kepengurusan Generasi Pesona Indonesia Periode 2021-2023 Resmi Dilantik 

Surakarta – Sejumlah 10 orang anggota Generasi Pesona Indonesia Soloraya (GenPI Soloraya) hari ini resmi dilantik dalam kepengurusan periode 2021-2023. Acara yang berlangsung di Taman Balekambang ini berlangsung penuh semangat. Ditandai dengan sambutan Dewan Pembina GenPI Nasional, Heru Mataya acara yang digelar pukul 13:00 ini sangat menarik bahwasanya acara pelantikan ini diadakan di tengah acara Festival Payung Indonesia ke 8(04/12). Dilanjutkan dengan prosesi pelantikan yang dilakukan langsung oleh Ketua Generasi Pesona Indonesia  Provinsi Jawa Tengah, oleh Ariyanto. Acara pelantikan yang berlangsung sangat meriah ini ditandai dengan pemanggilan susunan pengurus dalam GenPI Soloraya diantaranya Ketua Umum GenPI Soloraya dijabat oleh Yudhy Widya Kusumo, M.A. Sekretaris Umum dijabat oleh Herlina Kristi, serta Wakil Sekretaris 1 oleh Lamit Pinandita. Dalam Bendahara dijabat oleh Valent Carolina Y.A, dan Ketua Harian dijabat oleh Rey Tanjung. Pada Ketua 1 Divisi SDM dan Organisasi dijabat oleh Rochmad Sugiarto. Ketua 2 Divisi Online Creative dan Content dijabat oleh Daniel Yugusta C.V, sedangkan Wakil Divisi Online dijabat oleh Octavia Basuki Putra. Selain itu pula terdapat Ketua 3 Divisi Offline yang dijabat oleh Afrizal Mulfi Riansyah sedangkan Wakil Divisi Offline dijabat oleh Zaki Adi Saputra yang mana juga sebagai Duta Wisata Mas Sukoharjo.

Acara pelantikan tersebut juga dilanjutkan pesan-pesan dari Ketua GenPI Nasional, oleh Siti Chotijah, M.A atau akrab dipanggil Mbak Jhe. “Pelantikan Pengurus GenPI Soloraya ini merupakan wujud aktivasi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dimana setelah terpuruk akibat Pandemi Covid-19”, tutur Mbak Jhe. GenPI Nasional mendukung penuh dan mengapresiasi kerja pengurus GenPI Soloraya dalam pengukuhannya. Dalam pesannya juga disampaikan oleh Kepala Seksi Pengembangan Kawasan Pariwisata Disporapar Jawa Tengah, Bp. Hendrawan Purwanto, S.STP mengatakan “GenPI Soloraya harus saling bersinergi dalam mendorong kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif dengan seluruh stakeholder pariwisata”. “Disporapar Jawa Tengah sangat mengapresiasi kerja sinergi teman-teman GenPI Soloraya dalam memajukan pariwisata”, imbuh Hendrawan.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai stakeholder pariwisata diantaranya dari Ketua AHLI, Ketua Masata, Ketua IGHO, serta masih banyak lagi. Mereka berharap hadirnya GenPI Soloraya ini bisa membuat aktivasi kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Soloraya khususnya. Selain itu juga turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Sukoharjo dan Kepala Dinas Pariwisata Sragen yang turut mendukung penuh kegiatan GenPI Soloraya dalam rangka aktivasi pariwisata dan ekonomi kreatif. Yudhy, Ketua Umum GenPI Soloraya mengatakan, “Kami semua pengurus GenPI Soloraya berkomitmen mendukung penuh dan selalu semangat menghidupkan seluruh sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di wilayah Soloraya”. “Selain berkomitmen dia juga menambahkan akan mensinergikan semua  hexahelix demi memajukan pariwisata di wilayah Soloraya”, imbuhnya.

Advertisements
, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *