Ayo Nonton SIPA 2021 Event Unik Konsep Hybrid Drive In

Halo sob , kali ini mau bagi info Ayo Nonton SIPA 2021 Event Unik Konsep Hybrid Drive In? Cekidot sob..

Info Event Solo : Ayo Nonton SIPA 2021 Event Unik Konsep Hybrid Drive In

Kangen datang event sob? Kamu bisa nyimak rekomendasi event unik seru ini. Nah untuk sobat semua dihimbau tertib, jaga jarak dan jaga kebersihan. Ingat ya selalu pakai masker, rajin cuci tangan, bawa handsantizer. Patuhi dan terapkan displin protokol kesehatan.

Terasa begitu asyik menikmati santai melepas kepenatan rutinitas harian melelahkan dengan suasana kidmat dan penuh kebanggaan sesama penikmat kesenian Indonesia. Era serba kekinian saat ini mau menikmati nonton event unik bersama orang terdekat serasa semakin seru. Terlebih lagi event unik di Solo yang seru, aman dan sehat. Terlebih lagi saling berbagi cerita event unik yang seru banget dan kedekatan sahabat bahkan keluarga yang lebih erat sesame penikmat seni. Spesial untuk sobat semua Ayo Nonton SIPA 2021 Event Unik Konsep Hybrid Drive In…keren yuk kepoin…

Panggung SIPA 2021 Tawarkan Hybrid dan Drive-in

Solo International Performing Arts (SIPA) tahun 2021 akan kembali hadir di kota Solo. Panggung pagelaran SIPA tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 7 – 9 Oktober 2021 di Bengawan Solo Park at Jurug Zoo dengan mengusung tema “The Great Lights of Arts”. Konsep baru SIPA adalah ikhtiar untuk mencari dan terus mencari konsep panggung seni pertunjukkan. Pada mulanya konsep baru dimulai dengan model hybrid, yakni pergelaran dengan sistem luring dan daring. Selanjutnya dengan konsep drive-in, yakni penonton dalam menyaksikan pertunjukkan secara langsung berada di dalam mobil. Dalam pergelaran mobil penonton akan diatur sedemikian rupa sehingga menyatu menjadi bagian dari pagelaran.

Penggunaan hybrid dan drive-in menjadi siasat SIPA dalam menghadapi keterbatasan ruang dan waktu di masa pandemi dengan menggunakan cara hybrid dan drive-in dimungkinkan pagelaran SIPA akan berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Penonton yang hadir secara langsung dengan kapasitas terbatas bisa menyaksikan secara langsung tanpa harus khawatir (di dalam mobil) sementara yang tidak bisa hadir secara langsung bisa menyaksikan secara langsung melalui streaming. Inilah konsep baru yang ditawarkan SIPA pada pagelaran tahun ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya akan menampilkan pertunjukan dari lintas wilayah seni, seperti seni musik, seni tari, seni drama dan lain-lain. Delegasi yang akan tampil di panggung SIPA 2021 yaitu: Solo, Aceh, Bangka Belitung, DKI Jakarta, D.I Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kepulauan Riau, Lampung, Maluku Utara, NTB, Sumatera Barat. Beberapa delegasi Indonesia akan tampil secara live dan ditonton oleh penonton terbatas.

Selain itu, kemeriahan juga dihadirkan melalui penampilan berupa video para delegasi dari beberapa negara, seperti Brasil, Finlandia, Perancis, India, Jepang, Namibia, Serbia, Singapura, Afrika Selatan, Korea Selatan, Spanyol, Tanzania dan Togo. Tidak hanya itu, perwakilan delegasi dari Belanda dan Malaysia akan menampilkan secara langsung dan ditayangkan melalui zoom. Selain itu, penampilan istimewa dari delegasi perwakilan Peru juga akan tampil secara langsung di panggung SIPA.

Maskot SIPA 2021 yaitu Endah Laras dia adalah penyanyi keroncong asal Solo, kelahiran Sukoharjo, 3 Agustus 1976. Selain piawai dalam menyanyi Endah Laras pun juga mampu melakukan seni di bidang akting. Beberapa film yang telah dimainkannya antara lain Guru Ngaji dan Badut Makximal, Soegija, Kucumbu Tubuh Indahku, dan Finding Srimulat.

Dengan adanya pergelaran Solo International Performing Arts (SIPA), maka muncul kehidupan baru dari seni pertunjukan sebagai daya hidup kota. Selanjutnya seni pertunjukan ini harus bisa menjadi wahana untuk edukasi tentang apresiasi seni bagi masyarakat. Sebab apresiasi itu menjadi sangat perlu mengingat pentingnya kehidupan seni sebagai bagian dari kehidupan budaya yang menjadi karakter bangsa.

Advertisements
, , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *