Tips Agar Terhindar Dari Ruam Popok

Halo sob , kali ini mau membagikan info Tips Agar Terhindar Dari Ruam Popok. Cari info parenting di Solo? Cekidot sob..

Seringkali bayi mengalami ruam popok meskipun sudah menggunakan popok bayi terbaik. Berarti kesalahan bukan pada pemilihan popok, mungkin saja ada pad acara pemakaiannya. Berikut ini tips menghindari ruam  popok pada kulit bayi.

1. Bersihkan bokong dan selangkangan bayi

Saat mengganti popoknya, Bunda juga perlu membilas bagian bokong Si Kecil dengan air hangat. Selanjutnya, gunakan kapas untuk membersihkan sisa kotoran yang menempel di kulitnya secara perlahan.

Jika ingin membersihkan bokong Si Kecil dengan sabun, pilihlah sabun khusus bayi dengan kandungan bahan kimia yang lembut untuk kulit bayi, tanpa pewangi atau pewarna, serta dapat melembapkan kulit Si Kecil. Setelah itu, jangan lupa keringkan dengan handuk bersih dengan cara ditepuk-tepuk secara lembut.

2. Jangan menggunakan popok bayi yang terlalu ketat

Popok yang terlalu ketat bisa membuat bagian tubuh Si Kecil yang tertutup popok menjadi lecet dan terluka. Tak hanya itu, popok yang terlalu ketat juga bisa membuat kulitnya lebih lembap. Hal ini dapat memudahkan pertumbuhan bakteri dan jamur serta berisiko menimbulkan infeksi pada kulit Si Kecil.

3. Gunakan obat salep untuk ruam popok

Jika Si Kecil sering terkena ruam popok, Bunda dapat mengoleskan salep atau krim khusus secara teratur untuk mencegah iritasi pada kulitnya. Jangan lupa ya Bun, untuk selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah mengganti popok Si Kecil.

4. Hindari penggunaan bedak bayi secara berlebihan

Jika rutin dibersihkan dan dikeringkan, kulit bayi akan terlihat bersih dan sehat sehingga Bunda tidak perlu lagi menggunakan bedak bayi. Selain itu, terlalu sering atau terlalu banyak menggunakan bedak bayi juga tidak baik karena berisiko terhirup oleh Si Kecil dan menyebabkan saluran pernapasannya terganggu.

Memilih popok bayi yang aman dapat menghindarkan Si Kecil dari gangguan kesehatan akibat bahan kimia tertentu. Meski begitu, popok bayi yang aman pun bisa menimbulkan masalah pada kulit, seperti ruam popok, jika penggunaannya tidak tepat.

Saat in hadi popok yang baik untuk bayi dengan permukaan lembut, lapisan bersirkulasi udara, serta memiliki daya serap yang baik. Popok tersebut adalah popok Merries, merupakan popok pilihan No.1 para ibu di Jepang. Popok Merries akan memberikan kenyamanan untuk si Kecil dan membuatnya tersenyum sepanjang hari.

Advertisements
, , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *