Nongkrong Warkop Byasa Sriwedari Tempat Ngopi Kota Solo

Halo sob , kali ini mau bagi info Cobain Nongkrong Warkop Byasa Sriwedari Tempat Ngopi Kota Solo. Cari info kuliner Solo terbaru ? Cekidot sob..

Info Kuliner Solo : Nongkrong Warkop Byasa Sriwedari Tempat Ngopi Kota Solo

Kangen kulineran sob? Kamu bisa nyimak rekomendasi tempat makan kuliner enak terbaru ini. Nah untuk sobat semua dihimbau tertib, jaga jarak dan jaga kebersihan. Ingat ya selalu pakai masker, rajin cuci tangan, bawa handsantizer. Patuhi dan terapkan displin protokol kesehatan.

Yuhuu siapa disini yang setuju ngopi di warung kopi itu selalu menyenangkan dan ngangeni. Jujur saja banyak orang yang betah berlama lama di warung kopi atau sebut saja warkop. Sering kali banyak hal yang terjadi, sekalipun itu hanya berawal dari obrolan warung kopi. Ataupun sering kali obrolan tongkrongan / obrolan warung kopi itu lebih seru. Warung Kopi tidak gengsi maupun batasan sehingga ketika datang dalam keadaan diri yang sebenar – benarnya.

Kesederhanaannya kenikmatnya membuat kita merasakan lebih nyaman dan rileks. Suasana yang ramah, penuh kehangatan, siapaun bebas berekspresi dalam tongkrongan ini yang membuat warung kopi selalu dicari dan dihati. Harga murah meriah pun juga menjadi daya tarik warung kopi.

Sobat sedang mencari warung kopi di Solo atau warkop di Kota Solo. Tenang saja, ada referensi warung kopi terbaru di Solo. Nah warung kopi ini lokasi di tengah Kota Solo sehingga mudah dijangkau. Yukk kenalin namanya Warkop Byasa Sriwedari Solo.

Apa itu Warkop Byasa Sriwedari Solo

Warkop Byasa Sriwedari Solo ini merupakan warung kopi favorit Kota Solo yang dibuat oleh Dialektika di Tahun 2021. Warkop Byasa Sriwedari Solo ini menawarkan warung kopi unik sederhana dan bikin kangen sebagai tempat nongkrong santai sore di Kota Solo. Warkop Byasa Sriwedari Solo dilahirkan sebagai hidden spot di Solo memiliki filosofi menyederhanakan harapan.

Kisah Warkop Byasa Sriwedari Solo

Warkop Byasa Sriwedari Solo ini dimulai dari Dialektika memanfaatkan, menciptakan nilai unggulan tempat yang sekarang digunakan ini. Warkop Byasa Sriwedari Solo awalnya adalah gudang yang sudah hampir 7 tahun tidak terpakai. Kondisi awal yang mangkrak, usang, lusuh, dan rusak dibanyak bagian.

Nah kisahnya dari awal juli, Dialektika melakukan langkah perbaikan dan mempercantik secara perlahan, dengan rasa, penuh kesabaran, intuisi untuk menentukan warna sampai konsep. Dalam pembanguan Warkop Byasa Sriwedari Solo ini Dialektika banyak memanfaatkan material bangunan yang sudah ada, untuk diperbaiki, kemudian dipasang kembali, dan dipercantik menuju konsep yang ingin diwujudkan.

Perjalanan memperbaiki gudang usang untuk melahirkan Warkop Byasa Sriwedari Solo memakan waktu lebih dari sebulan, berawal tanpa tukang ahli, dikerjakan oleh tim warkop sendiri. Selain Gudang usang terdapat ruangan sebelahnya pun, yang juga dengan kondisi lebih dari 7 tahun tidak terpakai, perbaiki, untuk menjadi dapur Warkop Byasa Sriwedari Solo. Sebulan penuh semangat perjuangan membangun dari sebelumnya tampilan wajah gudang usang. Dan kini yang sudah Dialektika poles menjadi Warkop Byasa Sriwedari Solo.

Dibalik Nama Warkop Byasa Sriwedari Solo

Perlu sobat ketahui, cerita pemberian nama Warkop Byasa mengambil nama dari tokoh yang mencatat perjalanan kisah mahabarata yaitu Resi Byasa. Warkop Byasa Sriwedari tempat ngopi di Solo ini resmi dibuka pada hari Sabtu 14 Agustus 2021. Warkop Byasa Sriwedari siap menjadi tempat nongkrong favorit di Solo.

Keunikan Suasana Warkop Byasa Sriwedari Solo

Suasana memanfaatkan kembali material banguan yang masih bisa digunakan kembali baik itu secara utuh ataupun pecahan pecahan yang membuatnya menjadi penguat identitas Warkop Byasa Sriwedari Solo. Terlebih Warkop Byasa Sriwedari Solo berada di kawasan shelter atau kios – kios Sriwedari Solo membuatnya tetap bisa menyatu. Bangunan utama Warkop Byasa Sriwedari Solo ini berwarna putih sehingga membuatnya tetap bisa menonjol walaupun berada hampir di pojokan. Perwajahan bangunan Warkop Byasa Sriwedari Solo bermain bentuk gemotri yang dinamis, seperti kotak kecil, kotak besar / persegi panjang.

Nah nongkrong di Warkop Byasa Sriwedari Solo bisa memilih untuk duduk di kursi dengan meja panjang dan cukup besar yang memuat 6 orang. Ataupun bisa memilih spot duduk yang disukai. Salah satunya duduk di spot mini bar lengkap dengan stoll kecil atau tempat duduk kecil pas di jendela besar bagian dari perwajahan Warkop Byasa Sriwedari Solo.

Keunikan Menu Warkop Byasa Sriwedari Solo

Keunikan Warkop Byasa Sriwedari Solo ini menyajikan dan memanjakan sobat semua dengan makanan jadul, dan minuman esensial.  Nah minuman esensial Warkop Byasa Sriwedari Solo mulai dari beberapa varian teh seperti white tea, black tea, yellow tea. Ada pula varian teh seperti teh jahe, teh kunir asem dan teh temulawak. Oh iya Warkop Byasa Sriwedari Solo juga menyajikan minuman kopi robusta lokal dan coklat origin. Nah untuk makanan jadul ada bakmi, tempe mendoan, prol nyes, es dung dung dan masih banyak lagi.

Pengalaman Mencicipi Warkop Byasa Sriwedari Solo

Nah kemarin nyore nongkrong sekalian cobain menu Warkop Byasa Sriwedari Solo, dimulai dari camilan roti bakar dan coklat origin menemani sore hari Kota Solo yang syahdu. Lanjut makan malam menikmati seporsi bakmi goreng komplit kerupuk udang, acar dengan aroma dan citarasa tradisional manis manis khas. Santapan lezat bakmi goreng ditemani dan ditutup dengan pelengkap camilan gorengan tempe mendoan plus sambal manis pedas.

Lokasi Warkop Byasa Sriwedari Solo

Warkop Byasa Sriwedari Solo lokasinya berada di Jalan Museum 32, Deretan Shelter Pigura
Sriwedari Solo, Jawa Tengah. Warkop Byasa Sriwedari Solo selalu buka setiap hari mulai dari jam 16.00 hingga jam 24.00 . Info petunjuk lokasi Warkop Byasa Sriwedari Solo sobat bisa cek dan temukan lokasi melalui GoogleMaps dengan kata kunci “Warkop Byasa”. Info lebih lanjut sobat bisa kepoin dengan cek dan follow instagram @warkopbyasa.id.

Untuk kenyamanan dan keamanan, sobat semua dihimbau jaga jarak dan jaga kebersihan. Ingat ya selalu pakai masker, rajin cuci tangan, bawa handsantizer. Patuhi dan terapkan displin protokol kesehatan.

Gimana menurut kamu? komentar dibawah ya!! Koreksi juga kalau kami salah…Tks

Advertisements
, , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *