Tips Travelling Menyenangkan Selama Masa Pandemic

Tenang semuanya, buat yang sudah kangen banget travelling. Sekarang mau berbagi tips travelling menyenangkan selama masa pandemi. Yuk simak selengkapnya…

Travelling merupakan kegiatan yang seru, di masa pandemi membuat kita semua prihatin. Pandemi membuat semuanya berubah, perubahan yang begitu cepat. Pandemi masih melanda semuanya harus tetap bergerak cepat dan adaptasi dengan memperhatikan dan menjalani protokol kesehatan. Selama masa pandemi, khususnya akhir akhir ini pandemi telah melanda lebih dari 1 tahun ternyata bisa melakukan travelling dengan beberapa penyesuaian yang harus dilakukan. Bahkan selama masa pandemi bisa melakukan travelling menyenangkan.

Source: Image from freepik.com

Banyak hal yang dilakukan sebelum, ketika maupun sesudah sehingga benar – benar membuatnya menjadi travelling yang menyenangkan. Pada akhirnya berguna memastikan keamanan dan kenyamanan bersama dalam kendali yang baik. Berikut tips travelling menyenangkan selama masa pandemic, mulai dari…

Buat Perencanaan Matang

Apapun itu jika membuat perencanaan yang matang terlebih dahulu bermanfaat untuk kegiatan berjalan dengan lancar dan melalui pertimbangan yang baik pula. Seperti halnya melakukan perencanaan sebagai bentuk mempersiapkan travelling menyenangkan. Percenaan tersebut bisa dimulai dengan mengumpulkan berbagai informasi destinasi yang akan dikunjungi selengkap – lengkapnya. Informasi destinasi yang terperinci selama pandemi ini membuat kita dapat mengetahui , mememahami dengan benar sehingga esensi travelling menyenangkan dapat dirasakan dengan sebenar – benarnya.

Informasi destinasi terperinci yang dimaksud ialah informasi umum yang membuat kita bisa memiliki pertanyaan yang akan terjawab saat kita travelling. Ketertarikan membuatnya tumbuh menjadi travelling menyenangkan bukan hanya travelling yang mubazir. Informasi destinasi terperinci selanjutnya ialah seperti mencari tau kondisi terkini destinasi, aturan yang berlaku dan paling penting seperti apa komitmen keseriusan destinasi menerapkan protokol kesehatan.

Hal wajib yang dilakukan saat perencanaan ialah menyiapkan jika terjadi keadaan darurat seperti perlu mengetahui nomor – nomor darurat destinasi tersebut dan mengetahui rumah sakit, klinik dan segala fasilitas layanan kesehatan. Kemudian mengetahui kesigapan dalam mengatasi masalah darurat, mengingat selama pandemi banyak hal yang berubah. Manfaatnya sebagai jaminan membuat diri lebih nyaman dalam menjalani travelling menyenangkan selama pandemi.

Pastikan Sehat

Travelling menyenangkan jika dilakukan dalam keadaan tubuh yang sehat bugar. Penting sekali untuk selalu menjaga kesehatan tubuh sebelum, ketika, maupun sesudah melalukan Travelling menyenangkan. Gangguan kesehatan membuat travelling menjadi tidak nyaman bahkan menyusahkan. Bertujuan selain untuk diri sendiri, namun untuk kebaikan bersama karena travelling menyenangkan akan berdampak luas. Sekarang ini selama masa pandemi, kesehatan menjadi paling utama. Saling menjaga kesehataan untuk semua yang paling utama.

Pastikan sehat dengan cara menjaga kesehatan melalui kontrol hingga konsultasi kesehatan rutin. Bermanfaat membuat kita mendapat panduan untuk selalu olahraga yang baik dan teratur. Kemudian mencukupi kebutuhan gizi tubuh dengan cara konsumsi makanan, minuman , buah yang kaya vitamin maupun mineral yang dibutuhkan tubuh. Kontrol hingga konsultasi kesehatan rutin membuat kita dapat mengetahui bahkan memantau kondisi terkini kesehatan selama pandemi.

Patuh Protokol Kesehatan

Mewajibkan diri untuk patuh protokol kesehatan sehingga tercipta travelling menyenangkan aman dan nyaman. Pentingnya kesadaraan diri untuk melaksanakan protokol kesehatan sehingga pandemi yang melanda dapat dikendalikan bahkan ditekan penyebarannya. Disiplin melakukan 3M mulai dari mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak wujud patuh protokol kesehatan selama masa pandemi.

Kemas Barang, Atur Bagasi Dengan Baik

Travelling menyenangkan diwujudkan dengan membawa barang bawaan, perlengkapan secukupnya sesuai kebutuhan dan mengemasnya sepraktis mungkin. Diketahui jumlah barang yang cukup, dan kepraktisan dalam mengemas barang membuat pengaturan bagasi dapat dengan mudah bahkan cenderung tertata baik. Hal – hal merepotkan misalkan barang bawaan berlebih mempengaruhi bagasi menjadikan masalah baru sehingga mengurangi kenyamanan dalam menikmati esensi travelling menyenangkan.

Memilih Penginapan Terbaik

Travelling menyenangkan ditentukan dengan pemilihan penginapan atau hotel terbaik sebagai tempat beristirahat yang nyaman. Pandemi mempengaruhi segala hal, perubahan terjadi ketika melanda membuat kita harus memastikan semuanya aman terkendali. Selain nyaman dengan segala layanan maupun fasilitas, faktor penginapan terbaik adalah komitmen menerapkan protokol kesehatan dan sertifikasi khusus kesehatan sebagai jaminan aman nyaman saat menginap menjalani travelling menyenangkan.

Seluruh hotel – hotel modern dari Azana Hotels & Resort telah mendapat dan menerapkan program sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, and Environmental sustainability (CHSE) untuk akomodasi terbaik demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi tamu saat menginap.

Pesan Tiket dan Penginapan Melalui Online

Pastikan untuk seluruh transaksi , pemesanan tiket dan penginapan melalui Online. Selain praktis membuat kegiatan interaksi langsung dapat berkurang. Pesan tiket dan penginapan melalui Online mendapatkan jaminan lebih beserta kemudahaannya karena beberapa OTA menawarkan berbagai program lengkap dengan asuransi, fasilitas refundable.

Salam sehat, semoga bermanfaat tips travelling menyenangkan selama masa pandemi

Advertisements
, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *