Destinasi wisata favorit di Abepura dan Jayapura

Buat yang lagi menikmati staycation di Distrik Abepura Kota Jayapura. Wajib piknik kesini rekomendasi destinasi wisata favorit di Abepura dan Jayapura. Yukk baca selengkapnya, selamat membaca..

Indonesia betapa kaya dan sungguh luas dengan ragam kekayaan alam maupun budaya yang sangat indah mempesona. Betapa bahagianya dapat menginjakan kaki di Tanah Papua merasakan dan melihat langsung betapa hebatnya Indonesia yang beragam khususnya berkesempatan staycation di Distrik Abepura Kota Jayapura. Sekalipun sedang dalam perjalanan bisnis, perjalanan dinas, perjalanan studi , alangka serunya sejenak menikmati destinasi wisata favorit di Abepura dan Jayapura.

Persiapkan pulpen dan kertas mari mencatat bersama sebagai bekal panduan wajib kesini rekomendasi destinasi wisata favorit di Distrik Abepura Kota Jayapura. Mengenal dan merasakan pengalaman langsung lebih dekat destinasi wisata Abepura Jayapura jauh lebih menakjubkan karena bukan hanya keindahan alam namun sejarah hingga ragam budaya tepat di depan mata. Tanah Papua tepat Distrik Abepura Kota Jayapura ada 2 pilihan wisata favorit yaitu Pulau Metu Debi dan Pantai Cibery.

Pulau Metu Debi Distrik Abepura Kota Jayapura

Source: Image from Indonesiakaya.com

Destinasi wisata favorit di Distrik Abepura Kota Jayapura yang pertama ialah Pulau Metu Debi. Diketahui bernama Metu Debi, nama destinasi wisata ini sangat dikenal bagi warga Kota Jayapura dan sekitarnya. Pulau Metu Debi menjadi sebuah pulau bersejarah bagi warga asli yang bermukim di Jayapura yang sering disebut Numbay. Selain itu terdapat Tugu Metu Debi sebagai penanda saksi sejarah masuknya Injil Di Tanah Tabi. Dari kejauhan terlihat ketika Tugu Metu Debi menyebrangi teluk Yotefa menuju kampung Enggros.

Pulau Metu Debi ini sejauh mata memandang memiliki hamparan pantai pasir putih yang indah sehingga membuat semua orang takjub dan membuatnya menjadi destinasi wisata favorit di Kota Jayapura. Ketika sore hari pun tiba menjadi waktu emas didepan mata melihat pemandangan yang indah, menikmati tiupan semilir angin yang berhembus bahkan momen menyenangkan melihat anak – anak bermain di sore hari.

Masih dalam jangkauan Pulau Metu Debi terdapat area unik yang dikenal dengan nama Lapangan Timbul Tengelam juga sering disebut Pulau Timbul Tengelam karena area ini tertutupi oleh air saat pasang, dan muncul kembali pada saat surut. Bahkan, pada saat surut besar, siapapun bisa berjalan – jalan hingga ke tengah.

Kemudahan mengunjungi Pulau Metu Debi berkat akses yang mudah jaminan seru destinasi wisata favorit di Abepura Jayapura. Diketahui Teluk Yotefa adalah sebuah teluk yang ramai sekali lalu lintas perjalanan , tepatnya menjadi jalur Enggros – Tobati dikunjungi oleh tamu dari luar daerah, sehingga mudah untuk mencapai Pulau Metu Debi ini. Berkunjung ke Pulau Metu Debi mudah dengan cara menyebrang selama 7 – 10 menit dari dermaga Pantai Bebek, di kawasan Pantai Hamadi.

Pantai Cibery Distrik Abepura Kota Jayapura

Source: Image from imajipapua.com

Destinasi wisata favorit Distrik Abepura Kota Jayapura yang kedua ialah Pantai Cibery. Menariknya destinasi wisata ini baru saja dikembangkan sehingga menjadi tujuan wisata terbaru Kota Jayapura. Pantai Cibery ini wisata alam baru yang tumbuh menjadi spot favorit untuk berfotoria keren bersama sahabat maupun keluarga. Keseruan mengunjungi Pantai Cibery destinasi wisata favorit Distrik Abepura Kota Jayapura menikmati perjalanan jalur laut dengan menggunakan speadboat.

Pantai Cibery membuat siapapun merasakan menyatu dengan Alam pepohonan pinus yang rindang, betapa dekat didepan mata hamparan pantai pasir putih yang indah menakjubkan. Terlebih lagi sore hari juga tak kalah seru sajian wisata pemandangan yang indah dan semilir angin yang berhembus. Pantai Cibery sebagai destinasi wisata baru Distrik Abepura Kota Jayapura menyediakan berbagai fasilitas seperti arena permainan, spot foto yang instagramable banget dan para – para/ tempat duduk. Selain itu terdapat juga deretan bangku dan panggung.

Source: Image from Front One Boutique Green Abepura

Lekas mengunjungi 2 destinasi wisata favorit di Abepura dan Jayapura, dapat langsung beristirahat menikmati staycation keren menginap Front One Boutique Green Abepura dapat dijangkau darimanapun. Front One Boutique Green Abepura adalah hotel yang bernuansa Classic yang berada di jalan utama di distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua. Front One Boutique Green Abepura adalah salah satu hotel terbaru yang dikelola oleh Azana Hotel. Dapatkan informasi terbaru hotel – hotel terbaik seluruh Indonesia khususnya yang berada di Abepura dari Azana Hotel hanya di azanahotel.com dan booking sekarang juga di azanahotel.id .

Advertisements
, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *