Update Proyek Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Agustus 2021

Halo sob, kali ini mau bagi info Update Proyek Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Agustus 2021. Referensi infrastruktur terbaru di Solo. Cari info proyek Solo terbaru? Cekidot sob….

Info Proyek Solo : Pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo 24 Agustus 2021

Surakarta terus berbenah dan tumbuh berkembang sehingga banyak sekali hal baru yang keren di Solo yang asik banget untuk memperbanyak fasilitas untuk sobat semua. Sejumlah proyek baru di Surakarta tumbuh dan siap meramaikan serta pastinya memanjakan sobat semua.

Senang sekali banyak proyek baru infrastruktur kota seperti tempat ibadah baik itu proyek renovasi, perluasan hingga pembangunan baru. Proyek terbaru ini untuk mempermudah dan tempat bernaung aktivitas perdagangan yang lebih baik untuk sobat semua. Menarik sekali sobat semua pasti kenal banget tentang Proyek Masjid Raya Sheikh Zayed Solo 24 Agustus 2021.

Proyek Pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo 24 Agustus 2021

Inilah update proyek dari akun Instagram @asedinocom mengabarkan pekerjaan Proyek Pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo sedang dikerjakan, beserta memberikan gambaran situasi proyek terkini saat ini memasuki tahap pembangunan / pekerjaan konstruksi yang merupakan foto milik instagram @asedinocom.

( Ads ) Belanja laptop proyek, cek produk HP Flagship Store disini https://shp.ee/zgvim9m

Proyek Pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo menelan estimasi  nilai anggaran pekerjaan konstruksi sebesar 300 milyar rupiah dan dikerjakan oleh PT Waskita Karya ( Persero ) Tbk selaku kontraktor pelaksana pembangunan kemudian diperdiksi pekerjaan konstruksi memakan waktu selama 15 bulan.

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo ini unik seakan versi mini karena desain dari Masjid Raya Sheikh Zayed Solo ini mirip Grand Mosque di Abu Dhabi, Ibu Kota UEA. Masjid Raya Sheikh Zayed Solo menampilkan desain bangunan khas Timur Tengah yang modern dilengkapi empat menara, satu kubah utama, dikelilingi kubah-kubah kecil kemudian area lanskap cukup luas dan juga memiliki area parkir bus, mobil, dan motor. Oh iya Masjid Raya Sheikh Zayed Solo menjadi simbol persahabatan antara UEA dan Indonesia.

Bangunan utama dari masjid tersebut dirancang seluas 8.400 meter persegi dan area lanskap seluas 24.600 meter persegi. Area lanskap ini berfungsi sebagai lahan hijau, sedangkan area parkir dan jalan dirancang memiliki luas 3.500 meter persegi untuk jalan kendaraan serta area parkir bus, mobil, dan motor. Ketut mengatakan, masjid ini dilengkapi empat menara, satu kubah utama, dikelilingi kubah-kubah kecil dan ornamen bangunan khas Timur Tengah. Baca juga: Jual Harapannya Masjid Raya Sheikh Zayed Solo menjadi tempat ibadah, pusat kegiatan dakwah, sosial, dan pembinaan umat, serta juga menjadi destinasi wisata religi di Kota Solo.

Update Proyek Masjid Raya Sheikh Zayed Solo pada 24 Agustus 2021 terpantau dari kejauhan memperlihatkan alat – alat berat seperti alat bor hingga 2 tower crane yang membantu pekerjaan konstruksi. Sejauh mata memandang dari luar, masih tertutup pagar pengamanan proyek. Belum metungul , kemungkinan area yang cukup luas sehingga masih banyak pekerjaan yang dilakukan entah itu pekerjaan pondasi maupun pekerjaan basement. Mari kita tunggu saja, semoga segera methungul sehingga pekerjaan konstruksi dapat terlihat dari jauh. Pemandangan indah pekerjaan konstruksi adalah keunikan.

Gimana menurut kamu? komentar dibawah ya!! Koreksi juga kalau kami salah…Tks

Sumber: Informasi dari Instagram @asedinocom

Advertisements
, , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *