Selo Daerah Penghasil Kembang kol Terbanyak di Boyolali

Halo sob , kali ini mau bagi info Selo Daerah Penghasil Kembang Kol Terbanyak di Boyolali. Cari info gaya hidup solo terbaru ? Cekidot sob..

Info Gaya Hidup Solo : Selo Daerah Penghasil Kembang Kol Terbanyak di Boyolali

Boyolali salah satu kabupaten dengan luasan wilayah yang cukup luas di Solo Raya yakni luas wilayah sebesar 1.015,10 kilometer persegi. Nah wilayah seluas itu tentu memiliki potensi besar. Terlebih lagi diketahui sebagian besar wilayah Kabupaten Boyolali berada di lereng Gunung Merapi maupun Gunung Merbabu. Secara umum diketahui wilayah Kabupaten Boyolali terletak di ketinggian antara 75 – 1500 meter di atas permukaan laut.

Wilayah yang berada di lereng gunung cenderung subur dan sejuk udara nya ini menguntungkan untuk pengembangan potensi pertanian salah satunya produksi tanaman sayuran. Untuk masalah tanaman sayuran, Kecamatan Selo memang dikenal wilayah paling mudah untuk menemukan tanaman sayuran ketika berkunjung kesana. Sejauh mata memandang sobat bisa menemukan lahan pertanian dengan tanaman sayuran. Mengingat Kecamata Selo adalah wilayah Kabupaten Boyolali yang tepat di Kaki Gunung Merapi maupun Gunung Merbabu.

Menurut Kabupaten Boyolali Dalam Angka 2021 yang diterbitkan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Boyolali bercerita bahwa Produksi tanaman sayuran dan buah-buahan semusim terbanyak selama tahun 2020 adalah kembang kol , dengan total produksi sebanyak 206.084 kuintal. Fakta Unik Boyolali yang harus sobat semua ketahui, ternyata daerah penghasil kembang kol terbanyak adalah Kecamatan Selo.

Kembang Kol merupakan sayuran dengan kalori rendah, kaya akan vitamin dan mineral. Diketahui Kembang Kol juga berserat tinggi, membantu mengontrol gula darah, kadar kolesterol dan tekanan darah sehingga bermanfaat menjaga kesehatan jantung. Ternyata Kembang Kol kaya akan vitamin C, yang baik untuk pembentukan tulang, meningkatkan imunitas, dan menyembuhkan luka.

Kembang Kol juga melimpah ruah kandungan nutrisi mikronutrien seperti folat, potasium, tembaga, dan mangan. Bahkan Kembang Kol mengandung asam pantotenat dan vitamin B-6 yang lebih banyak.

Sobat semua juga harus tau bahwa Kembang kol mengandung antioksidan baik, seperti asam protocatechuic, asam coumaric, dan asam vanili. Antioksidan baik yang bermanfaat untuk mengurangi kerusakan sel, mengurangi peradangan, dan melindungi diri dari penyakit kronis seperti kanker tertentu.

Belanja tanpa ribet, link pembelian kembang kol disini https://shp.ee/8edz4c3

Gimana menurut kamu? komentar dibawah ya!! Koreksi juga kalau kami salah…Tks

Source: Kabupaten Boyolali Dalam Angka 2021 / Badan Pusat Statistik

Advertisements
, , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *