Tips Udara Sehat Rumah Pasien Isolasi Mandiri Covid19

Halo sob , kali ini mau bagi info Tips Udara Sehat Rumah Pasien Isolasi Mandiri Covid19. Cari info gaya hidup solo terbaru ? Cekidot sob..

Info Gaya Hidup Solo : Tips Udara Sehat Rumah Pasien Isolasi Mandiri Covid19

Pandemi Covid19 masih melanda diberbagai negeri sehingga kita semua tetap harus semangat berjuang dan beradaptasi dengan keadaan ini sehingga segala aktivitas tetap berjalan sebagaimana mestinya dan kita tetap bisa aman sehat selalu. Rumah adalah tempat tinggal yang aman dan nyaman bersama keluarga. Mengingat pandemi Covid19 kita harus memperhatikan rumah dengan udara sehat itu seperti apa dan bagaimana pengelolaan udara atau pengkondisian udara rumah yang baik.

Untuk sobat, salam sehat selalu dan juga sobat yang saat ini berjuang melawan Covid19 ada tips udara sehat rumah pasien isolasi mandiri Covid19 berikut yang dibagikan oleh Instagram @kemenpupr @gbcindonesia

Tips Pengelolaan Udara di Rumah Pasien Isolasi Mandiri Covid19

Pengelolaan udara yang sehat merupakan salah satu faktor pendukung kesembuhan pasien COVID- 19 yang sedang melakukan isolasi mandiri. Simak pada gambar apa saja hal-hal yang sebaiknya dilakukan dan dihindari dalam pengelolaan udara rumah untuk isoman.

Ingat, tidak dianjurkan atau tidak diperbolehkan…

  • Ruang isolasi tertutup ( tanpa jendela ) tidak dianjurkan di Rumah Pasien Isolasi Mandiri Covid19.
  • AC menyala sepanjang hari tidak dianjurkan di Rumah Pasien Isolasi Mandiri Covid19.
  • Tidak ada ventilasi alami, tidak dianjurkan di Rumah Pasien Isolasi Mandiri Covid19

Diketahui pada kondisi tertutup, udara dalam kamar akan terjebak. Ketika pintu dibuka untuk keperluan makan, obat, dan lain lain, udara di dalam kamar akan terhembus ke luar kamar dan mengkontaminasi ruangan lainnya.

Tips Udara Sehat Rumah Pasien Isolasi Mandiri Covid19 ( Source: Image from @kemenpupr )

Ingat, sangat dianjurkan atau diperbolehkan…

  • Jendela yang dapat memberikan cahaya yang cukup dianjurkan di Rumah Pasien Isolasi Mandiri Covid19.
  • Ventilasi alami yang memadai dianjurkan di Rumah Pasien Isolasi Mandiri Covid19.

Diketahui sobat harus matikan AC saat akan membuka pintu. Tidak mematikan ac saat membuka pintu akan membuat udara kamar berhembus ke luar kamar. Selanjutnya harus lakukan kipas angin menyala mengarah ke luar jendela. Maksudnya kipas angin yang menyala ke arah jendela akan membantu udara kamar yang terkontaminasi virus keluar melalui jendela. Kemudian harus gunakan exhaust fan maksudnya untuk kondisi yang lebih ideal, penggunaan exhaust fan dapat meyedot udara yang terkontaminasi virus keluar kamar.

Tips Udara Sehat Rumah Pasien Isolasi Mandiri Covid19 ( Source: Image from @kemenpupr )

Ingat, sangat dianjurkan atau diperbolehkan sobat untuk melakukan zonasi ruang di rumah sehingga ruang – ruang yang digunakan jelas sesuai fungsinya dan aman dari terkontaminasi virus. Misalnya zona privat meliputi Kamar, ruang makan, ruang tamu, ruang keluarga. Dan zona semi privat teras rumah, halaman rumah dan taman.

Jika terpaksa untuk menerima kunjungan dari selain penghuni rumah, kedua belah pihak harus menggunakan masker ganda dan mempersingkat durasi pertemuan.

Gimana menurut kamu? komentar dibawah ya!! Koreksi juga kalau kami salah…Tks

Source: From Instagram @kemenpupr @gbcindonesia

Advertisements
, , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *