Maskot SIPA 2021 Endah Laras Penyanyi Keroncong Solo

Halo sob , kali ini mau bagi info Maskot SIPA 2021 Endah Laras Penyanyi Keroncong Solo? Cekidot sob..

Info Event Solo : Maskot SIPA 2021 Endah Laras Penyanyi Keroncong Solo

Kangen datang event sob? Kamu bisa nyimak rekomendasi event unik seru ini. Nah untuk sobat semua dihimbau tertib, jaga jarak dan jaga kebersihan. Ingat ya selalu pakai masker, rajin cuci tangan, bawa handsantizer. Patuhi dan terapkan displin protokol kesehatan.

Terasa begitu asyik menikmati santai melepas kepenatan rutinitas harian melelahkan dengan suasana kidmat dan penuh kebanggaan sesama penikmat kesenian Indonesia. Era serba kekinian saat ini mau menikmati nonton event unik bersama orang terdekat serasa semakin seru. Terlebih lagi event unik di Solo yang seru, aman dan sehat. Terlebih lagi saling berbagi cerita event unik yang seru banget dan kedekatan sahabat bahkan keluarga yang lebih erat sesame penikmat seni. Spesial untuk sobat semua Maskot SIPA 2021 Endah Laras Penyanyi Keroncong Legendaris Solo.

Endah Laras, Maskot SIPA 2021

Solo Internasional Perfoming Arts (SIPA) 2021 merupakan pagelaran mahakarya seni pertunjukan, yang keindahan pegelarannya menawarkan beragam seni pertunjukan dari berbagai belahan dunia dengan panggung yang megah, mewah, dan spektakuler. Tahun 2021 merupakan penyelenggaraan SIPA kali ke-13, terhitung sejak kali pertama diselenggarakan pada tahun 2009.

Maskot SIPA 2021 Endah Laras Penyanyi Keroncong Solo
( Source: From Instagram @sipafestival )

Maskot SIPA 2021 adalah Endah Laras, penyanyi keroncong legendaris Solo. Pemilihan maskot merupakan hasil pilihan penonton setia SIPA yang selaras dengan pilihan panitia. Peran Endah Laras mendukung komitmen panitia SIPA untuk memberikan penampilan terbaik dan berkualitas hingga dapat terkenang di hati penikmatnya. Popularitas Endah Laras menguatkan tujuan SIPA sebagai diplomasi antar negara, daerah dan masyarakat melalui panggung seni pertunjukan.

Direktur SIPA, Dra. Irawati Kusumorasri, M.Sn. mengatakan, “Panitia SIPA sudah menentukan tiga nama yang menjadi maskot SIPA 2021. Lalu kami meminta opini masyarakat melalui IG @sipafestival dan pilihan terbanyak jatuh kepada Endah Laras. Pilihan masyarakat ini sesuai dengan salah satu pilihan panitia. Hingga terpilihlah Endah Laras sebagai maskot SIPA 2021”.

Endah Laras yang terpilih menjadi maskot SIPA 2021 menambahkan, “Saya merasa senang dan terharu juga tersanjung karena dipilih untuk menjadi maskot SIPA 2021, tidak menyangka bisa terpilih di tahun ini.”

SIPA 2021 hadir melalui tema “The Great Light Of Arts” yaitu cahaya yang agung dari dunia seni pertunjukan. Cahaya yang agung ini tentang energi panggung SIPA 2021. Tema ini sekaligus menjadi doa supaya dunia lekas membaik dari pandemi melalui cahaya agung seni pertunjukan.

SIPA 2021 diselenggarakan secara hybrid, yaitu konsep DRIVE-IN untuk live event dan penayangan video pertunjukan. Konsep DRIVE-IN yaitu penonton terbatas yang menikmati pertunjukan SIPA didalam mobil mereka masing-masing. Seluruh penonton setia SIPA dapat menyaksikan rangkaian acara SIPA secara live streaming melalui kanal youtube SIPA FESTIVAL selama tiga hari berturut-turut pada tanggal 9, 10 dan 11 September 2021.

SIPA 2021 juga menjadi ruang bagi seluruh delegasi Indonesia dan mancanegara. Delegasi Indonesia berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Adapun delegasi mancanegara berasal dari Afrika Selatan, Belanda, Finlandia, Irlandia, Jepang, Jerman, Malaysia, Namibia, Republik Korea, Serbia, Singapura, Spanyol, dan Tanzania. Diharapkan seni pertunjukan dapat menjadi sebuah cahaya penerang bagi penikmat keindahan. Diyakini, SIPA 2021 akan menjadi festival membanggakan dan membuat seni dapat terus berkobar terang hingga menjadi “The Great Light of Arts”.

Advertisements
, , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *