Nutrisi Untuk Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Halo sob, kali ini mau bagi info Nutrisi Untuk Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh. Referensi Kesehatan terbaru di Solo. Cari info Kesehatan Solo terbaru? Cekidot sob….

Menjaga pola hidup yang sehat merupakan yang sulit jika tidak dibiasakan. Bebrapa orang masih belum bisa menjaga kondisi tubuhnya agar selalu prima. Masih banyak yang sering sakit atau mengeluh kelelahan. Nyatanya dari badan yang lelah tersebut dapat mengundang penyakit masuk ke dalam tubuh kita. Dianjurkan untuk tetap sehat agar virus dan bakteri bisa terhalang masuk dan membuat kita mudah terserang penyakit. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk melakukan pola hidup yang sehat, yang pertama dengan pola tidur dengan teratur. Maksudnya adalah jam tidur yang biasa dilakukan harus selalu teratur. Hal ini berdampak baik untuk imun tubuh, dan juga kesehatan lainnya. Dianjurkan untuk selalu tidur minimal 8 jam per hari, dan kalau bisa dibarengi dengan tidur siang. Kedua, dengan makan makanan bergizi. Semua makanan yang masuk akan terserap oleh tubuh. Jika kita tidak makan dengan gizi seimbang, maka organ tubuh tidak akan optimal cara kerjanya. Yang ketiga dengan selalu berpikir positif dan tidak mudah emosi. Hal ini melatih kita untuk menjadi lebih sabar agar tetap awet muda.

Nutrisi untuk Tubuh

Nutrisi Untuk Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh
( Source : Rhea Health Tone 2021

Banyaknya nutrisi yang diperlukan oleh tubuh membuat kita menjadi lebih perduli tetang kesehatan. Namun kita juga tidak mungkin untuk bisa mencukupi semua kebutuhan nutrisi. Kini hadir suplemen Rhea Health Tone yang mampu mencukupi kebutuhan vitamin dan kandungan baik yang diperlukan tubuh. Sangat mudah dibawa kemanapun karena wadahnya minimalis. Sudah aman dikonsumsi dan bisa diminum untuk semua kalangan. Namun jika ingin imun tubuh tetap terjaga, juga harus makan makanan bergizi yang memiliki kandungan sebagai berikut :

Vitamin. Tubuh kita tidak hanya membutuhkan vitamin C untuk membuat sistem inum naik. Namun juga butuh vitamin E, vitamin D, dan B6 agar lebih optimal lagi kesehatannya. Di dalam Rhea Health Tone seluruh vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh sudah tersedia. Kita hanya cukup mengkonsumsinya satu hari sekali. Kemasannya ekonomis, dan mudah dibawa pergi. Bisa di konsumsi oleh anak-anak dan orangtua.

Mineral. Ada beberapa kandungan mineral yang baik untuk meningkatkan imun tubuh, yaitu asam folat, selenium, zat besi dan juga seng. Dalam kandungan selenium, dapat membantu memperlambat respon tubuh ketika teserang penyakit. Misalnya seperti penyakit kanker. Asam fotat bisa kita temui dalam minyak ikan, lalu zat besi juga ditemukan dalam brokoli. Selain itu beberapa kandungan yang sudah disebutkan ada pada bawang putih, brokoli, barley dan ikan tuna. Manfaat dalam zinc atau seng, dapat menyembuhkan peradangan. Sehingga proses penyembuhan bisa lebih cepat dan aman. Kandungan zinc bisa kita temui dalam yogurt, kepiting dan juga makanan laut lainnya.

Protein. Selain vitamin dan mineral, protein juga sangat penting dibutuhkan oleh tubuh. Manfaat yang ada pada protein, yakni dapat membentuk antibod dan juga membuat sistem imun lebih optimal lagi. Jika kita kekurangan protein yang dikonsumsi, akan membuat tubuh cepat lelah dan menurunkan sistem imun. Maka jangan lupa selalu konsumsi protein yang bisa kita temukan pada daging sapi, kacang-kacangan, daging ayam, telur ayam.

Asam lemak. Kebutuhan omega 3 juga harus dipenuhi oleh tubuh setiap hari. Agar otak bisa lebih cerdas dan konsentrasi, lalu juga dapat meningkatkan imun di dalam tubuh.

Ada pula prebiotik yang dibutuhkan oleh tubuh, dan keseluruhan gizi yang sudah disebutkan sebaiknya dikonsumsi setiap hari. Agar imun tubuh tetap terjaga dengan baik dan tidak mudah sakit.

( Source : Rhea Health Tone 2021 )

Advertisements
, , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *