Tentang Anggaran Keuangan Sebelum Memutuskan Punya Anak

Halo sob , kali ini mau membagikan info Tentang Anggaran Keuangan Sebelum Memutuskan Punya Anak. Cari info parenting di Solo? Cekidot sob..

Memiliki buah hati adalah anugerah yang dinanti-nantikan oleh sebagian besar orang. Bahkan ada orang tua yang rela mengeluarkan uang berjumlah besar demi bisa memiliki buah hati. Namun perlu dingat dan disadari bahwa memiliki buah hati berarti memiliki satu lagi tanggung jawab untuk membesarkan Si Kecil dengan layak. Setiap orang tua pun pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya.

Menjadi orang tua adalah sebuah tanggung jawab besar untuk itulah, ada yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan memiliki buah hati. Salah satunya adalah bagaimana cara mengatur uang demi memberikan Si Kecil kehidupan yang layak. Bahkan hal kecil seperti harga popok bayi pun harus dipertimbangkan. Pertama, jadikanlah anak prioritas. Selalu utamakan kebutuhan anak dibanding dengan keinginanmu. Ketika semua kebutuhan anak sudah terpenuhi, barulah kamu bisa membeli keinginanmu. Kedua, tidak ada salahnya beli barang bekas layak pakai untuk anak. Barang-barang seperti stroller, car seat dan segala macam yang kemungkinan hanya dipakai sementara. Bahkan saat ini sudah banyak yang membuka jada sewa. Perkembangan anak sangatlah pesat, pertimbangkanlah dengan baik apakah barang-barang dengan harga tinggi harus beli atau bisa cari akternatif lain. Terakhir mulailah memiliki mindset untuk mempersiapkan masa depan anak. Karena masa depan anak ada ditangan kita.

Tentang Anggaran Keuangan Sebelum Memutuskan Punya Anak
( Image source from https://merries.co.id/ )

Untuk perlengkapan sehari-hari Si Kecil pun kamu harus memperhitungkanm seperti berapa harga popok atau harga makanan MPASI. Ada baiknya memberikan anak yang berkualitas bagus. Seperti misalnya memakaikan anak popok merries yang memang mahal namun terkenal akan kualitasnya. Menggunakan barang kualitas bagus bisa saja menjadi faktor pencegahan seperti misalnya popok kualitas bagus menghindari ruam popok. Bahan makanan MPASI yang bagus mengurangi resiko keracunan makanan. Kedua hal itu bisa mengurangi resiko kita perlu membawa anak ke dokter. Selain aman untuk anak juga aman untuk kantong. Jadi marilah kita buat perencanaan yang matang sebelum memiliki anak.

Advertisements
, , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *