Kerennya Alaz Coworking Coffee Rooftop Garden Cafe Solo

Halo sob, kali ini mau bagi info Kerennya Alaz Coworking Coffee Rooftop Garden Cafe Solo. Cari info kuliner solo terbaru ? Cekidot sob…

Info Kuliner Solo : Kerennya Alaz Coworking Coffee Rooftop Garden Cafe Solo

Kangen kuliner sob? Kamu bisa nyimak rekomendasi tempat ngopi terbaru di Solo ini. Nah untuk sobat semua dihimbau tertib, jaga jarak dan jaga kebersihan. Ingat ya selalu pakai masker, rajin cuci tangan, bawa handsantizer. Patuhi dan terapkan displin protokol kesehatan.

Terasa begitu asyik menikmati santai melepas kepenatan rutinitas harian melelahkan dengan suasana berbeda. Era serba kekinian saat ini mau nongkrong bahkan kerjapun serasa semakin seru. Sobat tentu merasakan sendiri mulai dari ngerjain banyak pekerjaan maupun tugas, sekarang lebih seru dilakukan dimana pun sambil menikmati suasana asyik dan lebih santai.

Duduk santai sambil menikmati suasana yang lebih syahdu dan nyaman ditemani secangkir kopi enak kuliner favorit di Solo dengan suasana yang berbeda adalah nikmat luar biasa bikin selalu bersemangat berkreasi.

Spesial dong buat sobat semua yang pengen menghabiskan waktu kumpul bareng bersama sahabat maupun keluarga menikmati suasana unik ditemani secangkir kopi dan bikin kangen di Solo. Terlebih lagi sambil berbagi cerita pengalaman yang seru banget. Iniloh ada gaes, sobat semua bisa cobain Kerennya Alaz Coworking Coffee Rooftop Garden Cafe Solo.

Uniknya Alaz Coworking Coffee Dekat Kampus UMS Tempat Ngopi Terbaru di Solo

Alaz Coworking Coffee adalah tempat ngopi di Solo yang menawarkan suasana keunikan bangunan yang memadukan modern, etnik dan garden sebagai tempat bekerja sekaligus tempat ngopi favorit di Solo menikmati aneka menu Kopi khas Alaz yang lebih nyaman sehingga sobat bisa merasakan seru dan sejuknya ngopi bersemangat dalam menemukan ide kreatif baru dalam diskusi bersama sahabat yang seru.

Cerita Lahirnya Alaz Coworking Coffee di Solo

Kisah kelahiran Alaz Coworking Coffee berawal dari keinginan pemilik untuk menghadirkan tempat ngopi yang seru dengan suasana unik untuk bekerja ataupun sekedar nongkrong menikmati secangkir kopi yang khas. Terlihat dari banyaknya tanaman hidup dan asli membuat suasana ruang Coworking and Coffee semakin hijau nan sejuk sehingga nyaman untuk tempat berkumpul bahkan tempat bekerja yang menyenangkan.

Suasana Alaz Coworking Coffee Tempat Ngopi Favorit di Solo

Menyenangkan sekali menikmati secangkir kopi di Alaz Coworking Coffee Dekat UMS Solo. Sobat bisa merasakan langsung tempat ngopi nongkrong dan coworking space bernama Alaz Coworking Coffee Dekat UMS Solo yang tampil dengan sentuhan konsep coffee shop bergaya kekinian seperti modern, etnik, garden yang keren banget dan pastinya nyaman sehingga sangat menyenangkan. Suasana yang asik di lokasi yang strategis yang sudah tumbuh menjadi kawasan elite, kawasan Gajahan dikelilingi perumahan besar , villa dan resort.

Lingkungan sekitar atau terdekat Alaz Coworking Coffee juga sudah tumbuh menjadi lingkungan yang hijau seperti banyak pepohonan sehingga ini sangat menarik beberapa bangunan yang tumbuh ini saling merespon dan menciptakan bangunan yang sejuk dan hijau seperti Alaz Coworking Coffee yang menciptakan suasana hijau.

Tumbuh Vertikal Dengan Memadukan Konsep Modern, Etnik, Garden

Sebelumnya perlu sobat semua ketahui bahwa Alaz Coworking Coffee terdiri dari bangunan 2 lantai plus rooftop yang menawarkan suasana modern, etnik dan garden. Ketika masuk pertama kali masuk, untuk lantai 1 kita disambut bangunan mungil namun tumbuh tinggi ke atas. Bangunan utama untuk ruang lantai 1 membuat kita tetap bisa merasakan ruangan yang luas karena terdapat pengaplikasian kaca yang besar sehingga ruangan dari luar dapat terlihat dan terasa seperti masuk kedalam seperti ada koneksi yang harmonis antara ruang luar dengan ruang dalam. Penggunaan kaca ini biasanya mewakili bangunan modern saat ini.

Pintu Gebyog Pintu Ukir Bergaya Jepara

Lalu unsur etnik dan budaya terlihat tampil menonjol di pengaplikasian pintu gebyog pintu ukir bergaya Jepara. Hal ini menjadi unik dan menarik dari Alaz Coworking Coffee karena berkreasi mencoba memadukan secara dinamis bangunan modern dengan banyak kaca dipertemukan dengan satu pintu gebyog pintu ukir bergaya Jepara sehingga indah untuk dinikmati dan menjadi spot foto yang menarik.

Panggung Teras 1,5 Lantai , Area Semi Outdoor Lantai 1

Sebelum memasuki bangunan utama, akan cerita terlebih dahulu untuk area semi outdoor yang berada di depan. Area ini sekilas seperti teras atau gazebo, namun 1,5 lantai unik gitu terbuat dari baja dan kayu dengan floor to floor yang rendah. Area ini untuk lantai 1 memuat 4 meja dikeliling pepohonan dan tanaman hijau sehingga kita merasakan suasana sejuk dan juga gemricik suara air dari kolam koi kecil yang asik.

Nah karena 1,5 lantai ya, diatas area semi outdoor yang mungil dan asik ini difungsikan sebagai area rooftop tidak terlalu tinggi yang asik juga sebagai spot nongkrong favorit di Solo. Sobat semua bisa mengakses naik ke tangga baja kayu yang tidak terlalu tinggi.

Gemricik Kolam Koi dan Uniknya Meja Lesehan Alaz Sebut Saja River Table

Diantara bangunan utama, ada selasar dan area kolam koi kecil, pas didekat kolam koi kecil ada spot duduk lesehan jika tidak hujan dengan meja unik yang terbuat dari beton ekspos solid yang ditengah meja dibuat semacam ekosistem kecil ala ala ekosistem tropis yang lembab sejuk ada air mengalir yang memperkuat kesan hijau alami dan kebun dari sebuah coworking and coffee kekinian yang seru di Solo. Yakk meja unik tersebut diberi nama River Table.

Spot Meja Bar View Tepi Jalan Kawasan Strategis Gajahan

Lanjut kita masuk ke bangunan utama, dimana untuk lantai 1 itu terbagi menjadi beberapa area mulai dari area ruang publiknya si coffee shop yang terdapat meja kursi dan sofa yang tertata dengan rapi. Nah di area ruang publik yang indoor ini ada spot mini bar yang menghadap keluar ruang sehingga sobat bisa tetap merasakan “urban” / sibuknya kawasan Gajahan yang hits ini.

Spot Santuy Indoor Alaz, Ekspos Material Alami

Lalu ada spot yang lebih santai nyaman seperti ruang bertamu atau ruang keluarga dengan sofa dan coffee table yang pendek. Selain itu gaya ruang yang ditampilkan dan pemilihan furniture juga minimalis dan ekspos material seperti material yang menonjolkan suasana abu abu dari beton ekspos, ada pula material alami yang muncul dari furniture yang terbuat dari kayu.

Rak Susun Tanaman Menghijaukan Ruang

Material alami lainnya yakni material yang menampilkan suasana hijau, terlihat dari beragam tanaman yang diletakan secara apik didalam ruang. Aneka jenis tanaman juga diletakan bersusun dalam rak, ini menjadi ide yang menarik untuk menciptakan dan memperkuat tema kebun didalam ruang.

Sudut Area Coffee Shop

Kemudian masih didalam ruang bangunan utama di lantai 1 , ada spot yang biasanya sering sobat semua ditemuni dibeberapa coffee shop kekinian yakni area dengan meja bundar kecil dengan sofa menempel ke dinding ruang namun masih satu tema yang mengekspos beberapa material dan dibatasi dengan rak tanaman serta aquarium yang membuat ruangan ini tampil dinamis.

Spot Meja Bar Coffee Shop

Berpindah ke ruang yang menjadi area bar coffee shop yang tampil lebih maskulin dengan dominasi material yang bermain gelap terang, warna hitam putih. Namun area bar coffee shop ini juga terlihat dinamis dan asik berkat pajangan dinding berupa lukisan yang unik menampilka wajah seseorang penuh warna dan corak dengan dasar warna hitam.

Spot coworking space disewakan

Nah sekarang masih dibagian bangunan utama lantai 1 terletak disebelah utara dari ruang bar coffee shop terdapat ruangan yang cukup luas difungsikan sebagai coworking space disewakan untuk sobat semua dimana dalam ruang tersebut terbagi menjadi dua zona mulai dari zona penerima bisa untuk beristirahat atau menerima tamu terdapat sofa dan meja kaca, lalu sobat bisa melihat keluar ruangan ada tanam dan kolam koi mungil yang hijau.

Setelah area ruang indoor coffee shop, coworking space, bar coffee shop lalu ada ruang mushola untuk sobat semua beribadah dan ada ruang service seperti dapur berserta kamar mandi di lantai 1 dan juga area semi outdoor. Selanjutnya ialah di Lantai 2 terdapat meeting room yang segera dikerjakan dalam waktu dekat untuk pengembangan tahap lanjutan dari Alaz Coworking Coffee. Ada juga kantor pribadi pemilik di lantai 2. Dan terakhir lantai rooftop Alaz Coworking Coffee.

Uniknya untuk menuju rooftop Alaz Coworking Coffee, menempuh perjalanan yang lumayan seru untuk menaiki tangga. Hal ini karena anak tangga yang harus dinaiki cukup banyak, mengingat melintas 2 lantai dengan floor to floor yang tinggi. Area tangga ini dalam tahap lanjutan pengembangan Alaz Coworking Coffee bisa dibuat menjadi spot menarik sebelum mencapai puncak istimewa yakni rooftop Alaz Coworking Coffee.

Rooftop Alaz Coworking Coffee, Rooftop Garden Cafe

Tibalah di rooftop Alaz Coworking Coffee, suasana berbeda dan unik terlihat dari aneka tanaman yang ditata sedemikian rupa, lalu pergola , dan perabot lain yang membuat rooftop Alaz Coworking Coffee menjadi indah dan hijau. Berada di rooftop Alaz Coworking Coffee seperti merasakan rooftop garden cafe di Solo dengan nuansa resort, hijau banyak tanaman, pergola, ada elemen elemen etnik , meja kursi outdoor. Dari rooftop Alaz Coworking Coffee sobat semua bisa menikmati pemandangan kawasan Gajahan yang hits banget. Terlihat property premium disekitar dengan lingkungan yang hijau. Asik banget rooftop Alaz Coworking Coffee menjadi favorit tempat nongkrong di Solo.

Keunikan Alaz Coworking Coffee Dekat UMS Tempat Ngopi Favorit di Solo

Alaz Coworking Coffee, ini ya bener – bener unik modern, etnik, dan ada sentuhan garden gitu karena sobat terkejut ada tempat dengan konsep kebun rooftopnya di lokasinya yang tak terduga. Sering banget lewat kawasan ini, kawasan Desa Gajahan termasuk kawasan yang hits disini banyak perumahan besar dan rumah elite termasuk villa dan resort mewah ada disini.

Alaz Coworking Coffee ini dari Jalan Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar jaraknya cuma 400m saja. Oh iya boleh dibilang Alaz Coworking Coffee berada di jantungnya kawasan Gajahan dikelilingi perumahan besar , villa dan resort. Masih teringat betul dulu sewaktu melintas Alaz Coworking Coffee ini sebuah kantor unik mungil dengan bangunan yang terlihat tinggi dan disampingnya banyak pepohonan besar sekarang berubah menjadi Coworking Space and Coffee Shop keren lengkap dengan kebun rooftopnya yang nyaman.

Aneka Alaz Coworking Coffee Dekat UMS Tempat Ngopi Favorit di Solo

Banyak menu favorit di Alaz Coworking Coffee mulai dari aneka Kopi, Non-Kopi, Camilan hingga pilihan menu makanan berat. Cobain deh sobat semua menikmati menu Alaz Coworking Coffee seperti menu signature nya, menu coffee nya, non coffee , ada menu mocktail juga, terus menu milkshake, terus menu makanan beratnya juga sudah familiar banget dengan kita semua plus spesial dari Alaz Coworking Coffee. Satu lagi nikmatnya ngopi di Alaz Coworking Coffee yang bikin betah dan istimewa yaitu Alaz Coworking Coffee memiliki pilihan menu Indonesian Kopi Tubruk.

Nah kebetulan kemarin pas mampir hazelnut latte hot cup, kebetulan cuaca lagi gerimis, pengen menikmati yang hot dan praktis. Lanjut juga mencoba menikmati kelezatan sajian cantik bikin nagih Nasi Goreng Alaz lalu ditutup dengan menikmati camilan Banana Alaz.

Fasilitas Alaz Coworking Coffee di Solo

Selain memiliki ruang coffee shop yang asik baik itu indoor maupun semi outdoor atau outdoor yang berada di rooftop. Alaz Coworking Coffee di Solo memiliki fasilitas coworking space yang disewakan sehingga sobat bisa menjadikan tempat kantor favorit di Solo dekat rumah khususnya untuk sobat bertempat tinggal di Colomadu ini sangat menarik.

Alaz Coworking Coffee di Solo nanti juga akan dilengkapi meeting room di Lantai 2 yang saat ini ketika tulisan ini dibuat, meeting room dalam tahap pengerjaan sehingga nantinya meeting room benar benar siap secara spesial untuk sobat semua. Harapanya menjadi meeting room yang mampu memenuhi kebutuhan ruang lebih private untuk sobat semua dalam berdiskusi ide kreatif.

Alaz Coworking Coffee di Solo memiliki fasilitas parkir motor di depan dan untuk fasilitas parkir mobil di lapangan sebelah utara dari lokasi Alaz Coworking Coffee Solo. Jangan lupa membawa payung supaya terlindungi dari panas dan hujan ketika berjalan menuju Alaz Coworking Coffee Solo dari lapangan parkir.

Lokasi Alaz Coworking Coffee Dekat UMS Tempat Ngopi Favorit di Solo

Alaz Coworking Coffee lokasinya berada di Jalan Permata Raya, Ginung RT : 001, RW : 002, Gajahan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia. Petunjuk lokasi Alaz Coworking Coffee berada di depan Ayom Java Village letaknya di barat jalan. Alaz Coworking Coffee Solo selalu buka setiap hari mulai dari jam 10.00 hingga 24.00 WIB.

Info petunjuk lokasi cek GoogleMaps, ketik aja “Alaz Coworking Coffee” langsung deh ketemu nanti. Info lebih lanjut sobat bisa menghubungi dan cek melalui instagram @alaz.co.id dan bersiaplah sobat semua menjadi #temanalaz serta cek juga laman resmi alaz.co.id untuk kepoin informasi komplitnya. Nah sobat juga bisa menghubungi Alaz Coworking Coffee melalui E-mail: admin@alaz.co.id atau telepon: 0821-3790-5554.

Untuk kenyamanan dan keamanan, sobat semua dihimbau jaga jarak dan jaga kebersihan. Ingat ya selalu pakai masker, rajin cuci tangan, bawa handsantizer. Patuhi dan terapkan displin protokol kesehatan. 

Advertisements
, , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *