The Alana Solo Hotel Bintang Empat dengan 3 Sertifikat CHSE

Halo sob, kali ini mau membagikan info The Alana Solo Hotel Bintang Empat dengan 3 Sertifikat CHSE. Cari info hotel Solo terbaru ? Cekidot sob..

Info Hotel Solo : The Alana Solo Hotel Bintang Empat dengan 3 Sertifikat CHSE

Bangga banget untuk sobat yang sering piknik ke Solo atau singgah ke Solo untuk liburan ataupun berbisnis lalu menginap di banyak hotel favorit Solo Raya. Hotel di Solo merupakan hotel favorit berkualitas dan hotel yang memiliki segudang prestasi salah satunya hotel yang berada di Colomadu, Karanganyar bernama The Alana Hotel Solo yang beberapa waktu lalu meraih prestasi The Alana Solo Hotel Bintang Empat dengan 3 Sertifikat CHSE.

The Alana Hotel & Convention Center Solo Pertama dan Satu-satunya Hotel Bintang Empat dengan 3 Sertifikat CHSE

Prestasi demi prestasi terus ditorehkan oleh The Alana Hotel & Convention Center Solo di masa pandemi. Bagaimana tidak, di masa pandemi COVID-19 yang cukup berdampak pada dunia pariwisata dan perhotelan, The Alana Hotel & Convention Center Solo mencetak rekor sebagai hotel dengan pemegang 3 sertifikat CHSE.

“Pada awal Februari lalu, kami secara resmi menerima sertifikat penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia setelah kami terpilih sebagai restoran hotel yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID-19 tahun 2020. Ini cukup membanggakan bagi kami karena kami sekali lagi menjadi hotel bintang empat pertama dan satu-satunya yang mendapatkan sertifikat tersebut,” terang Sistho A. SRESHTHO, ST, CHA, selaku General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo.

Sistho juga manandaskan bahwa penghargaan ini sekaligus menjadi tanda bagaimana The Alana Hotel & Convention Center Solo benar-benar menjaga, melindungi, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh tamu yang melakukan aktivitas makan di Cinnamon Restaurant The Alana Hotel & Convention Center Solo. Banyaknya para tamu yang silih berganti menginap maupun melakukan kegiatan meeting juga menjadi tanda bahwa kepercayaan publik terhadap The Alana Hotel & Convention Center Solo terus bertambah seiring berjalannya waktu di masa pandemi COVID-19 ini.

Secara terpisah, Danel Sihar Partogi Siregar selaku Food & Beverage Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo, menambahkan bahwa sertifikat yang diberikan tersebut dapat dilihat wujudnya dalam kegiatan makan, minum, dan seluruh aktivitas yang dilakukan di Cinnamon Restaurant. Menurutnya, tamu dapat melihat bagaimana tim Food & Beverage The Alana Hotel & Convention Center Solo menjalankan protokol kesehatan di masa COVID-19 ini secara ketat.

“Jika Anda berkunjung ke Cinnamon Restaurant, dapat dilihat bahwa sebelum masuk Anda wajib untuk menggunakan hand sanitizer dan pengecekkan suhu. Staff kami pun semua menggunakan hand gloves, face shield, dan masker. Tidak hanya itu, di setiap meja kami letakkan hand sanitizer dan staff kami siap membantu Anda untuk mengambil makanan serta minuman. Kami juga tempatkan setiap makanan kami dalam tempat kaca khusus untuk menjaga kebersihannya. Lingkungan Cinnamon Restaurant pun juga telah kami tempatkan beberapa air purifier untuk menjaga sirkulasi udara tetap bersih,” jelas Danel.

Tidak hanya seputar Cinnamon Restaurant, menurut M. Firman, Sous Chef The Alana Hotel & Convention Center Solo, dapur dari The Alana Hotel & Convention Center Solo sendiri tak luput dari pemeriksaan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan lolos dengan hasil yang memuaskan. Proses makanan yang dilakukan juga melalui protokol kesehatan yang cukup ketat demi menjaga kenyamanan tamu tanpa mengurangi kualitas rasa dari hidangan yang disajikan.

“Kami di dapur juga menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan hand gloves, masker, face shield, serta pastinya menjaga setiap perlengkapan memasak dalam kondisi bersih dan steril. Selain itu, proses memasak juga kami perhatikan lebih seksama,” pungkas Chef Firman.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa hotel bintang empat terbaik se-Jawa Tengah tersebut telah mendapatkan sertifikat CHSE dari Lembaga Sertifikasi Usaha (LSU) Sertifindo Wisata Utama dengan nomor CHS-027/LSU-SWU/SK-DIR/X/2020 berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/382/2020 tentang protokol kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum di samping sertifikat CHSE dari TUV Rheinland dengan nomor CHSE01046/2020 yang menyatakan bahwa The Alana Hotel & Convention Center Solo telah memenuhi kriteria sebagaimana ditetapkan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dengan predikat memuaskan atau satisfactory.

Berbekal 3 sertifikat CHSE tersebut, The Alana Hotel & Convention Center Solo tentunya menjadi pilihan tepat, aman, dan nyaman, untuk staycation bersama keluarga.

Advertisements
, , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *