Sudah Kenal Silken Tahoo Pioner Wedang Tahu Instant?

Halo sob, kali ini mau bagi info Sudah Kenal Belum Silken Tahoo Pioner Wedang Tahu Instant Pertama Di Indonesia. Cari info kuliner solo terbaru ? Cekidot sob…

Info Kuliner Solo : Silken Tahoo Pioner Wedang Tahu Instant Pertama Di Indonesia

Kangen kuliner sob? Kamu bisa nyimak rekomendasi kuliner terbaru ini. Nah untuk sobat semua dihimbau tertib, jaga jarak dan jaga kebersihan. Ingat ya selalu pakai masker, rajin cuci tangan, bawa handsantizer. Patuhi dan terapkan displin protokol kesehatan.

Terasa begitu asyik menikmati santai melepas kepenatan rutinitas harian melelahkan dengan cara memanjakan diri. Nah salah satunya ialah duduk santai sambil menikmati suasana rumah yang nyaman ditemani seporsi lezatnya kuliner favorit di Solo apalagi kuliner khas yang legendaris adalah nikmat luar biasa bikin selalu bersemangat dan gembira setiap harinya. Bahkan terasa semakin istimewa jika dinikmati bersama keluarga dirumah.

Sebenarnya dimanapun sobat berada, entah itu dikantor ataupun sedang merantau untuk menempuh pendidikan tinggi bisa juga memanjakan diri dengan menikmati kuliner legendaris di Kota Solo bersama rekan kerja, maupun teman kos mengobati rindu ditengah kesibukan dan jauh dari rumah.

Hayo siapa nih yang kangen banget sama wedang tahok khas Pasar Gede Solo, dulunya sering banget buat jajan menikmati kuliner tahok di pagi hari, namun sekarang saking sibuknya, entah itu kerjaan maupun buat kamu yang masih sekolah dihantui tugas sulit bahkan mager untuk datang kesana. Kabarnya wedang tahu mulai langka sehingga sulit ditemukan, pandemic datang memperburuk keadaan membuat wedang tahu terancam punah.

Silken Tahoo Produk Unik dari SFH Factory

Spesial dong buat sobat semua yang ingin mengobati kerinduan menikmati kuliner khas Solo yang dikenal wedang tahok alias wedang tahu bersama keluarga maupun sahabat dengan cara yang praktis. Iniloh gaes, CV. Sinarfood Healthindo yang dikenal dengan nama SFH Factory salah satu Food and Beverage Manufacture terkemuka di Solo berkreasi membuat produk unik bernama Silken Tahoo Pioner Wedang Tahoo Instant Pertama Di Indonesia untuk sobat semua.

Pioner Wedang Tahoo Instant Pertama Di Indonesia

Jadi begini sob, Silken Tahoo lahir menjadi pionir wedang tahu instant pertama di Indonesia. CV Sinarfood Healthindo membuat Silken Tahoo sangat istimewa untuk sobat semua. Hal ini karena Silken Tahoo dibuat dengan cinta dan kelembutan, niat tulus untuk melestarikan akulturasi budaya kuliner sebagai wujud hangatnya keberagaman Indonesia. Silken Tahoo dibuat agar semua orang dengan mudah bisa menikmati wedang tahu dan merasakan sensasi membuat wedang tahu di rumah dengan praktis.

Akulturasi Budaya dan keberagaman Indonesia

Sobat semua merindukan hangatnya keberagaman Indonesia. Wedang Tahu merupakan makanan tradisional yang dibuat dengan cinta dan bahan pilihan dari sari kedelai yang dibuat lebih kental dan disiram menggunakan kuah jahe, sekilas pandang jika sobat perhatikan makanan khas ini menyerupai bubur sumsum yang disiram dengan gula jawa.

Diketahui wedang Tahu sendiri merupakan makanan tradisional dari Negeri China yang di kembangkan oleh masyarakat Tionghoa yang tinggal di Indonesia. Dibawa oleh masyarakat Tionghoa, wedang tahu merupakan bukti bahwa Indonesia berdiri di atas keberagaman budaya. Menikmati kuliner lezat yang tercipta dari akulturasi budaya yang berpadu harmonis. Kuliner akulturasi budaya memiliki peran penting untuk dapat melestarikan warisan kuliner Indonesia. Itulah filosofi yang bisa diambil dari semangkok Wedang Tahu.

Kerinduan Melestarikan Kuliner Nusantara

Wedang Tahu sangat populer di Indonesia. Bahkan menjadi kuliner favorit Indonesia dan telah melekat erat di hati semua orang. Rasanya mirip susu kedelai dalam bentuk yang lembut, berpadu dengan rasa manis dan pedasnya jahe. Wedang tahu inilah kuliner nusantara yang memiliki nama khas dan unik disetiap daerah.

Di Kota Surakarta wedang tahoo biasa dikenal dengan nama Tahok. Nama Tahok berasal dari kata “teu” atau “tao” yang artinya kedelai dan kata “hu” yang artinya lumat. Secara harfiah berarti kedelai yang dilumatkan.

Mulai dari dikenal dengan nama Tahok (Solo), Tahuwa (Surabaya), Bubur Tahu (Singkawang), dan Kembang Tahu (Bangka Belitung, Palembang, Jakarta).  Saat ini Wedang Tahu mulai langka dan cukup sulit untuk didapatkan. Di Solo bisa ditemukan Penjual Wedang Tahu di Pasar Gede. Di Kota Semarang bisa ditemukan di kawasanan Pecinan.

Keunikan Silken Tahoo Wedang Tahu Instant

Sobat semua bisa merasakan sensasi lembut, kepraktisan, dan kuah jahe yang lebih kental dari Silken Tahoo. Selain itu uniknya Silken Tahoo berhasil hadir dengan bau kedelai tidak terlalu menusuk sehingga Silken Tahoo Wedang Tahu Instant cocok untuk disantap disegala suasana terutama saat musim hujan. Perpaduan lembutnya pudding kembang tahu dan kuah jahe yang menghangatkan membuat dinginnya hujan sirna.

Terbuat dari bahan-bahan pilihan dan tanpa pewarna tambahan

Perlu sobat ketahui, Silken Tahoo terbuat dari biji kedelai pilihan dengan mengutamakan kekhasan warisan kuliner yang melegenda, kesepenuhan hati serta kualitas yang tinggi sebagai wujud warisan kuliner akulturasi budaya kebanggaan Indonesia.

Kita semua ketahui bahwa Kacang kedelai merupakan tanaman polong-polongan yang dapat dengan mudah ditemukan pada berbagai olahan makanan. Di Indonesia, misalnya, kedelai digarap menjadi macam-macam olahan yang banyak digemari masyarakat, seperti susu, tahu, tempe, serta wedang tahu.

Selain bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan, ada berbagai manfaat kedelai untuk kesehatan, antara lain:
1. Kaya Antioksidan
2. Menurunkan Kolesterol
3. Mencegah Kanker
4. Meredakan Nyeri saat haid
5. Mencegah Penuaan dini
6. Sumber Protein
7. Menjaga kesehatan tulang
8. Memperbaiki fungsi ginjal

Oh iya kuah jahe nikmat spesial Silken Tahoo terbuat dari Jahe pilihan. Nah diketahui sob, sudah sejak lama Jahe sudah menjadi komoditas besar di Indonesia. Tanaman rempah yang satu ini pun sudah dimanfaatkan oleh masyarakat lokal sejak berpuluh-puluh tahun lamanya.Pemanfaatannya pun cukup beragam, mulai dari bahan makanan dan minuman, sampai dengan obat luar.

Satu ciri khas yang paling terlihat dari jahe adalah aroma dan rasa khasnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Aroma dan rasa khas dari Jahe terbaik, bisa sobat semua nikmati dalam semangkuk wedang tahu instan bernama Silken Tahoo yang praktis.

Cara Penyajian? Cara membuat Silken Tahoo Wedang Tahoo Instant?

Mulai sekarang, untuk menikmati Wedang Tahu sangat mudah, cepat dan praktis banget. Sobat bisa membuat Silken Tahoo dirumah untuk menikmati Wedang Tahu bersama keluarga tercinta.

Petunjuk penyajian Silken Tahoo:
– Campurkan 1 bungkus bubuk kedelai silken tahoo dan 500 ml ( kira kira setengah panci atau 2 gelas cangkir ) air ke dalam panci
– Masak dengan api sedang sambil diaduk hingga mendidih
– Tuangkan ke dalam cetakan dan dinginkan

Petunjuk penyajian Kuah Jahe:
– Tuangkan serbuk kuah jahe ke dalam wadah
– Tambahkan 250ml air panas (80 derajat celcius)
– Aduk hingga rata

Ingat ya sob, untuk selalu sajikan dengan kuah jahe selagi hangat. Hangat dan lezatnya Silken Tahoo, Wujud hangatnya keberagaman Indonesia.

Terdaftar BPOM dan HALAL MUI

Silken Tahoo telah terdaftar, tersertifikasi HALAL MUI LPPOM 15250062676020 dan BPOM RI MD 818511115492 diproduksi oleh CV Sinarfood Healthindo sebagai inovasi wedang tahu instan pertama di Indonesia. Silken Tahoo hadir ditengah masyarakat Indonesia agar semua orang dengan mudah bisa menikmati dan merasakan sensasi membuat wedang tahoo di rumah dengan praktis.

Kemasan Silken Tahoo Wedang Tahoo Instant

Sobat semua bisa menikmati Silken Tahoo Wedang Tahoo Instant cukup dengan harga Rp 24.000/Pack saja. Harga yang sangat terjangkau untuk segala sensasi lembut, kepraktisan, dan kuah jahe yang lebih kental dari Silken Tahoo Wedang Tahoo Instant.

Diketahui 1 pack kemasan Silken Tahoo Wedang Tahoo Instant didalamnya sudah termasuk 1 bubuk kedelai silken tahoo, dan 1 bubuk kuah jahe Silken Tahoo. Nah 1 Pack Silken Tahoo Wedang Tahoo Instant bisa untuk 4 mangkok. Sajian pas untuk sobat semua ketika bersantai dengan keluarga.

Kemasan Silken Tahoo Wedang Tahoo Instant juga unik, tampil berwarna merah gagah berani, sampul depan terdapat visual grafis yang menggambarkan keberagaman dan akulturasi budaya yang harmonis. Terlihat visual yang menunjukan proses pembuatan wedang tahu secara tradisional. Lalu ada visual grafis yang menggambarkan suasana oriental, jembatan melengkung, sungai, tumbuhan. Ada juga visual grafis awan kinton dan terakhir ada visual grafis batik kawung.

Kemasan Silken Tahoo Wedang Tahoo Instant menampilkan beraneka ragam informasi produk yang komplit seperti tentang produknya, cara penyajian, standar sertifikasi yang menunjukan bahwa Silken Tahoo Wedang Tahoo Instant adalah produk istimewa dan sangat berkualitas.

Membeli Silken Tahoo Wedang Tahoo Instant Dimana?

Sobat semua dapat dengan mudah membeli Silken Tahoo Wedang Tahoo Instant melalui marketplace yakni Tokopedia / Shopee dengan nama “SFH Factory”. Cek Shopee disini atau Tokopedia disini. Selain itu juga sobat bisa menggunakan fasilitas pembelian Silken Tahoo Wedang Tahoo Instant melalui Whatsapp: 0813-1798-8800. Oh iya CV Sinarfood Healthindo juga melayani kebutuhan Silken Tahoo Wedang Tahoo Instant untuk Hotel, Resto, maupun Café bisa menghubungi melalui 0813-1798-8877.

Serukan banyak banget cara untuk membeli Silken Tahoo Wedang Tahoo Instant dengan mudah cukup dari rumah maupun dimanapun posisi dan kebutuhan sobat semua.

Advertisements
, , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *