Jadwal KRL Solo Jogja Mulai 10 Februari 2021

Halo sob, kali ini mau bagi info Jadwal KRL Solo Jogja Mulai 10 Februari 2021. Cari info kereta api terbaru? Cekidot sob..

Info Transportasi : Jadwal KRL Solo Jogja Mulai 10 Februari 2021

Kangen naik transportasi umum bersama sob? Kamu bisa nyimak rekomendasi transportasi umum yang keren terbaru ini. Nah untuk sobat semua dihimbau tertib, jaga jarak dan jaga kebersihan. Ingat ya selalu pakai masker, rajin cuci tangan, bawa handsantizer. Patuhi dan terapkan displin protokol kesehatan.

Kabar gembira untuk sobat semua yang sering sekali untuk wira wiri kemanapun menggunakan transportasi darat yakni kereta api sebagai transportasi umum yang bisa diandalkan untuk bekerja atau perjalanan bisnis dan pastinya untuk membantu mobilitas sobat kemanapun. Sobat bisa merasakan lagi kemudahan infrastruktur kereta api satu ini. Asik mantap banget sekarang sudah beroperasi KRL Jogja Solo… Nah sobat semua bisa mendapatkan Informasi Resmi Jadwal Perjalanan KRL Solo Jogja Mulai 10 Februari 2021…

Hasil Sosialisasi kepada Pengguna di Masa Uji Coba, KAI Commuter Sesuaikan Jadwal Perjalanan KRL Yogya-Solo dan KA Prameks yang Berlaku 10 Februari Mendatang

Di tengah masa Uji Coba KRL bagi masyarakat pada 1-7 Februari, PT KAI dan KAI Commuter telah mensosialisasikan jadwal perjalanan KRL Yogyakarta – Solo dan KA Prambanan Ekspres (Prameks) yang akan mulai berlaku 10 Februari mendatang. Rencana jadwal perjalanan ini kemudian juga telah didiskusikan bersama para calon pengguna KRL Yogyakarta Solo dan pengguna KA Prambanan Ekspres. Hasilnya, sejumlah jadwal tersebut telah disesuaikan untuk dapat lebih dekat dengan kebutuhan para pengguna.

Pada Gapeka 2021 akan ada 20 perjalanan KRL relasi Yogyakarta-Solo pp dan 8 perjalanan KA Prambanan Ekspres relasi Yogyakarta-Kutoarjo pp. Dengan penyesuaian jadwal hasil masa sosialisasi ini, jumlah frekuensi perjalanan untuk kedua jenis kereta tersebut tetap sama. Namun demikian, jadwal keberangkatan kereta – kereta tersebut pada jam-jam sibuk pagi dan sore hari telah ditambah. Para pengguna KA tersebut diimbau agar memeriksa kembali jadwal perjalanannya melalui aplikasi KRL Access.

KRL Yogyakarta-Solo sendiri telah menyelesaikan masa uji coba dengan peserta masyarakat umum. Hingga hari terakhir uji coba pada 7 Februari kemarin, sebanyak 7.336 orang telah mengikuti uji coba layanan KRL pertama diluar wilayah Jabodetabek ini.

Selama satu minggu lalu, masyarakat yang hendak naik KRL diwajibkan melakukan pendaftaran melalui aplikasi KRL Access dan menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) maupun kartu uang elektronik bank dengan tarif Rp 1,-. KAI Commuter mencatat tanggal 7 Februari merupakan hari uji coba dengan jumlah peserta terbesar yaitu 1.226 orang.

Dalam pelaksanaannya, uji coba berjalan relatif lancar dan telah mampu menguji keandalan sarana yang beroperasi yaitu rangkaian seri KFW maupun JR 205.

Untuk periode 8-9 Februari 2021 KAI Commuter tidak menjadwalkan uji coba KRL untuk masyarakat maupun undangan karena akan dilakukan berbagai persiapan termasuk perawatan dan evaluasi sarana prasarana guna menghadapi operasional penuh serta pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 10 Februari 2021.

Pada waktu tersebut, KA Prambanan Ekspres tetap akan melayani pengguna relasi Solo-Yogyakarta-Kutoarjo pp dengan jadwal seperti biasa. Sedangkan mulai 10 Februari 2021 KRL Yogyakarta-Solo akan beroperasi penuh melayani pengguna dan KA Prambanan Ekspres khusus melayani relasi Yogyakarta-Kutoarjo pp.

Seluruh protokol kesehatan dan aturan tambahan dalam menggunakan KRL dan KA Prameks tetap berlaku. Aturan-aturan tambahan ini yaitu bagi orang lanjut usia atau berusia 60 tahun keatas, tiap harinya hanya dapat menggunakan KRL dan KA Prameks diluar jam sibuk yaitu pukul 10.00 hingga 14.00 WIB. Para pengguna diijinkan membawa barang bawaan sesuai dimensi ukuran yaitu 100 cm x 40 cm x 30 cm. Sedangkan anak balita sementara masih dilarang untuk naik KRL dan KA Prameks.

Protokol kesehatan 3M juga senantiasa wajib dijalankan oleh para pengguna maupun petugas kami di stasiun dan di dalam kereta. Aturan ini penting untuk selalu diikuti demi kesehatan bersama. KAI Commuter melakukan pembatasan kapasitas pengguna yaitu 74 orang per kereta agar penerapan physical distancing tetap terjaga.

Jadwal Perjalanan KRL Yogya-Solo dan KA Prameks Mulai 10 Februari 2021

Untuk informasi lebih lanjut silakan follow dan cek instagram resmi @commuterline

Keren banget KAICommuter, sukses selalu KRL Jogja Solo, transportasi hebat KRL Commuterline Indonesia…

Sumber: Source from Press Release VP Corporate Secretary KAI Commuter

Advertisements
, , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *