Keliling Kota Solo Naik Bus Baru Batik Solo Trans Koridor 1

Halo sob , kali ini mau bagi info Keliling Kota Solo Naik Bus Baru Batik Solo Trans Koridor 1 Teman Bus. Cari info wisata Solo terbaru ? Cekidot sob..

Info Wisata Solo : Keliling Kota Solo Naik Bus Baru Batik Solo Trans Koridor 1

Kangen wisata bersama sob? Kamu bisa nyimak rekomendasi wisata keren terbaru ini. Nah untuk sobat semua dihimbau tertib, jaga jarak dan jaga kebersihan. Ingat ya selalu pakai masker, rajin cuci tangan, bawa handsantizer. Patuhi dan terapkan displin protokol kesehatan.

Yuk wisata keliling Kota Solo, yuk … Sering banget pasti sob, terkadang sampai bingung mau kemana ? Pengennya tempat yang asyik buat sekedar melepas jenuhnya bekerja aja apalagi yang simple aja untuk menyenangkan pikiran supaya lebih rileks dan dapat semangat kembali sekalian bersantai menikmati waktu luang. Bakal cocok banget untuk sobat semua yang ingin merasakan wisata murah meriah yang lebih asik..

Ada lagi ini cara baru yang asyik buat keliling kota Solo dengan Transportasi Ekonomis, Mudah, Andal dan Nyaman. Kemarin dapat rekomendasi dari sahabat sebut saja Batik Solo Trans bersama Teman Bus yang asyik dengan pemandangan keliling kota dengan rute menjangkau seluruh kota Solo.

Teman Bus Implementasi program Buy the Service dari Kementerian Republik Indonesia

TEMAN BUS merupakan implementasi program Buy the Service dari Kementerian Republik Indonesia untuk pengembangan angkutan umum di kawasan perkotaan berbasis jalan yang menggunakan teknologi telematika yang andal dan berbasis non tunai untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan serta kenyamanan mobilisasi Anda.

Tujuan utama TEMAN BUS adalah memberikan Transportasi Ekonomis, Mudah, Andal dan Nyaman bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu TEMAN BUS memiliki standar minimal yang ditetapkan oleh pemerintah.

TEMAN BUS berupa kendaraan Bus Sedang yang berkapasitas 40 penumpang dengan 20 tempat duduk dan Bus Besar yang berkapasitas 60 penumpang dengan 30 tempat duduk. Serta masing-masing terdapat 1 area untuk prioritas. TEMAN BUS dilengkapi dengan CCTV dan sensor alarm pengemudi adalah salah satu upaya untuk memberikan rasa aman bagi penumpang.

Layanan TEMAN BUS juga mengedepankan kenyaman penumpang dengan selalu menjaga kebersihan area di dalam bus dan mengikuti protokol kesehatan dengan mewajibkan penumpang memakai masker, sosial distancing menjaga kapasitas 50% dan menyediakan hand sanitizer.

TEMAN BUS memberikan tarif yang sangat terjangkau. Tidak hanya itu, dilengkapi juga dengan aplikasi mobile untuk memudahkan penumpang untuk mendapatkan informasi rute, halte dan jadwal keberangkatan bus. Dengan demikian TEMAN BUS diharapkan bisa menjadi angkutan dengan layanan terbaik di Indonesia.

Batik Solo Trans X Teman Bus

Kehadiran TEMAN BUS di Kota Solo merupakan implementasi program Buy The Service (BTS) yang kedua oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Operator yang menjalankan operasional layanan TEMAN BUS di Kota Solo adalah Batik Solo Trans.

Angkutan Bus Rapid Transit (BRT) ini menjadi penunjang mobilisasi masyarakat Kota Solo yang juga terkoneksi dengan Bandara Adi Sumarmo dan mencakup hingga ke wilayah luar Kota Solo. Selain BRT di Kota Solo juga melayani moda angkutan lain yaitu FEEDER yang Terintegrasi dengan jalur koridor BRT TEMAN BUS.

TEMAN BUS Solo dengan unit jenis BUS:

  • Koridor 1; Bandara Adi Sumarmo – Terminal Palur
  • Koridor 2; Sub Terminal Kerten – Terminal Palur
  • Koridor 3; Terminal Kartosuro – Tugu Cembengan
  • Koridor 4; Terminal Kartosuro – Terminal Palur (via Terminal Tirtonadi)

TEMAN BUS dengan unit jenis freeder:

  • Koridor 7; RSUD Ngipang – Pasar Klewer
  • Koridor 8; Cemani (Lotte Grosir) – Taman Jayawijaya
  • Koridor 9; Sub Terminal Semanggi – Mojosongo
  • Koridotor 10; Pasar Klewer – Terminal Palur
  • Koridor 11; Pasar Klewer – Terminal Tirtonadi
  • Koridor 12; Pasar Klewer – Gentan
Mencoba Keliling Kota Solo Naik Bus Baru Batik Solo Trans Koridor 1

Batik Solo Trans X Teman Bus membuat sobat bisa merasakan Angkutan Bus Rapid Transit yang seru dan lebih modern keliling Kota Solo. Sekarang sobat bisa lebih mudah kemanapun mendapatkan layanan terbaik cukup buka aplikasi dan langsung cek jadwal perjalanan TEMAN BUS.

Selain itu juga Batik Solo Trans Koridor 1 juga sudah didukung 27 halte canggih dilengkapi teknologi PTIS yang berada di sepanjang Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Jenderal Sudirman. Perlu diketahui PTIS adalah Public Transportation Information System yang menampilkan informasi, antara lain waktu kedatangan bus dan durasi perjalanan ke halte berikutnya.

Armada Baru Batik Solo Trans Koridor 1
Batik Solo Trans Contra Flow
Penampilan Baru Halte Batik Solo Trans Lebih Modern dan Tetap Berbudaya

Penampilan baru halte baru ini ada di sepanjang jalan Slamet Riyadi rute RS Kasih Ibu hingga Balaikota. Penampilan barunya bervariasi ada yang halte lama dipoles dengan warna hitam dan tembaga menyesuaikan desain baru dan dilengkapi papan informasi LED kemudian langit langit atap halte dihiasi dengan ornamen batik yang menyala. Untuk yang benar – benar dibangun dengan desain baru ada beberapa di selatan jalan Slamet Riyadi.

Ciri khas halte baru baik itu bangunan lama maupun bangunan baru ialah menampilkan desain kekinian, menonjolkan kesan industrial dari material yang digunakan dan warna hitam. Selain itu ada warna coklat kayu, warna tembaga dan ornamen batik membuat penampilan halte menjadi lebih dinamis. Serta yang paling mencolok dan menambah fungsional halte ini ialah fitur layar LED sebagai papan informasi yang memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi masa kini.

Halte Batik Solo Trans yang baru sudah dilengkapi papan LED petunjuk yang memberikan informasi waktu kedatangan dan keberangkatan Bus BST yang akurat, baik itu terdekat dan berikutnya, posisi realtime bus, nama halte, tanggal dan jam.

Video Halte Bus Baru Batik Solo Trans

Foto Halte Balaikota

Foto Halte Nonongan

Foto Halte Sriwedari

Foto Halte DKT Solo

Foto Halte Mangu Dekat Bandara

Foto Suasana Bandara

Foto Halte Terminal Palur

Rute Batik Solo Trans Koridor 1 Teman Bus

Rute Timur Ke Barat

Terminal Palur – Jalan Ir Sutami – Jalan Kolonel Sutarto – Jalan Jendral Urip Sumoharjo – Jalan Jendral Sudirman – Jalan Brigjend Slamet Riyadi – Jalan Jendral Ahmad Yani ( Pabelan ) – Jalan Adi Soemarmo – Terminal Kartasura – Jalan Adi Soemarmo – Bandara Adi Soemarmo

Rute Barat ke Timur

Bandara Adi Soemarmo – Jalan Adi Soemarmo – Terminal Kartasura – Jalan Adi Soemarmo – Jalan Jendral Ahmad Yani ( Pabelan ) – Jalan Brigjend Slamet Riyadi – Jalan Jendral Sudirman – Jalan Jendral Urip Sumoharjo – Jalan Kolonel Sutarto – Jalan Ir Sutami – Terminal Palur

Titik Halte Batik Solo Trans Koridor 1 Teman Bus

Terminal Palur > ASMI > Jurug > UNS > Cembengan > RS Moewardi > Panggung > Pasar Gede > Balaikota Solo > Benteng Vastenburg Solo > Kantor Pos  > Gladag > Nonongan > Ngarsopuro > Ngapeman > Gendengan > RS Kasih Ibu > Stasiun Purwosari > RS Panti Waluyo > Sub Terminal Kerten > Korem > Faroka > Kleco > RS UNS > RS Orthopedi > UMS > Pabelan > Kartasura > Bandara Adi Soemarmo

Video Naik Bus Baru Batik Solo Trans Koridor 1 Teman BUS
Advertisements
, , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *