“Like” dalam Kalimat Bahasa Inggris

Halo sob , kali ini mau membagikan info “Like” dalam Kalimat Bahasa Inggris. Cari info belajar Bahasa terbaru ? Cekidot sob..

Like” adalah salah satu kata yang paling umum digunakan dalam bahasa Inggris – dan saat Anda baru mempelajari bahasa tersebut, kata itu bisa sedikit membingungkan, karena memiliki banyak arti yang berbeda! Sebenarnya, tahukah Anda bahwa sebenarnya ada beberapa cara berbeda untuk menggunakan kata “like”? Fiuh! Kedengarannya seperti kerja keras ya untuk memahaminya? Anda mungkin sering mendengarnya dalam bahasa Inggris lisan sehari-hari, terutama karena ini telah menjadi sangat populer untuk digunakan dalam bahasa sehari-hari. Tetapi jika Anda tidak yakin tentang cara penggunaan like dengan benar, baca terus artikel ini untuk mengetahuinya.

Image source from https://www.ef.co.id/
  1. Like – to enjoy (menikmat)

Salah satu cara paling umum yang Anda dengar kata “like” adalah sebagai kata kerja – “to-like“. Ini adalah kata kerja yang digunakan untuk mengungkapkan fakta bahwa Anda menikmati sesuatu, dan dapat digunakan seperti banyak kata kerja lainnya dalam bahasa Inggris. Misalnya: “I like walking to work, but she liked to drive instead.”

2. Would like – to request something (meminta sesuatu)

Like” juga dapat digunakan sebagai alternatif kata kerja, “to want”, dalam bentuk yang dianggap kurang agresif dan menuntut, serta lebih sopan. Anda akan menggunakan kata dengan kata kerja modal, “would“, dan Anda selalu perlu menggunakan frasa lengkap “would like“. Misalnya : “She would like to place her order now.”

3. Be like – to describe the characteristics of something (mendeskripsikan sesuatu)

Ini adalah saat penggunaan “like” mulai menjadi sedikit lebih kompleks. Dalam penggunaan ini, kata tersebut digunakan untuk menggambarkan kepribadian, karakter atau ciri tertentu dari sesuatu. Dalam hal ini digunakan dengan kata kerja “to be“. Jika Anda menggunakannya dalam bentuk lampau, hanya bagian utama dari kata kerja “to be” yang diubah, dan kata “like” tetap sama. Misalnya : “What was he really like?”

Itulah beberapa contoh arti dari penggunaan kata like, kemudian mungkin akan timbul pertanyaan baru. Apakah dalah bahasa Inggris formal, misalnya seperti penggunaan bahasa Inggris karyawan hal tersebut dari kata “like” tetap memiliki arti sama? Dan baik digunakan? Ya, tentu saja, asalkan kita bisa memililih kata lain atau kata pendukungnya yang juga formal dan cocok digunakan untuk lingkungan tersebut.

Advertisements
, , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *