Pembukuan Usaha Yang Mudah Dan Aman

Halo sob, kali ini mau bagi info Pembukuan Usaha Yang Mudah Dan Aman. Cari aplikasi keuangan terbaru ? Cekidot sob…

Buku Warung merupakan aplikasi pencatatan keuangan dan pembukuan bagi UMKM untuk mencatat keuntungan penjualan dari transaksi bisnis yang lebih sederhana dan mudah dipahami. Pembukuan yang dilakukan meliputi pencatatan penjualan, hutang piutang, pemasukan dan pengeluaran, dll.

Selain melakukan pencatatan transaksi, aplikasi ini juga menyediakan fitur mengirim tagihan utang melalui Whatsapp dan SMS, mencari tahu pelanggan yang belum membayar hutang, melakukan lebih dari satu pembukan, menyimpan data secara online namun tetap dapat digunakan tanpa koneksi internet, membuat laporan keuangan secara otomatis serta dapat digunakan di lebih dari satu Hp.

Aplikasi Keuangan Yang Mudah Digunakan

 Sebagian besar kehidupan masyarakat Indonesia disokong oleh UMKM, namun kebanyakan UMKM gagal ditengah jalan karena tidak mampu mengelola dana yang dimiliki. Penyebab utamanya adalah kebanyakan UMKM tidak mampu melakukan pembukuan keuangannya sehingga para pelaku usaha tersebut tidak dapat mengetahui perkembangan bisnisnya.

Dengan adanya aplikasi keuangan seperti Buku Warung, diharapkan dapat membantu para pelaku usaha mikro kecil menengah yang buta akan akuntansi. Munculnya platform semacam ini akan memudahkan mereka dalam melakukan pencatatan keuangan perusahaan.

Selain itu, ada juga aplikasi keuangan BukuKas yang mengklaim sebagai mitra terbaik bagi UMKM di Indonesia. Visinya adalah membantu aktifitas mencatat transaksi, mencatat laporan keuangan, serta mencatat dan menagih hutang piutang menjadi lebih mudah.

Keuntungan menggunakan BukuKas adalah dapat mengatur dan memonitor arus kas bisnis secara maksimal, dapat mengetahui keuntungan dari setiap transaksi secara langsung sehingga dapat merencanakannya lebih baik ke depan, seluruh proses perhitungan dilakukan secara otomatis, cepat dan akurat, serta memiliki banyak waktu luang karena proses pencatatan yang dapat menghemat waktu.

Mengecek perkembangan bisnis melalui pembukuan

Pembukuan atau pelaporan keuangan yang dilakukan perusahaan akan sangat berguna untuk menilai perkembangan dan kinerja dari sebuah perusahaan, juga sebagai patokan bagi investor untuk menilai apakah suatu usaha dapat memberikannya keuntungan atau tidak. Dari angka-angka yang disajikan dalam laporan keuangan mereka akan membuat spekulasi terkait keuntungan dan kerugian yang akan terjadi di kemudian hari.

Sub laporan keuangan yang wajib dimiliki perusahaan adalah neraca, laporan laba rugi, laporan arus kas, laporan perubahan modal dan catatan atas laporan keuangan. Salah satu alasan yang menyebabkan UMKM sulit untuk menemukan investor adalah ketidakmampuan mereka dalam memenuhi standar laporan keuangan tersebut, mereka biasanya hanya menyajikan laporan arus kas.

Buku Warung menyediakan pencatatan akuntansi secara otomatis bagi para pelaku UMKM, sehingga tak perlu khawatir terjadi kesalahan dalam menghitung angka. Anda juga dapat mengunduh laporan tersebut untuk melihat performa perusahaan. Pengelolaan terhadap hutang dan piutang juga dapat dilakukan lebih efektif tanpa takut terjadi kredit macet. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh jenis UMKM dan keseluruhan fitur dapat dinikmati secara gratis.

Advertisements
, , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *