Ngintip The Twins Rumah Kecil Cipulir Rumah Unik Kekinian

Halo sob, kali ini mau bagi info Ngintip The Twins Rumah Kecil Cipulir Rumah Unik Kekinian? Cari info desain Solo terbaru ? Cekidot sob..

Info Desain Solo : Ngintip The Twins Rumah Kecil Cipulir Rumah Unik Kekinian

Rumah adalah tempat dimana kita bisa tinggal dengan aman dan nyaman. Banyak hal yang bisa kita lakukan dalam sebuah rumah untuk menciptakan ruang personal yang benar – benar nyaman dan sesuai apa yang kita butuhkan.

Tantangannya saat ini lahan semakin mahal, sehingga lahan yang akan kita bangun rumah impian semakin mungil luasanya sehingga memerlukan sentuhan tersendiri dan tetap memiliki cerita yang menarik tanpa meninggalkan fungsionalitas sebuah rumah. Bahkan penerapan konsep rumah sehat, efisien dan realistis harus menjadi fokus utama melahirkan rumah impian.

Coba sekarang kita ngintip rumah unik satu ini…

Menariknya The Twins merupakan project DELUTION yang dibangun pada tahun 2019 yang menjawab permasalahan luas tanah kecil. The Twins merupakan contoh nyata dari penerapan konsep rumah sehat, efisien dan realistis di salah satu kota terpadat di dunia yaitu Jakarta.

Uniknya, rumah kecil yang terbangun di atas lahan dengan luas hanya 70 m2 ini, dirancang dengan skema rumah tumbuh yang selesai dalam tiga tahapan. Tahapan pembangunan dilakukan dengan menyesuaikan ketersediaan dana dari sang pemilik rumah.

Total dana yang dibutuhkan dalam pembangunan ini sebesar 400 juta rupiah. Rumah ini juga didesain dengan metode konstruksi konvensional yang dapat dibangun secara mandiri dengan material lokal yang sangat mudah ditemukan.

Harapannya The Twins Rumah Kecil Cipulir ini dapat menjadi sebuah percontohan yang akan menjadi stimulus bagi kemajuan wajah serta kualitas hidup perkampungan kota yang semula terabaikan.

Keren banget The Twins Rumah Kecil Cipulir ini rumah unik Kekinian kelas dunia. Bangga karya desain arsitek DELUTION ini, The Twins Rumah Kecil Cipulir yang berhasil meraih kesuksesan di tingkat internasional dengan memenangkan penghargaan dalam gelaran Architizer Awards 2020 untuk kategori Small Architecture+ Small Living by People Choice.

Kisahnya dalam penghargaan ini The Twins Rumah Kecil Cipulir bersanding dengan 4 karya arsitektur dunia lainnya untuk dipilih secara voting terbuka. Melalui proses ini, penikmat arsitektur di dunia dapat memilih karya favoritnya untuk menjadi rumah kecil terbaik pilihan publik dunia.

Nah perlu sobat ketahui Architizer Awards merupakan sebuah ajang penghargaan arsitektur berskala dunia yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Pada tahun ini, terdapat 5,000 karya arsitektur yang masuk dari 100+ negara di dunia.

Selanjutnya, The Twins Rumah Kecil Cipulir akan dipublikasikan bersama dengan karya pemenang Architizer Awards lainnya dalam sebuah buku kompendium berjudul ‘Architizer : The World’s Best Architecture’ yang diterbitkan oleh Phaidon – sebuah penerbit global untuk seni kreatif dunia. Buku ini akan dirilis pada awal tahun 2021 dan akan menjadi sebuah referensi karya arsitektur terbaik dunia yang akurat.

Advertisements
, , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *