Lorca Biru Desainer Asal Solo Raih Good Design Award 2020

Halo sob, kali ini mau bagi info Lorca Biru Desainer Asal Solo Raih Good Design Award 2020? Cari info desain Solo terbaru ? Cekidot sob..

Info Desain Solo : Lorca Biru Desainer Asal Solo Raih Good Design Award 2020

Seni menata ruang itu menyenangkan. Seperti yang dirasakan oleh Lorca Langit Biru (29) Desainer Interior asal Kota Solo masih muda dan berbakat selalu menciptakan karya inovatif kelas dunia. Di tahun 2020 ini Lorca Langit Biru berhasil menorehkan prestasi di tingkat internasional dengan memenangkan penghargaan dalam gelaran Good Design Award 2020. Lorca Langit Biru berhasil meraih penghargaan dalam kategori Product Design, Furniture and Lighting, melalui karyanya yang diberi judul Store+.

Lorca Biru sangat senang, bersyukur dan bangga

Lorca Langit Biru bercerita bahwa sangat senang dan bangga bisa meraih penghargaan ini, karena kompetisi ini diikuti banyak desainer interior dari berbagai negara, dan desain saya bisa meraih penghargaan di salah satu kategorinya, saya sangat bersyukur.

Spesial Good Design Award?

Perlu sobat ketahui Good Design Award merupakan kompetisi tertua dan prestisius di dunia yang sudah digelar sejak 1958. Kompetisi ini mengadu kreatifitas desainer dari berbagai negara untuk membuat desain produk interior yang inovatif. Gelaran Good Design Award merupakan puncak penghargaan bagi para desainer interior yang diakui oleh World Design Organization (WDO).

Store+ By Lorca Biru / Image From @by.lorca

Nah kontestasi Good Design Award ini meliputi 11 Disiplin dan dibagi lagi dalam 28 Kategori perlombaan. Lorca Langit Biru mengajukan desainnya dalam kategori Product Design, Furniture and Lighting pada bulan Februari 2020 lalu dan berhasil meraih penghargaan sebagai desain terbaik dan inovatif.

Seperti bermain lego, konsep Store+ sangat inovatif

Store+ By Lorca Biru / Image From www.tallok.com.au

Konsep Store+ yang diusung Lorca dinilai juri inovatif karena memungkinkan kita semua untuk membuat desain sendiri sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing personal. Produk Store+ menyediakan 18 variasi komponen yang sudah diperhitungkan secara matang ukuran dan proporsinya sehingga bisa dengan leluasa dipadu-padankan sendiri oleh kita semua. Lorca Langit Biru bercerita dalam desain tersebut semua sudah diperhitungkan, jadi tidak mungkin tidak bagus. Dan konsep desain Store+ ini, terinspirasi dari mainan lego, dimana setiap orang bisa dengan sesuka hati merangkai blok demi blok dan membuat bentuk mainan sesuai keinginannya.

Store+ By Lorca Biru / Image From www.tallok.com.au

Dalam ceritanya Lorca Langit Biru menjelaskan jadi kita sediakan 18 variasi komponen sebagai desain basic, pelanggan kita tinggal mengkombinasikannya mengikuti ukuran ruang, bentuk dan tata letak sesuai selera masing-masing. Menarik sekali, desain produk interior Store+ By Lorca ini memberikan pengalaman unik dimana setiap pelanggan bisa memberi sentuhan-sentuhan pribadi, seolah-olah mendesain sendiri tata ruangnya.

Store+ By Lorca Biru / Image From www.tallok.com.au

Kisah awal Store+ By Lorca

Fakta menarik yang harus sobat ketahui, Ternyata Lorca Langit Biru bercerita bahwa ide awal Store+ ini juga dari riset yang Lorca Biru lakukan di Australia, tempat By Lorca membuka usaha Desain Interior.

Nah hasil pengamatan yang dilakukan By Lorca, sobat semua pernah mengalami situasi dimana banyak perabot yang dijual di pasaran kurang memenuhi kebutuhan kita. Misalnya, ada perabot yang secara desain kita semua suka bahkan minat untuk kita bawa pulang ke rumah, tapi ukurannya tidak pas dengan luasan ruangan di rumah kita, atau sebaliknya, ukurannya pas tapi tidak cocok secara desain.

Desain Store+ By Lorca fleksibel, sangat mudah dimodifikasi

Pengamatan dan riset pasar ini Lorca Biru lakukan di Australia, sehingga Lorca Biru membuat desain dengan sasaran pasar Australia pula. Namun tenang saja, desain produk interior yang inovatif ini cocok diaplikasikan untuk hunian di Indonesia dan negara-negara lain, karena desainnya sangat fleksibel. Dengan model desain minimalis, Store+ sangat mudah dimodifikasi dan diaplikasikan dalam berbagai konsep interior rumah.

Desain Store+ By Lorca menghemat biaya

Oh iya, Lorca Biru juga bercerita keunggulan lain dari Store+ adalah kita sebagai pelanggan bisa menghemat biaya konsultasi dengan Interior Designer. Jadi begini sob, kalau untuk pasar Australia, biasanya pelanggan firma desain Tallok by Lorca kenakan biaya konsultasi dengan Interior Designer dan biaya konsultasi ini tidak murah.

Melahirkan desain produk interior yang inovatif bernama Store+ memberikan pengalaman menyenangkan bagi pelanggan karena bisa menata sendiri itu kan bisa lebih menghemat biaya konsultasi ini. Selain itu bagi pihak produsen, konsep desain Store+ juga menguntungkan karena bisa menekan biaya produksi.

Mengkombinasikan konsep Store+ By Lorca

Selanjutnya Lorca Biru masih bercerita Konsep Store+ By Lorca ini, juga sudah mulai diaplikasikan dalam beberapa proyek desain interior yang Lorca Biru garap di Indonesia. Desain Store+ sangat mudah dimodifikasi dan diaplikasikan dalam berbagai konsep interior seperti saat ini By Lorca mulai mengkombinasikan konsep Store+ dengan sentuhan retro, dan tradisional.

Lorca Langit Biru dalam berkarya sebagai desainer interior inovatif asal Kota Solo selalu berkarya dan responsif seperti sekarang karena ada pandemi Covid-19 ini, beberapa hari sebelum Australia lock-down Lorca Biru memutuskan pulang ke Solo, dan mengerjakan beberapa project Interior Design di Indonesia. Lorca Biru mulai mengkombinasikan Store+ dengan konsep-konsep lain dan bisa diaplikasikan.

Sekilas mengenal Lorca Langit Biru dan Tallok By Lorca

Store+ By Lorca Biru / Image From @by.lorca

Pria bernama Lorca Langit Biru kelahiran Januari 1991 ini sebelumnya memang lebih banyak beraktifitas di Australia, tepatnya di Kota Perth. Sebab, Lorca Biru menempuh pendidikan Design Interior di Curtin University, Perth sejak tahun 2008 hingga akhirnya lulus pada tahun 2012. Nah kisah selanjutnya Lorca Biru memulai usaha bidang Interior Design di Australia dan menjadi orang Indonesia pertama yang membuka Firma Interior Design di Australia pada tahun 2014.

Lorca Langit Biru / Image From Live Report

Kala itu, kisahnya, Lorca Biru mengusung merk usaha Discover LLB, yang merupakan singkatan dari namanya. Dalam perjalanan firma tersebut kemudian Lorca Biru berinovasi dengan melakukan rebranding pada tahun 2018 lalu dan berganti nama menjadi Tallok.

Lorca Langit Biru / Image From Live Report

Fakta menariknya, ternyata nama ini Lorca Biru ambil dari buah kesukaannya pada masa kecil, Talok atau Kersen. Lorca Biru bercerita filosofinya, buah Talok disukai banyak orang dari berbagai kelompok usia karena selain rasanya manis juga kaya vitamin. Harapannya produk Tallok By Lorca bisa diterima semua orang dan bisa membantu menciptakan ruang yang lebih baik.

Advertisements
, , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *