Menikmati Keunikan Angkringan Omah Semar di Solo

Halo sob, kali ini mau bagi info Menikmati Keunikan Angkringan Omah Semar. Rekomendasi wedangan di Solo. Cari info kuliner Solo terbaru ? Cekidot sob..

Info Kuliner Solo : Menikmati Keunikan Angkringan Omah Semar

Kangen wedangan sob? Kebayang asiknya merasakan keramahan kota Solo. Berkumpul , menikmati kebersamaan dengan keluarga maupun sahabat sambil menyantap kuliner wedangan di Solo yang lezat. Aneka jajanan khas yang dijajakan berame rame selalu menyapa dari kejauhan ketika sampai di wedangan favorit.

Banyak sekali wedangan di Solo yang asik, salah satunya Angkringan Omah Semar di Solo. Asiknya wedangan di Solo, menikmati keunikan Angkringan Omah Semar…

Angkringan : Aneka kuliner lezat wedangan

Perlu sobat ketahui, Angkringan Omah Semar ini rekomendasi wedangan di Solo dengan segala keunikannya mulai dari membuat sobat merasakan keramahan dan tulusnya budaya Jawa melalui citarasa kuliner wedangan yang sudah membumi sesuai dengan namanya angkringan diwujudkan spot kuliner tradisional yang sudah sangat dekat sobat semua berupa buffet menu wedangan lengkap dengan gerobak dorongnya.

Sobat bisa menemukan banyak sekali pilihan menu lezat Angkringan Omah Semar yang harus dicicipi. Sobat bisa menikmati aneka kuliner wedangan mulai dari aneka sundukan alias tusukan , nasi bungkusan seperti nasi bandeng, nasi oseng dan masih banyak lagi. Ada juga makanan yang menjadi primadona khas Angkringan Omah Semar mulai dari Bakmi Jowo Godhog, Bakmi Jowo Goreng, Nasi Goreng, dan Bubur Tumpang.

Untuk minuman , sobat bisa menikmati wedang asem , wedang bandrek, wedang jahe, wedang tape, teh , kopi dan masih banyak lagi. Pokoknya banyak pilihan minumannya di Angkringan Omah Semar, sampai saya lupa Namanya, yang pasti langsung saja mencicipi wedangan rempah tradisional yang diracik khas Angkringan Omah Semar.

Omah : Wedangan serasa di rumah sendiri yang asik dan nyaman

Angkringan Omah Semar menghadirkan nuansa seperti di rumah sendiri yang dibangun unik bermain keindahan dan konsep alami, mengekspos bangunan Angkringan Omah Semar yang dibuat sangat apik.

Angkringan Omah Semar terlihat tampil menonjolkan material bata ekspos pada bangunannya. Selain itu detil detil bangunan mulai dari lantai bermotif, gebyog jawa yang kaya motif kemudian patung karakter budaya jawa dan lampu – lampu gantung hingga perabot meja kursi dengan motif yang tertata apik memperkuat karakter Angkringan Omah Semar menjadi lebih khas.

Detil detil lain yang bisa sobat temukan ada papan menu dari papan tulis lengkap dengan informasi menu yang ditulis dengan kapur dan ada lampu teplok yang unik sehingga merasakan wedangan yang lebih asik sehingga atmosper angkringan jowo semakin menonjol. Bangunan rumah jawa itu selain banyak filosofi yang ditemukan juga memperhatikan fungsionalitas, Angkringan Omah Semar menerapkan fungsionalitas yang apik seperti ruangan yang lega, banyak bukaan sehingga sejuk dan pencahayaan maksimal.

Sampai lupa sob, Angkringan Omah Semar ini dua lantai sob. Di Lantai 1 sobat bisa yang lebih publik dan bertemu langsung dengan area buffet wedangannya. Masih di lantai 1 ada area yang berada di sudut dengan 1 meja besar lengkap dengan pernak pernik khas terasa lebih privat sejumlah dua spot. Diantara dua spot sudut tersebut ada satu meja sedang untuk 4 orang yang di sampingnya ada taman kecil dan kolam koi dengan gemricik air yang syahdu.

Baik itu dua area sudut, area penengah dan area utama di lantai 1 dan di lantai 2 dipisahkan kolam koi dan taman kecil sehingga sobat seperti diajak menjelajah dalam Angkringan Omah Semar melintasi selasar yang menjadi jembatan penghubung. Perbedaannya di lantai 2 hanya ada area besar dan dua area sudut yang jadi ruang privat dihubungkan dengan selasar jembatan. Pemisahan ruang dan peletakan taman yang mengelilingi serta kolam koi di tengah membuat sirluasi udara dan pencahayaan Angkringan Omah Semar menjadi bagus sehingga menikmati wedangan dengan nyaman.

Di lantai 2 Angkringan Omah Semar ini terasa lebih private karena letaknya di lantai 2 sehingga terpisah dan ada ruangan besar dan 3 ruangan privat yang bisa sobat gunakan untuk berbagai acara seperti acara keluarga. Sobat bisa menggunakan seluruh ruang di lantai 2 atau peruang saja. Yang menarik di lantai 2 Angkringan Omah Semar ini jendela besar geser sehingga sangat hemat tempat dan mewujudkan bukaan yang lebar untuk pencahayaan dan pengkondisian udara yang maksimal.

Sobat juga bisa menemukan banyak tumbuhan seperti tumbuhan merambat maupun tumbuhan yang ditanam dalam pot dengan perletakan yang apik sehingga bangunan Angkringan Omah Semar menjadi semakin sejuk dan nyaman ditambah merdunya gemricik air kolam yang syahdu. Keren Angkringan Omah Semar keunikan tersebut sobat bisa merasakan pengalaman wedangan yang lebih seru dan khas.

Semar Tokoh Terhormat Pewayangan

Setelah cerita soal angkringan dan omah yang diwujudkan dengan menghadirkan wedangan serasa di rumah saja selanjutnya….. Mengingat ini Angkringan Omah Semar dan Semar itu toko pewayangan yang berkarakter. Perlu sobat ketahui tokoh Semar ini mendapatkan posisi terhormat dalam karakternya. Ia adalah seorang penasihat sekaligus pengasuh para ksatria. Selain itu, karakter Semar ini merupakan tokoh dengan karakter yang sederhana, jujur, tulus, berpengetahuan, cerdas, cerdik, juga memiliki mata batin yang begitu tajam.

Fasilitas Angkringan Omah Semar

Keunikan Angkringan Omah Semar didukung fasilitas yang lengkap, ada Kipas Angin, AC, audio, proyektor, dan toilet yang bersih terawat dengan baik sehingga sobat menikmati wedangan di Solo dengan asik dan nyaman sambil mengadakan acara entah itu acara keluarga, reunian ataupun acara kantor.

Lokasi Angkringan Omah Semar

Angkringan Omah Semar ini rekomendasi wedangan di Solo berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau sobat semua. Angkringan Omah Semar ada di Jalan Duku I No.2A, Jajar, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Untuk petunjuk lokasi Angkringan Omah Semar dari pertigaan faroka atau sekarang dikenal pertigaan hotel alila sobat bisa ke utara nanti pelan pelan saja sobat bisa melihat papan nama Angkringan Omah Semar kiri jalan, masuk ke gang di Jalan Duku 1.

Angkringan Omah Semar buka setiap hari mulai dari jam 10.00 hingga 24.00 . Untuk sementara selama pandemic Angkringan Omah Semar buka dari jam 16.00 hingga jam 22.00 . Untuk info lebih lanjut tentang Angkringan Omah Semar bisa menghubungi melalui Whatsapp 0817257767 dan 087838019199 atau cek instagram @angkringan_omahsemar .

Gimana sekarang sudah kenal Angkringan Omah Semar ? Monggo sobat bisa diagendakan, ingat ya selalu pakai masker, rajin cuci tangan, bawa handsantizer. Patuhi dan terapkan displin protokol Kesehatan. Buat yang pengen makan enak di rumah aja menikmati wedangan khas Angkringan Omah Semar sobat bisa langsung order lewat Go-Food aja dan sangat mudah. Cukup mudah, sobat ketik ” Angkringan Omah Semar ” nanti bakal muncul banyak menu lezat wedangan di aplikasi Gojek tersebut.

Advertisements
, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *