Jelajah Wisata Museum Atsiri Tawangmangu Karanganyar

Halo sob, kali ini mau bagi info Jelajah Wisata Museum Rumah Atsiri Tawangmangu Karanganyar. Nah penasaran info wisata karanganyar terbaru ? Cekidot sob…

Wisata Karanganyar : Wisata Museum Rumah Atsiri Tawangmangu

Betapa nikmatnya santai, betapa asiknya merasakan keramahan kota. Berkumpul , menikmati kebersamaan dengan keluarga maupun sahabat. Terlebih lagi di akhir pekan waktu yang tepat untuk berkumpul, bahkan waktu tertentu pun juga bisa optimal untuk berkumpul entah itu selagi liburan akhir pekan bersama keluarga maupun sahabat.

Kabupaten Karanganyar yang masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Tengah ini secara geografis berada di lereng Gunung Lawu memiliki banyak banget destinasi wisata yang seru banget dan sangat menyenangkan untuk dicoba. Mulai dari wisata alam , wisata sejarah , wisata edukasi dan lain – lain.

Serunya berwisata di Karanganyar itu wisata dengan suasana yang mantap , udara sejuk sambil menikmati keramahan Karanganyar. Wisata Karanganyar ada banyak banget. Nah salah satu wilayah Karanganyar yang terkenal wisatanya ialah Tawangmangu.

Seperti sobat ketahui wisata Karanganyar aja banyak banget, tentu wisata yang berada di Tawangmangu , tepat lereng Gunung Lawu juga sangat beragam sob. Mulai dari Air Terjun Grojogan Sewu , Taman Balekambang Tawangmangu dan iniloh sob Rumah Atsiri Indonesia atau dikenal dengan Rumah Atsiri, wisata baru yang berada di Plumbon, Tawangmangu.

Rumah Atsiri Indonesia : Wisata Edukasi Pabrik Citronella

Setelah mengalami perjalanan historis yang panjang, sekarang kawasan pabrik citronella berada di bawah kepemilikan Rumah Atsiri Indonesia. Bangunan-bangunan yang tersisa dilestarikan, dìmanfaatkan dan dikembangkan untuk mengangkat kembali kejayaan dan potensi kelokalan Indonesia dalam bidang atsiri dengan konsep experience essense diangkat menjadi salah satu tujuan pengembangan kompleks pabrik citronella ini menjadi destinasi wisata yang memberikan pengalaman yang lengkap mengenai minyak atsiri.

Berdasarkan siteplan kawasan Rumah Atsiri Indonesia terdiri dari Green House, Kebun Koleksi Atsiri, SPA dan Refleksi, Ruang produksi skala Lab, Laboratorium, Science Lab, Workshop, Cafe and Resto, Museum Gallery, Marigold Plaza, Amphitheater, Lobby di Lantai 2, Souvernir Shop di Lantai 2, Perfumery Class and Essense Shop di Lantai 2, dan Hotel and MICE. Rumah Atsiri Indonesia diatas lahan dengan luas 23.660 meter persegi. Komplit banget kan sob ?Wisata Museum Rumah Atsiri Tawangmangu

Wisata Museum Rumah Atsiri Tawangmangu

Senang sekali Rumah Atsiri telah resmi membuka destinasi Museum Atsiri melengkapi keseruan dan asyiknya pengalaman mengenal industri minyak Atsiri. Hari Rabu, 12 Februari 2020 menjadi hari istimewa untuk Pembukaan dan Open House Museum Rumah Atsiri Indonesia oleh Bapak Ganjar Pranowo selaku Gubernur Provinsi Jawa Tengah. Sebelumnya Bapak Ganjar Pranowo sudah berkeliling terlebih dahulu melihat lebih dekat Rumah Atsiri Indonesia.

Sobat bisa merasakan pengalaman jelajah museum untuk mengenal lebih dekat dan memahami bagaimana minyak atsiri pertama kali ditemukan dan bagaimana mereka menyebar ke seluruh dunia (terutama di Indonesia). Sobat juga bisa melihat beberapa peralatan dan alat asli masa lalu yang digunakan untuk menghasilkan minyak atsiri.

Keren banget dari botol minyak esensial berusia 50 tahun dan dokumen hingga mesin destilasi vintage, temukan sejarah di balik impian Indonesia untuk menjadi salah satu pemain terbesar di industri minyak esensial dunia.

Intinya museum ini fokus pada sejarah hingga mengaplikasikan minyak atsiri di Indonesia hingga dunia internasional. Rumah Atsiri adalah Komplek edu rekreasi tentang minyak Atsiri. Mengenalkan potensi hebat minyak Atsiri di Indonesia.

Advertisements
, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *