Cara Cepat Bebas Macet Proyek Flyover Purwosari Solo

Halo sob, kali ini mau bagi info Cara Cepat Bebas Macet Proyek Flyover Purwosari Solo. Nah penasaran info kota solo terbaru ? Cekidot sob…

Info Kota Solo: Persiapan Proyek Pembangunan Flyover Purwosari Solo

Kabar Bahagia untuk sobat semua, Proyek Pembangunan Flyover Purwosari Solo sudah dimulai. Seperti sobat ketahui KemenPUPR ( Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ) saat ini sedang sibuk bekerja membangun Flyover yang berada di Kota Surakarta atau Solo, Jawa Tengah yakni membangun Flyover Purwosari Solo. Nah pembangunan Flyover Purwosari Solo ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan yang terjadi akibat adanya perlintasan sebidang jalur rel kereta api.

Proyek Pembangunan Flyover Purwosari Solo tentu cukup berdampak, salah satunya kemacetan karena sementara lalu lintas dialihlkan. Nah melihat hal ini sobat perlu Cara Cepat Bebas Macet Proyek Flyover Purwosari Solo. Lakukan 4 manajemen ini dalam mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat MRLL pembangunan flyover Purwosari mulai 5 Februari 2020:

1. MANAJEMEN WAKTU PERJALANAN

Pilih waktu yang tepat dalam melakukan perjalanan, hindari jam sibuk berangkat dan pulang sekolah/kerja. Bisa berangkat lebih awal atau setelah jam sibuk selesai.

2. MANAJEMEN RUTE PERJALANAN

Pilih rute perjalanan yang tidak melalui daerah terdekat terdampak, memilih rute perjalanan memutar namun lebih lancar sangat disarankan.

3. MANAJEMEN MODA TRANSPORTASI YANG DIGUNAKAN

Yang biasa bawa mobil pribadi, beralih ke kendaraan yang lebih kecil dimensinya (sepeda motor/sepeda) atau naik angkutan umum, atau juga menerapkan CAR POOLING:

Apa itu CAR POOLING ?

“Anak sekolah/pekerja yang berangkat-pulang sekolah/kerja dari/ke suatu wilayah yang sama,
bisa berangkat-pulang bersama juga (yang biasanya 1 kendaraan untuk 1 orang, berganti menjadi 1 kendaraan untuk bersama)”

4. MANAJEMEN MAKSUD PERJALANAN

Lakukan perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan maksud perjalanan.
Minimalkan maksud perjalanan yang tidak penting yang melintas kawasan terdampak MRLL (misal: biasanya belanja 2 hari sekali, bisa diganti seminggu sekali).

Info ini dikutip dari @kotasolo_fp Sumber @dishubsurakarta

Advertisements
, , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *