Meriah Kirab Budaya Grebeg Sudiro 2020

Halo sob, kali ini mau bagi info Meriah Kirab Budaya Grebeg Sudiro 2020. Nah penasaran info kota solo terbaru ? Cekidot sob….

Info Event Solo : Kirab Budaya Grebeg Sudiro 2020

Menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2020 digelar Kirab Budaya Grebeg Sudiro 2020 pada Minggu 19 Januari 2020 yang berlangsung lancar dan meriah. Grebeg Sudiro adalah salah satu potensi wisata dari Desa Sudiroprajan. Grebeg Sudiro Solo 2020 mengusung tema “Bersinergi Merawat Kebhinekaan”. Keunikan perayaan akulturasi budaya Cina dan Jawa dalam perhelatan Grebeg Sudiro di Kawasan Pasar Gedhe Solo. Grebeg Sudiro memperlihatkan keberagaman dan akulturasi budaya yang sangat harmonis.

Ketua Panitia Grebeg Sudiro Solo, Arga Dwi Setyawan bercerita Grebeg Sudiro ini, produk budaya yang muncul dari kesadaran keberagaman berbagai etnis di kawasan ekonomi di Pasar Gede atau Sudiroprajan. Ditambah dengan adanya kawasan haritage Pasar Gede Harjonegoro. Potensi budaya juga dapat dikolaborasikan menjadi atraksi budaya yang menarik untuk disuguhkan bagi masyarakat

Gelaran budaya Grebeg Sudiro 2020 sudah diselenggarakan ke-13 kalinya, masyarakat selalu sangat antusias menyaksikan Kirab Budaya Grebeg Sudiro dan semua bersemangat menjadi satu. Mulai dari ribuan warga yang hadir, pedagang kaki lima, penjual pernak-pernik, hingga tukang parkir. Dari Jalan Urip Sumoharjo sampai Jalan Jenderal Sudirman penuh semua. Baik itu anak kecil sambil digendong orang tuanya hingga sobat millenial, semua bersemangat menyaksikan penampilan-penampilan kesenian yang disuguhkan.

Walaupun mendung tiba kirab budaya Grebeg Sudiro 2020 berlangsung dengan lancar dan masyarakat masih semangat menyaksikan. Terlihat banyak atraksi kesenian maupun hasil kreatif unik yang ditampilkan seperti dua replika gajah besar melintas sambil berjoget ria. Pokoknya banyak banget dan keren semua.

Advertisements
, , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *