Rekomendasi Wisata Solo 3 Tempat Wisata Sejarah Millenial

Halo sob, kali ini mau bagi info Rekomendasi Wisata Solo 3 Tempat Wisata Sejarah Millenial. Nah penasaran info wisata Solo terbaru ? Cekidot sob…

Info Wisata Solo : 3 Tempat Wisata Sejarah Millenial di Solo

Berlibur berwisata bersama keluarga maupun sahabat menikmati suasana dan suguhan destinasi wisata yang keren mulai dari wisata alam , budaya maupun kuliner. Kebersamaan keluarga melepas penat dari segala rutinitas harian yang sangat padat. Memaksimalkan libur lebaran , libur sekolah , libur tahun baru ke berbagai destinasi wisata.

Sobat bisa berlibur berwisata bersama keluarga maupun sahabat di Solo , Jawa Tengah. Wisata populer di Solo itu banyak banget seperti Keraton Solo, Pasar Klewer dan lain lain. Salah satu yang wajib sobat kunjungi adalah destinasi wisata sejarah millenial, sebuah wisata keluarga dengan konsep edukasi lengkap seputar sejarah dalam kemasan masa kini atau kekinian di Indonesia sebagai wisata favorit Solo yang keren banget.

Jadi wisata sejarah millennial sebut saja wisata sejarah kekinian itu ada gaya hidup, sekarang serba tren kekinian dan millenial. Pokoknya generasi millennial itu ingin serba komplit, paket praktis. Menurut saya ini sangat menarik , ada Rekomendasi Wisata Solo 3 Tempat Wisata Sejarah Millenial mulai dari :

Wisata Gedung Djoeang 45 Solo

Manajemen BTC tengah sibuk melakukan renovasi Gedung DHC ’45 (Dewan Harian Cabang ’45) menjadi Gedung Djoeang 45 Solo supaya jaya kembali dan tidak terlupakan. Oh iya dilengkapi boutique hotel yang ada di dalam komplek BTC. Ingat Boutique hotel ada di komplek BTC. Ada juga resto dan coffee shop yang sudah dipersiapkan manajemen BTC.

Menarik sekali Manajemen BTC ingin Kawasan tersebut berjaya dan meriah sangat hidup. Gedung Djoeang 45 Solo dibuka untuk umum setiap Kamis-Minggu pukul 17.00-22.00.

Info cek Instagram @gedungdjoeang45solo

Wisata De Tjolomadoe

Sobat bisa menikmati wisata keindahan De Tjolomadoe. Pabrik bergaya Arsitektur Indies itu didirikan oleh Kanjeng Gusti Pangeran Adipati (KGPA) Arya Mangkunegara ke-IV pada 8 Desember 1861. Kehadiran bangunan berserambi, berpilar Tuscany, beratap limasan dengan cerobong yang mengangkasa telah menjadi tetenger kebangkitan pulau Jawa dalam bidang industri gula.

Pabrik yang dinamai Tjolomadoe adalah bangunan industri gula pertama milik bumiputera di tanah Jawa. Nama itu menyiratkan simbolisme ‘gunung yang menebar kemuliaan’. Dan terbukti, sepuluh tahun kemudian, di tahun 1871 keuntungan Tjolomadoe telah melahirkan pabrik gula kedua Tasikmadoe sebagai simbolik ‘lautan madu’.

Info cek Instagram @de_tjolomadoe

Wisata The Heritage Palace

Sekilas cerita tentang The Heritage Palace yakni Kartasura, sebuah kecamatan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah. Sekalipun kecil, wilayah ini sangatlah ramai karena berada di titik strategis yakni pertemuan jalan raya Semarang, Surakarta, dan Yogyakarta.

Dalam website The Heritage Palace Solo wisataheritage.com menggungkapkan ini salah satu peninggalan pada era Kerajaan Mataram Islam dimana Kartasura berdiri adalah Pabrik Gula Gembongan atau terkadang disebut pula Pabrik Gula Kartasura yang telah didirikan pada tahun 1892.

Wisata The Heritage Palace sebagai Wahana wisata keluarga ini akan menghadirkan museum 3D Trick Art & Omah Kwalik, Museum Transportasi, Museum Industri, Garden Retro Paradise, Convention Hall, Kids Town & Food Street.

Bangunan tua peninggalan pada zaman Belanda yang sudah ada sejak tahun 1892 dengan keunikan dan memiliki nilai seni tinggi patut dilestarikan dan dipamerkan kepada masyarakat luas. Dari hal tersebut PT Gendhis Mas Sentosa Abadi pengembang The Heritage Palace akan menjadikan bangunan bekas pabrik gula ini menjadi destinasi wisata sehingga dapat memberikan sarana wisata alternatif bagi masyaraka luas. Tujuan lain adalah dapat melestarikan dan merawat bangunan tua ini sebagai warisan bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Info cek Instagram @theheritagepalace

Advertisements
, , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *