7 Objek Wisata di Solo Lengkap dengan Hotel Parangraja Solo

Solo juga menyajikan banyak spot wisata yang tak kalah dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia. Mulai dari wisata alam, hiburan, wisata kuliner hingga wisata edukatif yang patut dikunjungi.

Setelah menikmati banyaknya objek wisata tersebut kini saatnya beristirahat di Hotel Parangraja Solo yang sangat cocok bagi yang sedang menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Selain itu, berikut juga ada 7 objek wisata terbaru yang ada di Solo serta deskripsi hotel Parangraja yang ada di Solo.

7 Tempat Wisata Solo Terbaru

Solo sebagai kota pariwasata kini hadir dengan beberapa spot wisata terbaru yang jangan sampai terlewatkan jika berkunjung ke Solo. Berbagai objek wisata ditawarkan kepada para wisatawan mulai dari destinasi wisata budaya, wisata alam hingga wisata batik yang patut dikunjungi. Nah, berikut ada 7 rekomendasi spot wisata terbaru yang ada di Solo.

Geopark Batu Seribu

Spot wisata alam Solo terbaru ini berada di Sukoharjo yang dikenal dengan keindahan Bukit Sepikul. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana alami khas pegunungan yang dihiasi oleh deretan bukit yang berbatu. Pesonanya semakin bertambah kuat dengan hijaunya hamparan sawah. Inilah yang menjadi daya tarik utama para wisatawan yang datang ke Geopark Batu Seribu.

Pengunjung bisa menemukan spot wisata ini di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Sukoharjo. Wahana yang bisa dinikmati pengunjung diantaranya tersedia gardu pandang, area bermain, camping ground serta ada kolam renang. Agar bisa masuk ke wisata ini harus membayar biaya parkir sekaligus tiket masuk seharga Rp 2000.

Bukit Sekipan

Destinasi wisata alam ini berada di Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Sangat cocok dikunjungi bersama keluarga atau bersama rombongan dengan harga tiket masuk Rp 50.000. Pengunjung akan dimanjakan dengan sejuknya suhu alam juga  tersedia wahana mini waterpark.

Wahana lainya tersedia kampung Halloween yang dibuat menarik dengan berbagai boneka hantu. Serta ada rumah Papua yang didalamnya terdapat miniatur rumah adat khas daerah Indonesia bagian Timur. Berbagai wahana tersebut bisa diabadikan oleh pengunjung.

Taman Lampion

Taman lampion ini berada di lokasi Taman Satwa Taru Jurung (TSTJ), alamatnya ada di Jalan Ir. Sutami No. 109, Jebres, Kota Surakarta. Pengunjung yang ingin masuk ke lokasi dikenakan tiket masuk seharga Rp 20.000 untuk hari biasa dan akhir pekan seharga Rp 25.000. Menariknya, ada banyak sekali lampu lampion yang berbentuk bunga kecil di area TSTJ. Serta ada juga sekitar 600 lampion dengan ukuran lebih besar yang berbentuk hewan.

Fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung diantaranya tontonan air mancur yang bisa menari-menari yang dipasang di tengah danau. Selain itu juga ada wahana bermain anak-anak seperti trampolin, kereta mini, boom boom car.

Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso

Pengunjung bisa menemukan spot wisata ini di Dusun Sukuh, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Pengunjung dikenakan tiket masuk seharga Rp 5000 yang didalamnya terdapat beberapa atraksi diantaranya berkuda, outbond, panahan dan pengunjung juga bisa memberik makan rusa.

Museum Purbakala Sangiran

Berlokasi di desa Krikilan, kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen dikenakan tiket masuk untuk pengunjung seharga Rp5000. Selain bermanfaat untuk hiburan juga berfungsi sebagai wisata yang edukatif.  Pengunjung bisa menikmati 13 ribu koleksi fossil mulai dari fosil tumbuhan, fosil hewan dan alat-alat yang digunakan pada zaman dulu.

Air terjun Jumog

Berada di desa Berjo, Ngarguyoso, Karanganyar yang sangat direkomendasikan untuk pengunjung yang suka wisata alam. Juga dikenakan biaya tiket masuk seharga Rp 3000. Suasananya yang asri dengan kesejukan alami sebab air terjun Jumog dikelilingi oleh berbagai macam tumbuhan hutan tropis.

The Heritage Palace

Berlokasi di Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo dibuka tahun lalu. Memanjakan pengunjung dengan berbagai objek wisata diantaranya ada bangunan bersejarah, museum 3D, mobil antic hingga bangunan wisata yang instagramable. Juga dikenakan biaya tiket masuk seharga Rp 55.000.

Hotel Parangraja Solo

Setelah menikmati berbagai spot wisata, kini saatnya beristirahat di hotel Parangraja Solo yang berlokasi di jalan Siwalan, no 40, Kerten, Kecamatan Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah. Lokasinya terbilang strategis sebab tak jauh dengan  bandara Internasional Adisumarmo dan tempat penginapan yang cocok saat liburan bersama keluarga.

Menyediakan banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan pengunjung diantaranya ada fasilitas public yaitu  area parkir, restoran untuk sarapan, makan siang dan makan malam, juga tersedia wifi di area umum. Fasilitas kamar diantaranya ada meja, televisi, pancuran serta layanan internet di kamar.

Fasilitas umumnya terdiri atas AC, area bebas asap rokok, area merokok dan alat pemanas. Pengunjung juga bisa menikmati layanan antar jemput bandara, ada penitipan bagasi, layanan resepsionis 24 jam serta layanan laundry. Fasilitas rekreasi yang disediakan diantaranya taman, kolam renang indoor dan outdoor. Namun, pengunjung tak diizinkan membawa hewan peliharaan jika berkunjung ke hotel ini.

Selain itu ada beberapa tempat yang lokasinya tak terlalu jauh dari hotel Parangraja Solo diantaranya dekat dengan bank/ATM, dekat dengan salon kecantikan, minimarket, toko untuk beli oleh-oleh, salon rambut serta supermarket. Tempat terdekat lainnya seperti Solo Square Mall, Center Point Solo, Graha Saba Buana dan Stadion Manahan.

Pengunjung bisa melakukan check in mulai jam 14.00 WIB dan check out sebelum jam 12.00 WIB.  Fasilitas yang memadai dengan pelayanan yang baik. Pengunjung bisa menghubungi resepsionis jika ada masalah sebab pelayanan resepsionis ini berlaku 24 jam. Bukan menawarkan rasa nyaman saja, namun juga memanjakan pengunjung dengan desain hotel yang cantik.

Advertisements
, , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *