Sudah Kenal Belum ? Tanaku Kopi Solo

Halo sob , kali ini mau membagikan info Tanaku Kopi Tempat Nongkrong Terbaru di Kota Solo. Nah penasaran info kuliner solo terbaru ? Cekidot sob…

Info Kuliner Solo : Tanaku Kopi Tempat Nongkrong Terbaru di Kota Solo

Hai sobat santuy…indahnya harimu ketika santai menikmati suasana sekedar untuk melepas penatnya rutinitas harian yang begitu padat ditemani secangkir kopi merupakan salah satu kenikmatan tiada tara. Hampir semua orang pernah ngopi. Terlebih lagi Indonesia adalah Negara penghasil kopi terbesar ketiga di Indonesia setelah Brazil dan Vietnam. Ngomongin kopi, di Kota Solo banyak sekali tempat ngopi favorit. Nah teruntuk sobat semua, ada tempat nongkrong terbaru di Kota Solo sob, bisa ngopi nikmat bersama sahabat dan tempatnya instagramable. Ini dia Tanaku Kopi Tempat Nongkrong Terbaru di Kota Solo

Lebih Dekat Dengan Tanaku Kopi

Tanaku Kopi merupakan tempat ngopi alias coffee shop terbaru di Solo yang menyajikan nuansa kekinian banget ala coffee shop masa kini lengkap aneka menu dengan citarasa nikmat mulai dari menu kopi hingga cemilan pilihan kesukaan. Tanaku Kopi memberikan pengalaman ngopi serasa di rumah sendiri. Tanaku Kopi sebagai tempat bertemu dan bernostalgia favorit bersama sahabat di Kota Solo.

Uniknya Suasana Tanaku Kopi

Tanaku Kopi ini benar – benar memanfaatkan bangunan rumah kuno dengan maksimal tanpa merubah begitu banyak sehingga tetap terasa jiwa nostalgia rumahnya namun dengan tampilan yang lebih fresh dan fungsi yang lebih bermanfaat. Tanaku Kopi menyebut outletnya sebagai rumah sehingga dapat menjadi tempat bertemu dan bernostalgia yang nyaman dan menyenangkan.

Tanaku Kopi ini tampil dengan menonjolkan gaya scandinavian yang kuat. Gaya yang satu ini memang tengah digemari generasi millenial, hits banget pokoknya. Gaya Scandinavian merupakan salah satu gaya desain kekinian yang fungsional dan praktis. Tanaku Kopi ini unik banget, dalam coffee shop memiliki banyak spot yang asik. Menurut saya disini ada 4 spot yang keren.

Memasuki halaman Tanaku Kopi Solo, sobat langsung disambut dengan warna-warna terang dan umumnya bersifat netral. Terlihat warna putih begitu mendominasi berpadu cantik dengan warna lembut seperti coklat muda, dan warna tosca sebagai warna pastel yang netral. Pendekatan desain yang menyenangkan.

Di area outdoor Tanaku Kopi Solo ini sobat bisa memilih tempat duduk kesukaan karena Tanaku Kopi untuk area outdoor punya spot halaman dan spot tribun mini. Menarik sekali di spot halaman ini tertata dengan rapi meja kursi kecil ala coffee shop masa kini. Selain itu kerennya lagi Tanaku Kopi memanfaatkan dengan baik pagar rumah menjadi meja bar yang cantik lengkap dengan tanaman bunga lavender yang memperindah Tanaku Kopi Solo.

Image credit to Tanaku Kopi

Tanaku Kopi bercerita menurut para ilmuwan menemukan bahwa wangi bunga lavender membuat rileks dan membantu orang untuk lebih santai seperti prinsip Rumah Tanaku Kopi, ingin memberikan kenyamanan untuk sobat semua yang mampir ke Rumah Tanaku Kopi Solo.

Selanjutnya spot Tribun di area outdoor Tanaku Kopi. Sejatinya spot Tribun ini terlindungi atap lengkap dengan lampu gantung yang indah menerangi ruang dan kipas angin yang menyejukan ruang. Ada pintu garasi dan jendela – jendela jaman dulu yang bisa menjadi spot instagramable. Spot tribun ini memang sedang hits sekali. Beberapa coffee shop di kota besar banyak yang menghadirkan tempat duduk dalam bentuk tribun.

Ketika memasuki ruang dalam, sobat bisa merasakan nuansa terang pada Rumah Tanaku Kopi Solo ini karena berhasil menghadirkan bukaan relatif besar sehingga mampu memanfaatkan pencahayaan alami yang maksimal. Warna putih yang netral selain membuat ruang dengan kesan clean yang kuat juga mampu mendistribusi cahaya dengan baik. Area indoor ini full ac untuk kesejukan udara segar dalam ruangan sehingga jadi lebih nyaman.

Area indoor ini menurut saya memiliki beberapa spot mulai dari ruang tengah dengan meja kursi yang tertata rapi lengkap ada taplak meja motif chevron. Ada sepertinya ruang private yang belum dibuka, memanfaatkan dulunya sebagai kamar. Terdapat spot bar coffee shop serasa seperti suasana tropis karena skylight berupa atap transparan sehingga pencahayaannya lebih maksimal. Didepannya tertata meja kursi kecil yang cantik lengkap dengan ornamen etnik berbentuk bunga. Selain itu disebelah juga terdapat mushola kecil dan kamar mandi lengkap dengan wastafel.

Image credit to Tanaku Kopi
Image credit to Tanaku Kopi

Asik banget keseluruhan ini membuat ruangan Rumah Tanaku Kopi Solo ini mampu tetap terlihat hangat dan sangat lembut. Elemen kayu juga hadir dibeberapa sudut mapun dalam perabot sehingga memperkuat suasan tetap terlihat hangat. Selain itu gaya scandinavian pada Rumah Tanaku Kopi Solo ini bersifat natural sehingga sobat bisa melihat beberapa tanaman-tanaman indoor yang menghijaukan suasana dan juga dekorasi yang terbuat dari bahan kayu.

Menu Tanaku Kopi Solo

Sobat bisa menikmati berbagai menu enak Tanaku Kopi mulai dari aneka kopi seperti espresso, flat white, cappucinno, latte dan mochacinno. Satu lagi sob, Tanaku Kopi Solo punya spesial Americano jadi lebih menyenangkan untuk diminum. Sobat bisa coba spesial Tanaku Kopi Solo yaitu es kopi hitam khas Tanaku “Dark Knight”, terlihat sangar diluar tapi lembut rasanya.

Image credit to Tanaku Kopi

Ada juga manual brew seperti vietnam drip dan masih banyak lagi. Sobat juga bisa menikmati menu non kopi dan tentunya spesial Tanaku Kopi Solo. Ada beberapa menu minuman yang menarik perhatian saya seperti Tanaku Kopi , Teh Kampung, Kopi Jon Tor dan Esmoshi. Seingat saya teh kampung itu menu khas citarasa kearifan lokal yang biasanya ada di wedangan dihadirkan ke coffee shop. Nah untuk kopi jon tor spesial Tanaku Kopi itu ceritanya terinspirasi kopi bapak di kampung halaman.

Yang unik lagi disini sobat bisa coba Es Kopi Mbah Uyut spesial Tanaku Kopi Solo. Kenikmatan minuman kopi bernama Es Kopi Mbah Uyut bisa dinikmati untuk berdua. Akhirnya ku mencoba Es Tanaku Kopi yaitu kenikmatan minuman es kopi susu gula aren dengan citarasa yang khas.

Tanaku Kopi Solo punya menu cemilan yang enak mulai dari Kampung Plotter itu kenikmatan tahu bakso , singkong dan molen, roti bakar, pisang goreng dan masih banyak lagi. Lainnya ialah menu simple eropa dan satu menu asia yang bernama Kebab.

Jika sobat ingin semakin kenyang langsung saja pesan menu makanan berat karena Tanaku Kopi punya menu makanan berat seperti Nasi Kuning, Mie Tek Tek dan masih banyak lagi. Lainnya ialah menu simple eropa. Akhirnya ku mencoba Indomie Nyemek yang tampil khas ada krupuk, daun sawi, isian seperti sosis dan disajikan menggunakan piring vintage membuatnya hadir dengan citarasa nikmat. Sobat bisa menikmati makanan berat bernama Indomie Nyemek dengan kuah kental citarasa yang khas.

Lokasi Tanaku Kopi Solo

Rumah Tanaku Kopi Solo lokasinya berada di Jalan Yosodipuro No 11, Mangkunegaran, Kota Solo. Petunjuk lokasi Rumah Tanaku Kopi Solo berada di Timur Kantor PLN Mangkunegaran, Depan Lab Parahita Center. Rumah Tanaku Kopi Solo selalu buka setiap hari mulai dari jam 16.00 hingga 24.00 WIB. Info petunjuk lokasi cek GoogleMaps, ketik aja “Tanaku Kopi Solo” langsung deh ketemu nanti. Info lebih lanjut cek instagram @tanaku.kopi 

Advertisements
, , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *