Melihat Proyek Terminal Baru Bandara Adi Soemarmo

Halo sob, kali ini mau bagi info Melihat Proyek Pembangunan Terminal Baru Bandara Adi Soemarmo . Nah kepo kan info proyek solo terbaru ? Cekidot yuk sob…

Info Proyek : Pembangunan Terminal Baru Bandara Adi Soemarmo Bulan Mei 2019

Akhirnya cerita lagi seputar perkembangan proyek pembangunan terminal baru Bandara Adi Soemarmo atau mungkin sobat mengenalnya dengan proyek perluasan terminal bandara Adi Soemarmo. Terlihat netizen @shaggy_solo membagikan info perkembangan atau progress Pembangunan Perluasan Terminal Bandara Internasional Adi Soemarno (SOC) Solo di Boyolali melalui akun sosial media pribadinya.

Seperti yang dikabarkan oleh netizen @shaggy_solo , terlihat Gedung baru di sisi barat di antara Terminal Kedatangan dan Stasiun Bandara sudah memasuki tahap penyelesaian. Netizen @shaggy_solo bercerita jadi nanti antara terminal lama bandara dan stasiun kereta bandara akan menyatu dengan dibangunnya perluasan terminal tersebut. Oh iya foto – foto perkembangan proyek terminal baru Bandara Adi Soemarmo yang dibagikan oleh netizen @shaggy_solo merupakan foto milik Andika Dwi dan dokumentasi foto pada 19 Mei 2019.

Foto – foto ini memperlihatkan area drop off memasuki area teras, Terminal Keberangkatan Bandara Adi Soemarmo yang baru.

Area teras antara Stasiun Bandara dengan Terminal Keberangkatan Bandara Bandara Adi Soemarmo. Dari foto tersebut sudah terlihat hampir selesai pengerjaannya.

Area Check In Counter Terminal Keberangkatan Bandara Adi Soemarmo yang baru sudah menampakkan bentuknya, dengan pilar yang dibalut motif batik Parang Baris, khas Surakarta.

Area Security Check Point lantai dasar Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Adi Soemarno Solo di Boyolali.

Main Hall Area Check In lantai 1 Bandara Internasional Adi Soemarno Solo di Boyolali, sudah menampakkan keanggunannya. Arsitekturalnya menonjolkan nuansa Jawa dengan warna-warna kayu.

Koridor Ruang Tunggu dan Shopping Arcade lantai 1 Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Adi Soemarno Solo di Boyolali.

Koridor sambung antara Ruang Tunggu Bandara dengan Stasiun di lantai 1 Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Adi Soemarno Solo di Boyolali.

Area utama Boarding Lounge atau Ruang Tunggu lantai 2 Bandara Internasional Adi Soemarno Solo di Boyolali.

Koridor boarding dan Fix bridge Garbarata Bandara Internasional Adi Soemarno Solo di Boyolali.

Perlu sobat ketahui Terminal Baru Bandara Adi Soemarmo di Boyolali yang dibangun oleh PT Angkasa Pura I (AP I) ini luasnya mencapai 13.000 meter persegi. Rencana target pembangunan Terminal Baru Bandara Adi Soemarmo ini akan rampung pada Juni 2019. Terminal Baru Bandara Adi Soemarmo rencananya akan difungsikan sebagai Terminal Keberangkatan Bandara Adi Soemarmo dengan memiliki 26 loket check-in dan juga 38 space untuk tenant.

Sedangkan bangunan Terminal yang lama rencananya bakal difungsikan untuk terminal kedatangan. Menariknya bangunan terminal baru Bandara Adi Soemarmo ini akan mampu menampung 22.000 penumpang per hari dan tersambung dengan stasiun kereta bandara. Terminal baru Bandara Adi Soemarmo ini juga memiliki ruang tunggu seluas 800 meter persegi.

Source : Reposted Info From @Shaggy_Solo and Photo By Andika Dwi

Advertisements
, , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *