Update Proyek Renovasi Stadion Manahan Solo Mei 2019

Halo sob , kali ini mau membagikan info Update Proyek Renovasi Stadion Manahan Solo. Nah penasaran seperti apa ? Cekidot sob…

Info Kota Solo : Proyek Renovasi Stadion Manahan Solo Bulan Mei 2019

Seperti yang sobat ketahui saat ini Stadion Manahan Solo sedang direvitalisasi. Tentu sobat penasaran seperti apa perkembangan terbaru dari proyek Renovasi Stadion Manahan Solo , stadion kebanggaan Wong Solo. Stadion Manahan Solo ini berdiri di kawasan seluas 173.300 meter persegi.

Seperti sobat ketahui di sosial media yaitu instagram banyak banget foto – foto terupdate proyek renovasi Stadion Manahan Solo khususnya yang dibagikan oleh @adhimanahan yaitu sebuah akun resmi atau official akun miliki PT Adhi Karya sebagai kontraktor yang mengerjakan proyek renovasi Stadion Manahan Solo. Terlihat proyek berjalan dengan bagus, menunjukkan berbagai perkembangan dan progress yang baik.

Untuk bulan Mei 2019 ini terlihat akhirnya kursi duduk Stadion Utama Manahan Solo mulai dipasang. Dikerjakan oleh Datra Internusa bekerja sama dengan Adhi Karya, pemasangan mock up sudah dimulai minggu lalu. Sekitar 20.000 bangku satuan (single seat) akan dipasang dengan kualitas standar internasional. Jenis kursi hampir sama dengan yang dipasang di Gelora Bung Karno, Senayan.

Menurut info dari akun IG @datra.id bangku satuan pada stadion termasuk syarat penting bagi sebuah stadion standar laga internasional mau pun Liga Indonesia. Semoga pemasangannya berjalan lancar dan tepat waktu ya.. 

Pembangunan kolom kolom penyangga atap terlihat hampir sudah menyeluruh. Pemasangan rangka atap juga progressnya bagus, pemasangan dimulai dari tribun selatan, lalu tribun utara, lalu beriringan bertemu di tribun timur, hingga kemudian tahap pemasangan di tribun barat. Terlihat salah satu sisi sedang sibuk pemasangan rangka untuk facade stadion.

Desain Stadion Manahan Solo ini terlihat apik , tampil dengan warna merah putih dan warna kuning keemasan pada ornamen batik kawung yang memperindah wajah Stadion Manahan Solo. Jarang banget saya update proyek Renovasi Stadion Manahan Solo. Ya karena ini proyek premium jadi gak bisa seenaknya update.

Stadion Manahan Solo, stadion yang menjadi markas PERSIS Solo ini semula memiliki kapasitas 25.000 penonton dengan adanya kursi ini, jumlah penonton menjadi berkurang menjadi 20 ribu. Jadi gini kursi penonton terbagi 18.679 penonton reguler, 944 kursi untuk difabel, dan 380 kursi untuk VIP dan VVIP. Perlu sobat ketahui Stadion Manahan Solo menjadi salah satu proyek strategis yang saat ini tengah direvitalisasi pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Revitalisasi yang menelan anggaran Rp 301,3 miliar ini mengubah tampilan stadion kebanggaan warga Solo menjadi lebih keren. Renovasi Stadion Manahan Solo dilakukan untuk memenuhi kebutuhan arena kegiatan olahraga berskala internasional sekelas Stadion GBK alias Stadion Gelora Bung Karno. Sobat semua tentu sudah tahu, stadion ini pernah menjadi tuan rumah Asean Paragames 2011.

Pokoknya kenapa Mini GBK itu artinya tribun VIP mengikuti standar FIFA Regulation, yang semula terbuka menjadi tertutup (tribunnya). Single seat. Kemudian perwajahannya juga ditata

Pekerjaan renovasi memakan waktu selama 406 hari 23 jam dan 60 menit kalender (sejak Juli 2018) oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk KSO PT Penta Rekyasa dan ditargetkan selesai pada tanggal 30 September 2019. Pekerjaannya meliputi struktur revitalisasi stadion sisi luar, bangunan tribun barat, tribun timur, tribun utara, tribun selatan, serta perbaikan kualitas lapangan. Semoga berjalan lancar dan tepat waktu biar segera bisa digunakan ya.

Advertisements
, , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *