Mampir Wisata Saloka Park Wisata Keluarga Jawa Tengah

Halo sob, kali ini mau bagi info wisata semarang yakni Mampir SALOKA THEME PARK Wisata Keluarga Jawa Tengah. Nah kepo kan? Cekidot sob…

Wisata Jawa Tengah : SALOKA THEME PARK Wisata Keluarga Jawa Tengah

Berwisata itu adalah aktivtas yang paling menyenangkan sob. Berwisata menjadi terasa begitu indah, sejenak menikmati santai lekas menjalani rutinitas harian yang begitu padat menguras hati dan energi. Berwisata menjadi pilihan yang tepat untuk kembali fresh dalam rutinitas harian. Berwisata menjadi moodboster yang oke banget.

Senangnya berkunjung ke destinasi wisata untuk menikmati potensi daerah yang begitu memikat mulai dari pesona budaya, kearifan lokal hingga wisata kekinian yang sedang tren di Indonesia. Destinasi wisata kekinian saat ini semakin beragam dan kreatif dengan menawarkan banyak spot cantik nan instagramable yang mempercantik feed instagram. Salah satu yang paling disukai tentunya berfotoria selama berwisata sekaligus membagikannya ke sahabat tercinta melalui sosial media.

Berwisata paling lengkap dan menyenangkan ialah berwisata bersama keluarga. Keasyikan menikmati waktu kebersamaan penuh kebahagiaan. Ada satu lagi nih tempat wisata paling baru di Semarang yaitu SALOKA THEME PARK Wisata Keluarga Jawa Tengah.

Inilah SALOKA THEME PARK Wisata Keluarga Jawa Tengah

Berbahagialah sobat karena SALOKA THEME PARK Wisata Keluarga Jawa Tengah sudah dibuka. SALOKA THEME PARK ini tumbuh menjadi tempat wisata keluarga terbesar di Jawa Tengah. SALOKA THEME PARK dibangun diatas lahan seluas 18 hektar. SALOKA THEME PARK dikembangkan oleh PT Panorama Indah Permai merupakan sebuah grup perusahaan yang telah memiliki pengalaman industri wisata, rekreasi hiburan keluarga, dan property.

Kisah SALOKA THEME PARK 

Jadi begini sob, kenapa namanya SALOKA THEME PARK ? Cerita berawalnya dari terinspirasi untuk mengangkat kearifan lokal berupa budaya yakni kisah dari legenda Rawa Pening, dengan kisah legenda sosok Baru Klinthing konon digambarkan dengan seekor naga yang dapat berbicara, putra dari Ki Hajar dan Nyai Salokantara, yang mengawali terjadinya Rawa Pening. Harapannya sobat semua mudah mengingat dan menjadi daya tarik tersendiri, selain untuk mengangkat dan melestarikan budaya setempat sekaligus menjadi wisata kebanggaan Jawa Tengah.

Fasilitas Lain SALOKA THEME PARK

Berbagai fasilitas Wisata SALOKA THEME PARK hadir untuk kenyamanan keluarga sobat. Parkir luas dengan akses kendaraan jemputan berupa shuttle bus dari dan menuju ke pintu masuk, supaya sobat tetap merasakan kenyamanan dan menyenangkan berwisata SALOKA THEME PARK. Selain itu juga terdapat mushola yang letaknya sangat bagus dan mudah diakses. SALOKA THEME PARK memiliki klinik dan tim kesehatan yang siap membantu sobat. Fasilitas seperti ruang laktasi juga tersedia di SALOKA THEME PARK. Selain itu semakin lengkap dengan hadirnya Pasar Seni sebagai area penjualan souvenir dan buah tangan unik khas Saloka Theme Park.

  • Mushola
  • Resto / Kedai / Cafe
  • Toilet
  • ATM Center
  • Halte Bus
  • Latar Festival
  • Ruang Informasi
  • Loket Informasi
  • Loker
  • Ruang Laktasi
  • Toilet Difabel
  • Klinik Kesehatan
  • Area Merokok

Wahana SALOKA THEME PARK 

SALOKA THEME PARK memiliki 5 zona tematik mulai dari Balalantar, Segara Prada, Pesisir, Kamayayi, Ararya. SALOKA THEME PARK bakal memiliki 25 wahana mulai dari wahana permainan dan edukasi khusus anak -anak, hingga semua wahanan favorit sobat semua seperti wahana yang bakal memacu adrenalin dengan pengalaman yang bakal seru banget. Nah kan sesuai konsepnya, kesemua zona tematik ini serasa seperti berada didalam kisah yang megah penuh kearifan lokal di SALOKA THEME PARK. Kehadiran SALOKA THEME PARK ingin memberikan keceriaan wisata keluarga yang menyenangkan, aman dan nyaman serta sebagai wisata edukasi ilmu pengetahuan untuk sobat semua.

Zona Pesisir SALOKA THEME PARK 

Salah satu tempat favorit di negeri Saloka, untuk menikmati sinar matahari. Seperti konsepnya Saloka Park ini wisatanya berkonsep negeri dongeng. Selain itu disinilah semua pengetahuan dimulai , ada Galileo sebuah wahana pusat pengatahuan. Area ini merupakan gerbang masuk negeri Saloka. Selain itu terdapat beberapa pendukung seperti area cafe dan souvenir disini.

Galileo

Wahana Saloka Park yang memiliki banyak pengetahuan , mulai dari dinosaurus, kegunungapian dan masih banyak lagi. Lumbung Ilmu Galileo merupakan tempat favorit untuk belajar tentang bumi dan alam raya.

Arena Jejogetan

Wahana air mancur menari yang berwarna warni membuat wisata keluarga sobat semakin seru dan menyenangkan benar – benar ceria tiada henti.

Cakrawala

Sesuai namanya wahana yang satu ini sobat bisa menikmati keindahan cakrawala langsung dari Saloka Park. Cakrawala ini merupakan wahana bianglala yang asyik dengan perputaran yang syahdu banget, rasanya pelan yang membuat makin nikmat melihat pemandangan sekitar. Sobat bisa melihat Rawa Pening, Gunung Merapi Merbabu, Gunung Ungaran dll ketika cuaca sedang bersahabat.

Pemandangan Sekitar Saloka Park

Zona Balalantar SALOKA THEME PARK 

Menghadirkan suasana serasa dihutan. Area ini menggambarkan hutan penuh kejutan yang menjadi sumber kehidupan negeri Saloka Park. Keunikan di Zona Balalantar ini sobat bisa bertemu dengan Resi Waringin, menggambarkan pohon ajaib bijaksana yang bisa sobat sapa.

Resi Waringin

Angon Ingon

Wahana yang berkisah serunya berkenalan dengan penjaga perternakan di negeri Saloka Park. Dia adalah Si Kurkur, digambarkan sebagai ayam yang sangat penyayang dan sabar yang telah menjaga ternak warga. Si Kurkur juga mengajari anak – anak merawat binatang peliharan.

Kumbang Layang

Sobat bisa mengelilingi area pertenakan dengan kereta yang berada diatas rel melayang digambarkan sebagai kumbang pekerja yang mengantarkan sobat berkeliling.

Jamur Apung

Sobat bisa menikmati berlayar menelusuri sungai kecil di Saloka Park naik perahu ajaib yang digambarkan berupa Jamur Apung. Sensasinya disini ialah tidak berkeliling saja tapi kadang perahunya muter sendiri dengan syahdu ini karena bentuk perahunya lingkaran dan terdorong oleh arus buatan yang syahdu ( arus yang slow ).

Safari Bocah

Sobat bisa menikmati wahana yang dikisahkan jalan – jalan ditengah taman bunga sambil naik mobil antik dengan sensasi nyetir sendiri.

Adu Tangkas

Adu Nyali

Wahana seru banget ini sob, dikisahkan Buto menyerang dan menguasai Putri Peri. Semua peri kabur ke Taman. Seram karena kalau sampai bangun bisa bikin deg – degan gaes. Kepo kan ? Langsung cobain sendiri ya…

Zona Segara Prada SALOKA THEME PARK 

Dikisahkan sobat bisa mengarungi jeram di tengah pertambangan. Zona Segara Prada ini negeri yang menjadi sumber mineral dan energi di negeri Saloka Park. Sensasi ketika perahu meluncur melewati terowongan Zulu yang gelap didalamnya terdapat batu besar. Dalam zona Segara Prada hanya ada satu wahana yang bernama Gonjang Ganjing menawarkan sensasi arum jeram.

Zona Kamayayi SALOKA THEME PARK 

Ini adalah zona kebahagiaan anak – anak karena memang ini dikhususkan untuk anak. Sesuai konsepnya sebagai wisata keluarga, semua umur bisa menikmati wahana Saloka Park.

Kupu – Kupu

Dikisahkan sejak Putri Peri dikuasi Buto, para peri pindah dan menghuni Rumah Jamur. Putri Peri ini memiliki alat ajaib yang bentuknya seperti kupu – kupu kalau dikayuh terus memiliki kekuatan ajaib bisa naik sendiri begitu. Catatan ya sob, yang boleh naik berat maksimal 75kg, dan mendampingi anak – anak.

Pinguin

Sobat akan merasakan seperti naik kano dikutub mengikuti arus yang tenang banget ditemani singa laut. Pokoknya ada sensasi naik mak yutt turun dengan lembut. Catatan ya sob, yang boleh naik berat maksimal itu 50kg per seat atau 100kg per kano nya.

Polah Bocah

Wahana dimana dikisahkan anak – anak bisa beraktivitas berupa olahraga dan eksplorasi khusus dengan berlatih fisik yang aman untuk anak – anak. Catet ya sob, untuk usia 3 – 6 tahun, mendampingi anak – anak.

Tata Titi

Wahana anak – anak bisa belajar mengemudi sendiri sambil mengenal tata tertib berlalu lintas di jalan.

Semprat Semprot

Zona Ararya SALOKA THEME PARK 

Dikisahkan sebagai zona untuk sobat penyuka tantangan dengan banyak teknologi mutahir negeri Saloka Park. Sobat bisa mencoba alat – alat yang bikin sobat terpacu adrenalinnya dan bahkan langsung auto religius.

Paku Bumi

Sensasinya menantang rasanya dilluncurkan ke langit dengan kecepatan penuh dan tetiba pendaratan yang tetiba menegangkan. Berani coba ? Catat dulu ya,  dirimu harus tinggi minimal 120cm, berat maksimal 80kg, dan mendampingi anak – anak.

Bengak Bengok

Dikisahkan seperti parabola yang digunakan untuk menangkap sinyal. Wahana ini sebagai pusat penangkap sinyal negeri Saloka Park. Sobat akan merasakan sensasi naik turun yang menegangkan sambil berputar. Catatan ya sob, dirimu harus tinggi minimal 120cm, berat maksimal 80kg, dan mendampingi anak – anak.

 Senggal Senggol

Area seru banget, bagi sobat yang jago nyetir bisa coba wahana satu ini menikmati sensasi mobil senggol. Area wahana ini mungkin sobat mengenalnya dengan Bom Bom Car atau BumperCar.

Lika Liku

Wahana rollercoaster ala Saloka Park ini dikisahkan pesawat penjelajah waktu negeri Saloka yang membawa sobat ke masa lalu dan masa depan. Catatan ya sob, dirimu harus tinggi minimal 120cm.

Obat Abit

Area Kuliner SALOKA THEME PARK 

SALOKA THEME PARK juga memiliki berbagai kuliner yang tersedia di Rimba Cafe merupakan sebuah restoran yang menyajikan menu-menu dengan citarasa nikmat sambil melihat pemandangan sekitar yang keren. Langsung dari Rimba Cafe di SALOKA THEME PARK sobat bisa melihat sunset yang mantap.

Oh iya sobat SALOKA THEME PARK juga ada Kedai Daimami yang menyajikan aneka menu favorit dengan sistem modern. Selain itu ada Jenju Cafe sebuah coffee shop unik cocok sebagai tempat bersantai. SALOKA THEME PARK dalam area kuliner dilengkapi 3 Armada food truck, 7 Foodstalls.

Jajan di Saloka Park yang menjadi favorit ialah Burger, Japanese Long Fries, dan Es Kopi Susu. Burger di Saloka Park ini khas dengan daging tebal lengkap dengan racikan burger yang mantap cukup dengan 25ribu. Japanese Long Fries , sejenis racikan kentang goreng panjang yang nikmat cukup dengan 20ribu. Es Kopi Susu yang light ini cocok buat sobat yang ingin ngopi saja sambil berkeliling menambah moodboster, harga Es Kopi Susu ini cukup 15ribu. Harga yang menggoda sob, karena biasanya lebih mahal lagi.

Jenju Kafe

Rimba Cafe

FoodTruck Zona Pesisir

Foodtruck Ararya

Ringkasan Zona SALOKA THEME PARK

Ringkasan Zona Persisir, didalamnya terdapat mulai dariPembelian Tiket, Pasar Seni Saloka, Lumbung Ilmu Galileo, Taman Galileo, Kafe Jenju, Kapal Jenju, Cakrawala

Ringkasan Zona Balalantar didalamnya terdapat mulai dari Angon Ingon, Resi Waringin, Kumbang Layang, Agrowisata Ijo Royo Royo, Jamur Apung, Safari Bocah, Adu Tangkas, Adu Nyali.

Ringkasan Zona Segara Prada didalamnya terdapat mulai dari Gonjang Ganjing dan Kedai Daimami.

Ringkasan Zona Kamayayi didalamnya terdapat mulai dari Polah Bocah, Kupu – Kupu, Pinguin, Tata Titi, Semprat Semprot, Komidi Kuda Laut, Teka Teko, ( dua wahana lagi segera hadir ).

Ringkasan Zona Ararya didalamnya terdapat mulai dari Rimba Cafe, Paku Bumi, Lika Liku, Bengak Bengok, Kolam Bebek, Senggal Senggol, Obat Abit, ( dua wahana lagi segera hadir ).

Oh iya sob, ada beberapa himbauan dari Saloka Park yaitu demi kenyamanan dan ketertiban bersama sobat dilarang membawa:

  • Makanan dan minuman dari luar
  • Barang mudah terbakar
  • Senjata Api / Senjata Tajam
  • Binatang Peliharaan
  • Minuman Berakohol
  • Bahan Peledak
  • Kesedihan dan Kegelisahan
  • Mohon mengikuti aturan yang berlaku disetiap wahana. Selain itu dilarang merokok saat menaiki wahana.

Lokasi SALOKA THEME PARK 

SALOKA THEME PARK lokasinya berada di Jalan Fatmawati 154, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. SALOKA THEME PARK berada di jalur strategis yakni jalur lintas provinsi yang menghubungkan Semarang dan Salatiga. SALOKA THEME PARK dekat dengan Terminal Bawen cukup 8 menit menempuh jarak 5,9km. Selain itu ramai dengan bus Semarangan dan Surabayanan yang tidak lewat jalan Tol. SALOKA THEME PARK ini lokasinya dekat dengan wisata rawa pening. SALOKA THEME PARK hanya berjarak 40 km dari Salatiga atau 60 km dari Solo dan berkendara 45 menit dari Bandara Ahmad Yani Semarang.

Advertisements
, , , , , ,

11 thoughts on “Mampir Wisata Saloka Park Wisata Keluarga Jawa Tengah

  1. Wahananya komplit, fasilitas lengkap. Mau makan juga ada yang jual. Wes ta, bener-bener liburan ini kalo ke Saloka.
    Seharian cukup nggak kira-kira menjajal semua wahana?

  2. Fotonya komplit banget, bro. Gilsssss~
    Di sana juga udah ada yang jual souvenir yaaa, jadi praktis dan mengefektifkan waktu. Nggak perlu keluar lagi dan cari-cari tempat buat beli oleh-oleh.

  3. Penjelasan dan foto2 kamu juaraaaaaaaak banget maaaaas!!!! Thank you for detail information nya yaaaa… Fiixxx!! Bikin aku penasaran buat bisa kesana.. Hahahaha.. Yang pinguin kano aku bisa naik horeeee.. Seruuu ihhh, tempatnya fotogenic pula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *