Mencoba Skybridge Solo Sudah Buka 24 Jam

Halo sob , kali ini mau bagi info Mencoba Skybridge Solo Sudah Buka 24 Jam Penghubung Terminal Tirtonadi Solo – Stasiun Solo Balapan. Nah kepo kan ? Yuk.. cekidot sob…

Info Kota Solo : Mencoba Skybridge Solo Sudah Buka 24 Jam

Beberapa waktu yang lalu saya menyempatkan diri untuk mencoba Skybridge Solo yang sudah buka 24 jam dan bisa digunakan untuk umum. Asyik banget memang sudah memiliki terminal penumpang tipe A Tirtonadi Solo dan juga fasilitas integrasi moda transportasi penghubung Terminal Tirtonadi Solo dengan Stasiun Solo Balapan yaitu Skybidge Solo sob. Menarik banget memang kehadiran Skybridge Solo sebagai  fasilitas integrasi moda transportasi yang sangat memudahkan mobilitas pengguna khususnya masyarakat luas. Membayangkan kemudahan berpindah moda transportasi yang asyik.

Skybridge Solo yang sudah buka 24 Jam ini menyiagakan personel keamanan dan juga akan diusahakan untuk dipasang CCTV. Selain itu juga ada sepeda yang digunakan bersama antara petugas terminal dan stasiun untuk berpatroli menjaga keamanan dan kenyamanan. Sobat yang ingin langsung masuk stasiun bisa juga karena ada pintu akses masuk stasiun dan yang ingin langsung keluar bisa melalui pintu keluar langsung ke parkir. Pokoknya sekarang enak banget sobat yang mau ke Stasiun Solo Balapan dari Terminal Tirtonadi Solo jadi semakin mudah.

Seperti sobat ketahui Skybridge Solo ini ada dua bagian yang sebagian besar dibangun langsung oleh Kemenhub. Terlihatkan dari desain yang berbeda dengan karakter khas masing – masing. Untuk bagian Skybridge Solo yang lebih panjang tampil dengan adanya sentuhan kearifan lokal, ada ornamen batik. Tak lupa pemilihan penggunaan atap pelana. Selain itu tampil dengan warna biru khas Kemenhub. Sedangkan untuk Skybridge Solo yang berada di kawasan Stasiun Solo Balapan ini tampil modern, banyak unsur metal, menampilkan kemegahan dan sekilas serasa di koridor Bandara. Seperti yang sobat ketahui Skybridge Solo yang sebagian besar dibangun langsung oleh Kemenhub itu sepanjang 438m yang dulu saat pembangunan nya sendiri terbagi menjadi beberapa segmen yang mana meliputi enam segmen antara lain:

  • segmen 1 (Terminal Tirtonadi) sepanjang 88 meter;
  • segmen 2 (Jl. Tagore) sepanjang 30,5 meter;
  • segmen 3 (sudut Jl.Tagore-Jl. Setiabudi) sepanjang 35,5 meter;
  • segmen 4 (Jl. Setiabudi) sepanjang 96,7 meter;
  • segmen 5 (Jl. Jalak) sepanjang 142,2 meter;
  • segmen 6 (Jl. Kutilang IV) sepanjang 44 meter;

Nah untuk yang berada di kawasan Stasiun Solo Balapan ini dibangun oleh PT KAI sob. Skybridge Solo yang berada di area Stasiun Solo Balapan ini sepanjang kurang lebih 195m.

( Advertisement )

Oh iya Front One Cabin Solo ini hotel dekat Skybridge Solo. Dekat sekali karena jarak Front One Cabin Solo dengan Skybridge Solo cuma 150 meter saja jika diakses melalui Terminal Tirtonadi Solo dengan jalan kaki. Jadi Front One Cabin Solo ini hotel dekat Terminal Tirtonadi Solo. Front One Cabin Solo sebuah Hotel Murah Ringkas Keren di Kota Solo yang memiliki Konsep Stylish Cabin Hotel Kemana Saja Lebih Dekat. Sobat bisa cek ulasan Front One Cabin Solo disini terlebih dahulu. Atau Cek juga www.frontonecabinsolo.com lebih mudah Langsung yuk booking sekarang via DM di Instagram

Advertisements
, , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *