Makan Kuliner Enak Sayur Lodeh Dekat Stasiun Tugu Jogja

Halo sob, kali ini mau bagi info Makan Sayur Lodeh Dekat Stasiun Tugu Yogyakarta. Nah kepo kan jelajah kuliner jogja ini ? Cekidot sob..

Info Kuliner Jogja : Makan Sayur Lodeh Dekat Stasiun Tugu Jogja

Menikmati akhir pekan dengan berlibur bersama keluarga maupun sahabat adalah hal yang menyenangkan terlebih lagi berlibur sambil wisata kuliner. Salah satunya sobat bisa menikmati akhir pekan dengan wisata Jogja dengan mengunjungi destinasi kuliner jogja kesukaan sobat. Ada banyak banget destinasi kuliner Jogja, sampai bingung mau coba yang mana.

Tidak melulu soal Gudeg Jogja yang khas, iseng banget jalan kaki dari Tugu Yogyakarta menuju Stasiun lalu karena sudah laper banget sambil menunggu jam kedatangan kereta mampir ke sebuah warung yang menyajikan sayur Lodeh. Sobat tahu kan sayur yang satu ini ?

Sayur lodeh merupakan salah satu jenis sayur rumahan yang dekat banget dengan kita semua karena sering banget disajikan yang khas citarasa racikan ibu di rumah. Uniknya sayur ini tampil sederhana dengan citarasa yang nikmat banget bikin ketagihan. Sego Jangan Lodeh alias lebih dikenal dengan nama Sayur Lodeh ini memang istimewa menurut saya.

Sayur Lodeh ini biasanya terdiri dari komposisi sayuran yang sangat beraneka ragam. Terkadang racikan khas sayur lodeh ini selalu menggunakan sayur yang berbeda-beda yang sesuai dengan selera masing-masing. Sayur Lodeh yang menjadi ciri khasnya menggunakan kudah santan nan gurih. Kayak disini sayur lodeh menggunakan perpaduan kuah santan yang telah dipadukan bumbu lalu dipadukan dengan sayur mayur seperti kacang pandan, godong so, terong, dan gori. Biasanya lauknya itu gereh pindang yang asin. Sayur Lodeh terkenal dengan citarasa gurihnya kuat banget dan enak jadi bikin semua orang ketagihan dan dimanjakan lidahnya.

Advertisements
, , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *