Kuliner Enak : Mencicipi Spaghetti Ala Aceh Spesial EatBoss Solo

Halo sob, kali ini saya mau berbagi info Kuliner Enak Mencicipi Spaghetti Ala Aceh Spesial EatBoss Solo. Nah kepo kan ? Cekidot sob…

Info Kuliner Solo : Mencicipi Spaghetti Ala Aceh dan Kuliner Enak Spesial EatBoss Solo

Kuliner Nusantara itu kuliner enak semua sob. Sobat bisa menikmati setiap citarasa khas yang tersaji begitu menggoda. Saat ini kita telah memasuki era serba kekinian dalam segala hal. Seperti halnya di dunia kuliner banyak inovasi menghasilkan produk kreatif. Dunia kuliner pun juga berkembang pesat, kuliner kekinian bermunculan. Selain itu ada pula kuliner khas nusantara dengan sentuhan lebih menarik.

Spaghetti Ala Aceh Spesial Eatboss Solo

Seiringnya berjalan waktu, restoran maupun cafe berlomba menghadirkan suasana maupun menu dengan sentuhan nusantara. Salah satunya ini Spaghetti Ala Aceh Spesial EatBoss Solo. Perpaduan citarasa bumbu khas Aceh dengan Spaghetti. Ternyata enak juga Spaghetti Ala Aceh Spesial EatBoss Solo. Ketika pertama kali menemukannya di daftar menu saya langsung tertarik memesannya.

Seperti sobat ketahui Spaghetti merupakan makanan yang terkenal dari Italia. Spaghetti ini masuk dalam salah satu jenis pasta yang terkenal di Italia. Nah gini sob, Spaghetti berbentuk seperti mie, namun dibuat dari bahan gandum utuh yang bentuknya panjang dan lurus seperti lidi. Oh iya sob, sering spaghetti itu disajikan dengan siraman saus yang bervariasi di atasnya.

Sedikit cerita mengenai Mie Aceh. Mungkin sobat semua lebih tau. Mie Aceh adalah masakan mie pedas khas dari Aceh. Jadi begini sob, mie yang berwarna kuning dan tebal ditambah dengan irisan daging sapi, daging kambing, maupun makanan laut (udang dan cumi) yang disajikan dengan sup sejenis kari yang gurih dan pedas.

Satu hal lagi, sobat  harus tau Mie Aceh sendiri ada dua jenis mulai dari  Mie Aceh Goreng yang biasanya bentuknya kering dan digoreng. Berbeda lagi dengan Mie Aceh kuah yang bentuk penyajiannya seperti sup. Oh iya, Mie aceh dilengkapi dengan irisan bawang goreng dan disajikan bersama emping, potongan bawang merah, ketimun, dan jeruk nipis. 

Nasi Sallmon Ball Sambal Goang Spesial Eatboss Solo

Ternyata kuliner nusantara yang disajikan EatBoss Solo masih banyak lagi sob, salah satunya inovasi kuliner bernama Nasi Sallmon Ball Sambal Goang. Kebayangkan sobat nikmatnya perpaduan salmon ball dengan pedas yang khas sambel goang.

Sedikit cerita nih sob, sambal goang ini adalah salah satu jenis sambal paling khas di Jawa Barat, khususnya Tasikmalaya. Jadi begini sob, citarasa yang sambal yang nikmat itu karena sambal goang terbuat dari cabai rawit, bawang putih, garam dan kencur. Nah dalam proses pembuatannya, sobat bisa merasakan ulegan cabai rawit, bawang putih, garam dan kencur yang nanti disiram dengan sedikit minyak panas sehingga aromanya sedap dan cabai agak layu.

Advertisements
, , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *