Kota Solo Keren Banget Semarak Jenang Sala 2019 Ramai Mantap

Halo sob, kali ini mau bagi info Kota Solo Keren Banget Semarak Jenang Sala 2019 Ramai Mantap. Nah kepo kan ? Cekidot sob…

Info Kota Solo : Semarak Jenang Sala 2019 Pesona Jenang Majemukan

Banyak banget acara menarik di Kota Solo, salah satunya ialah Semarak Jenang Sala 2019. Acara keren ini sobat bisa menikmati dan mengenal berbagai macam jenang yang tersaji. Semarak Jenang Sala 2019 merupakan rangkaian acara dalam rangka merayakan Hari Jadi Kota Surakarta yang ke 274 Tahun.

Semarak Jenang Sala 2019 berlangsung di Plaza Sriwedari Kota Surakarta mulai dari jam 8 pagi sampai selesai. Terlihat warga sangat antusias dengan Semarak Jenang Sala 2019. Kebetulan pas CFD dan pas titik paling ramai, warga mudah menjangkau lokasi tersebut. Terpantau padat merayap, semua tumplek blek dalam kebersamaan menikmati ribuan jenang. Semarak Jenang Sala 2019 kali ini mengusung tema Pesona Jenang Majemukan.

Seremoni Semarak Jenang Sala 2019

Dimulai dengan Kirab, dimana Putra putri Solo membawa 17 jenis jenang. Selesai kirab 17 Jenang diletakan dalam satu tempat yang sudah dipersiapakan. Dalam prosesi itu diperkenalkan masing-masing jenis jenang dan maknanya. Lalu Tari Penyambutan, Doa Bersama. Sambutan dan pembukaan dari Walikota Surakarta. Kemudian seremoni menuangkan santan dan memasak jenang dan bagi – bagi jenang.

Ada 17 Jenang Dalam Semarak Jenang Sala 2019

Sebanyak 17 jenis jenang yang ditampilkan mulai dari jenang sengkolo, jenang abang putih, jenang katul, jenang procot, jenang lemu, jenang sepasaran, jenang timbul, jenang rangrang, jenang raming, jenang sumsum, jenang grendul, jenang pati, jenang saloko, dan jenang warni empat. Intinya 17 jenang 17 mempunyai makna dan filosofi dalam kehidupan manusia. Sejak manusia diproses sampai dilahirkan, dibesarkan, berkomunikasi sampai kembali ke Tuhan yang Maha Esa.

Semarak Jenang Sala 2019 Membuat Jenang Bareng Chef

Selain makan jenang bisa melihat dan membuat jenang bareng chef.

Semarak Jenang Sala 2019 Ada Replika Tugu Jam Pasar Gede Dari 1000 Jenang

Unik banget Semarak Jenang Sala 2019 karena kali ini ada Replika Tugu Jam Pasar Gede yang terbuat dari rangkaian 1000 Jenang.

Keseruan Semarak Jenang Sala 2019, Makan Gratis Ribuan Jenang

Ada banyak banget sob, kemarin saya hitung ada 274 peserta yang ikut memeriahkan Semarak Jenang, di antaranya sebanyak 40 pasar tradisional. Selain itu juga peserta dari kalangan sekolah, masyarakat hingga BUMN. Untuk jumlahnya sih ribuan jenang sob yaitu terdapat sekitar 28.400 takir jenang yang dibagikan. Asik kan makan gratis ribuan jenang bersama – sama. Uniknya para peserta ini juga mengenakan pakaian tradisional Jawa.

Advertisements
, , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *